Hair & beauty

3 Rekomendasi Lip Mask Untuk Cerahkan Bibir Hitam

By : Her World Indonesia - 2024-06-25 13:00:02 3 Rekomendasi Lip Mask Untuk Cerahkan Bibir Hitam

Tampilan bibir yang plumpy dan merah merona tentu menjadi impian semua orang. Bibir yang sehat akan membuat wajah lebih berseri. Saat memilih riasan bibir, kamu tak perlu memikirkan tingkatan coverage lipstik atau lip tint karena sudah pasti dapat menutupi seluruh bibir dan warnanya akan tampak jelas. Namun, bagi sebagian orang yang memiliki bibir lebih gelap, sulit untuk membuat pigment lipstik atau lip tint menonjol di bibir.


Bibir yang menghitam terjadi akibat adanya produksi melanin yang berlebihan atau hiperpigmentasi. Bagi kamu yang sedang mengalami permasalahan bibir serupa, Her World punya tiga rekomendasi lip mask yang cocok untuk atasi bibir hitam. Keep scrolling!


1. Laneige Lip Sleeping Mask


(Cerahkan kulit bibir dengan Laneige Lip Sleeping Mask. Foto: Dok. laneige_us)


Saat hendak memilih masker bibir, Laneige Lip Sleeping Mask bisa menjadi pilihan yang wajib kamu coba. Bibir yang menghitam umumnya ditandai dengan tekstur kasar karena banyaknya sel kulit mati di permukaan. Alhasil kamu perlu rutin melakukan eksfoliasi untuk angkat sel kulit mati dan mengembalikan rona di bibir. Dengan kandungan Berry Fruit Complex dan Vitamin C pada masker bibir ini, sel kulit mati akan terangkat secara lembut dan perlahan mencerahkan bibir. Brand kecantikan asal Korea Selatan ini menawarkan empat varian aroma: berry, grapefruit, apple lime, dan vanila.


(Baca juga: Sensasi Aroma Lebih Kuat, Dolce&Gabbana Rilis K & Q Terbaru)


2. BASE Overnight Moisture Lip Mask


(Bahan alami pada lip mask BASE membuat produk ini aman untuk bibir sensitif. Foto: Dok. itsmybase/Instagram)


Brand lokal satu ini rasanya sudah tak asing lagi di telinga para skincare junkie. Identik menggunakan bahan-bahan vegan, BASE menawarkan lini perawatan kulit yang aman dan efektif. Masker bibir unggulannya mengandung ekstrak pepaya untuk mengangkat sel kulit mati, yang juga dilengkapi cocoa butter dan vitamin E untuk kelembapan ekstra. Selain itu, ada camelia japonica seed oil di dalam Overnight Moisture Lip Mask yang berfungsi mencerahkan bibir gelap dan membuatnya lebih plumpy.


3. Emina Lip Mask


(Varian original menjadi lip mask best-seller Emina. Foto: Dok. wina_apri_manola/Instagram)


Emina Lip Mask populer digunakan khususnya oleh pencinta skincare lokal. Selain harganya yang terjangkau, dikisaran Rp37 ribuan, kandungan yang ada di masker bibir ini tak kalah dari merek global lainnya. Kombinasi kandungan tujuh minyak esensial dan shea butter membuatnya unik dari jenis masker lain yang ada di pasaran. Salah satu kandungannya yang menarik adalah minyak rumput laut yang mengandung vitamin C secara alami sehingga dapat membantu mencerahkan bibir hitam.


(Baca juga: 3 Langkah Ini Bikin Skincare Kamu Bekerja Semakin Efektif!)


Umumnya kondisi bibir hitam disebabkan oleh rokok. Namun, ada pula beberapa faktor lainnya yang dapat mempengaruhi seperti terpapar sinar UV matahari, sering mengonsumsi kafein, atau bahkan terjadinya perubahan hormon dalam tubuh. Alhasil, selain menggunakan lip mask, penting untuk kamu menjaga pola hidup yang sehat agar nutrisi dan kelembapan bibir tetap terjaga.


(Penulis: Zahrah Pricila)


Hair & beauty