Fashion

Tampil Memesona dengan 5 Rekomendasi Kebaya Modern Ini!

By : Her World Indonesia - 2024-05-07 17:00:01




Kamu pasti tidak asing dengan kebaya, pakaian tradisional yang menjadi salah satu kebanggaan Indonesia. Keberadaannya telah menghiasi berbagai acara penting, mulai dari upacara adat hingga acara resmi. Kebaya sendiri telah menjadi ikon budaya Indonesia yang tidak lekang oleh zaman. Mulanya, kebaya merupakan pakaian yang digunakan oleh bangsawan dan kaum elit pada zaman kerajaan. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, kebaya pun menjadi pakaian yang lebih umum digunakan oleh masyarakat luas, baik untuk acara formal maupun non-formal.


Dikenal dengan keanggunannya, kebaya menggambarkan keindahan dan keanggunan perempuan Indonesia. Sebagai pakaian tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu, kebaya telah melewati berbagai perubahan, tetapi tetap mempertahankan keunikannya.


(Baca juga: Lakukan 6 Hal Ini Agar Baju Tidak Mudah Berbulu)


Salah satu keistimewaan dari kebaya adalah fleksibilitasnya dalam penggunaan. Kamu bisa mengenakan kebaya kapan saja, mulai dari acara formal seperti pernikahan atau pesta hingga acara santai seperti berkumpul bersama keluarga. Kehadiran dan fungsinya yang serbaguna membuat kebaya menjadi pilihan yang tepat untuk setiap kesempatan.


Tidak hanya mempertahankan tradisi, kebaya juga terus berkembang dengan adanya desain modern yang mengikuti trend zaman. Sekarang, kamu bisa menemukan berbagai macam kebaya dengan desain yang lebih kreatif dan inovatif. Mulai dari pemakaian bahan yang lebih variatif hingga motif yang lebih beragam, kebaya modern mampu memberikan sentuhan budaya yang semakin stylish untuk penampilanmu.


Nah, berikut ini lima rekomendasi kebaya modern dari Her World dengan konsep ready-to-wear merek lokal yang akan mempercantik penampilan kamu. Penasaran apa saja?


1. Jaleela



Kebaya ready-to-wear handmande dengan koleksi elegan dan yang paling menarik adalah, koleksi-koleksi milik Jaleela selalu menyediakan potongan yang unik sehingga mampu memberikan tambahan volume dalam setiap penampilan kamu. Lebih lagi, kamu juga bia mengombinasikannya dengan bawahan casual untuk penampilan yang lebih ringan.


2. House of Mera and Jenar


(Salah satu koleksi cantik dari House of Mera and Jenar. Foto: House of Mera and Jenar/Instagram)


Kalau kamu sangat suka bermain warna dengan motif bunga-bunga cantik, Mera and Jenar adalah pilihan terbaik yang kamu miliki. Merek ini banyak bermain dengan warna-warna cerah dan motif-motif unik, menciptakan kebaya yang memukau dan penuh gaya, sedia membuat kamu penuh ceria setiap kali memakainya.


3. Sehasta Rasa Studio


(Salah satu koleksi cantik dari Sehasta Rasa Studio. Foto: Sehasta Rasa Studio/Instagram)


Sehasta adalah merek yang konsisten dengan pilihan warna earth tone cantik dengan embroidery details yang megah dan menawan. Jadi, dengan koleksi Sehasta Rasa Studio kamu dipastikan akan tampil memukau dalam berbagai kesempatan, apalagi saat menghadiri acara-acara penting.


4. Gayatri Wear


(Salah satu koleksi cantik dari Gayatri Wear. Foto: Gayatri Wear/Instagram)


Praktis dan banyak pilihan, Gayatri Wear menyediakan kebaya dengan banyak sekali motif, warna, dan ukuran. Bahkan, merek lokal ini menyediakan koleksi couple untuk kamu dan keluarga agar semakin efisien. Mulai dari atasan, outer, tunik, sampai kebaya panjang seperti dress ini bisa kamu miliki untuk memperindah penampilan kamu. Selain itu, tenang saja, semua motif dalam koleksi Gayatri Wear tentunya nyaman digunakan.


5. Seliyane




Bagi kamu yang paling suka motif simpel tetapi tetap mampu memberikan kesan megah dan cantik, Seliyane adalah pilihan yang harus kamu miliki. Merek ini sudah menjadi langganan banyak selebriti karena motifnya yang sederhana, tetapi mampu membuat penampilan kamu tampak luar biasa. Koleksi Seliyane juga bisa kamu padu padankan dengan koleksi lain dan tentunya bisa kamu pakai untuk banyak kesempatan.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Loafers Untuk Berbagai Musim, Cocok Untukmu)


Dari kelima rekomendasi di atas kamu kini melihat transformasi kebaya yang semakin inovatif dan kreatif dari para desainer lokal telah memberikan warna baru pada kebaya, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk setiap kesempatan. Tidak lagi terbatas pada acara-acara formal, kebaya kini bisa menjadi pilihan yang chic dan stylish untuk berbagai acara.


Jadi, jangan ragu lagi untuk mengisi lemari kamu dengan kebaya modern ini untuk penampilan yang memesona dan penuh gaya di setiap kesempatan!


(Penulis: Adila Firani)