Food & travel

Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi di Jaipur

By : Olivia Aten - 2016-10-27 02:48:45 Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi di Jaipur

Kenapa Jaipur? Apakah Anda tahu, penyebaran agama Hindu ke Indonesia itu berasal dari India? Di sini, Anda akan melihat sesuatu yang original dan mengerti akan kemegahan tradisi masa lalu. 

Hal yang terbaik adalah tiket untuk tempat-tempat wisata di Jaipur dapat Anda beli dalam sekali pembelian. 

Untuk mengunjungi 10 tempat dalam 2 hari dengan harga yang sangat murah. Belajar banyak sambil berlibur itu seru, lho!

Hawa Mahal

Apa itu Hawa Mahal? Mungkin Anda familiar dengan Taman Sari di Jogja? Ini adalah tempat bersenang-senang raja-raja dari Jaipur, sama seperti taman sari yang dahulu ditempati oleh para selir raja.

Hal yang berbeda adalah arsitektur dari tempat ini yang memiliki banyak jendela dimana para selir dapat mengintip keluar. Anda pasti akan suka dengan keindahan Hawa Mahal. Semakin tinggi Anda menaiki bangunan ini, Anda akan disuguhkan dengan landscape kota Jaipur yang indah dari atas.

Amer Fort

Amer Fort dulunya adalah tempat dimana raja Jaipur tinggal. Berada disini, seperti berada di dalam sebuah istana dalam kisah-kisah dongeng. Megah, unik dan menampilkan sisi tradisional India yang hanya dapat Anda cari di Pinterest.

Namun lebih dari itu, di sini Anda akan merasa seperti dibawa ke masa lalu. Tetapi sebelum itu, Anda harus menaiki anak-anak tangga yang menantang untuk melihat keindahan Amer Fort. Maklum, raja-raja itu harus dilindungi, jadi mereka memilih tempat yang akan susah didatangi oleh musuh.

Jantar Mantar

Anda tahu siapa yang pertama kali menemukan jam dan perbintangan? Anda akan melihat bagaimana perbintangan, jam, tahun dan bahkan detik dengan pergerakan matahari di tempat ini.

Sebuah taman yang sangat besar dengan busur-busur cantik yang menentukan waktu. Sungguh sebuah karya yang luar biasa. 

Albert Hall Museum

Apalah arti sebuah liburan tanpa mengunjungi salah satu museum? India memiliki sejarah yang sangat panjang dan peninggalan yang sangat banyak. Albert Hall adalah museum India yang dibangun saat penjajahan Inggris.

Pastinya wikipedia tidak dapat memuaskan rasa penasaran Anda akan cerita sejarah sebuah negara. Kunjungi juga museum dari negara yang Anda datangi.

Food & travel