Brides

Tips Menjaga Gaun Pengantin Tetap Awet

By : Nabila - 2016-06-02 07:06:12 Tips Menjaga Gaun Pengantin Tetap Awet

Setelah pesta pernikahan megah dan romantis usai diselenggarakan, kira-kira apa yang akan terjadi dengan gaun pengantin Anda? Berencana untuk menjual kembali atau justru mewariskannya pada anak cucu? Tentu proses penyimpanannya pun membutuhkan perhatian khusus agar bisa gaun pengantin tetap awet, bahkan bertahun-tahun.

Jangan Tunda Jadwal ke Laundry

Jika ada noda yang menempel pada gaun pengantin Anda, segera cuci ke laundry. Jangan biarkan noda tersebut menempel terlalu lama pada gaun karena jika terlalu lama akan menimbulkan noda yang sulit hilang dan membuat gaun tidak dapat diwariskan atau di jual.

Jangan Bersihkan Sendiri Gaun Anda

Noda yang menempel pada gaun pengantin sebaiknya dibersihkan oleh ahli. Hal ini karena mereka sudah terbiasa mengenali jenis kain dan jenis noda yang menempel pada gaun Anda.

Sesekali Keluarkan Gaun dari Kotak Penyimpanan

Lakukan perawatan gaun pengantin dengan mengeluarkan gaun tersebut dari kotak penyimpanan agar terkena udara, bila terlalu lama disimpan di dalam kotak akan membuat gaun cepat menguning. Lebih baik simpan gaun dalam kotak yang besar dan dilapisi kertas agar tidak terkena debu.

Pisahkan Gaun di Lemari dari Pakaian Lain

Pisahkan gaun pengantin di lemari pakaian dari baju kasual lainnya. Perlakukan gaun Anda secara spesial dan beri label seperti pita agar Anda bisa memberi perhatian pada struktur dan berat yang berbeda seperti gaun pengantin bervolume besar. Karena biasanya gaun tersebut bisa berubah bentuk bahkan ukuran karena bahannya tertarik oleh gravitasi.

 

(FOTO: DOK. HER WORLD)

Brides