Food & travel

5 Masjid di HongKong yang Wajib Dikunjungi

By : Kiki Riama Priskila - 2016-06-14 07:52:10 5 Masjid di HongKong yang Wajib Dikunjungi

Masjid Jamia

Merupakan masjid pertama di Hong Kong yang dibangun pada tahun 1840-an, dan diperluas di tahun 1915. Masjid yang terletak di 30 Shelley Street, Central ini juga dianggap sebagai salah satu bangunan bersejarah oleh pemerintah Hong Kong.

Seperti masjid pada umumnya, sholat lima waktu rutin diadakan di tempat ini, termasuk sholat taraweh saat bulan Ramadan. Selain itu, Masjid Jamia turut menyediakan menu sahur bagi umat muslim. Stasiun MTR terdekat: Central.

Masjid Ammar & Osman Ramju Sadick Islamic Center

Terletak di 40 Oi Kwan Road, Wanchai, masjid ini juga dikenal dengan nama Masjid Wan Chai. Masjid ini dimiliki oleh Incorporated Trutees of the Islamic Community Fund of Hong Kong yang memberikan sertifikat halal untuk restoran.

Di area masjid, Anda bisa menikmati berbagai jenis dimsum halal yang lezat. Tak hanya itu, Anda juga dapat menemukan fasilitas seperti perpustakaan dan TK Islam. Stasiun MTR terdekat: Causeway Bay.

Masjid Chai Wan

Dibuka pertama kali di tahun 1963, masjid yang terletak di Cape Collison Road ini ditetapkan sebagai masjid kelima di Hong Kong. Awalnya, masjid ini ditujukan bagi sholat jenazah yang akan dikuburkan di area makam sekitar.
Seiring dengan berkembangnya populasi umat Muslim, semakin banyak kegiatan yang diadakan di lokasi ini, termasuk Madrasah untuk anak-anak belajar Al-Quran. Stasiun MTR terdekat: Chai Wan.

Masjid Stanley

Awalnya dibuka sebagai tempat beribadah umat India Muslim. Masjid ini benar-benar terasa nyaman sehingga membuat banyak orang ingin mengunjungi untuk sekadar melihat-lihat.

Meski begitu, jika Anda ingin mengunjungi masjid Stanley, Anda diharapkan untuk membuat permohonan khusus untuk disetujui. Berada di 53 Tung Tau Wan Road, Stanley. Stasiun MTR terdekat: Chai Wan.

Masjid Kowloon

Masjid di 105 Nathan Road, TST, Kowloon ini mampu mengakomodasi 3.500 orang, sehingga dianggap sebagai masjid terbesar di Hong Kong. Masjid ini memiliki dua Madrasah untuk anak laki-laki dan perempuan.

Para murid dapat belajar Bahasa Arab dan Al-Quran berbahasa Inggris dan Urdu. Kelas Dakwah atau intermediate course on Islam bagi non-Muslim juga diselenggarakan secara rutin. Stasiun MTR terdekat: Tsim Sha Tsui.

 

(FOTO: DOK. HONG KONG TOURISM BOARD)

Food & travel