Sex & relationship

4 Tanda Pria Idamanmu Sudah Merasa Nyaman Denganmu

By : Her World Indonesia - 2024-05-23 17:50:01 4 Tanda Pria Idamanmu Sudah Merasa Nyaman Denganmu

Pria memiliki caranya tersendiri saat menjalani fase pendekatan dalam hubungan percintaan. Meski di awal menunjukkan ketertarikan untuk mendekati, hal tersebut belum tentu menandakan pria idamanmu sepenuhnya merasa nyaman denganmu dan ingin lanjut ke tahap berikutnya. Wanita biasanya akan lebih transparan terhadap perasaannya melalui kata-kata, sedangkan pria lebih ekspresif lewat tindakannya.


Namun, tindakannya pun perlu diperhatikan karena tak semuanya selalu menunjukkan ketertarikan atau pun kenyamanan yang sesungguhnya. Tak jarang hal ini pun menimbulkan kebingungan tersendiri, apakah dia benar-benar tertarik atau hanya sebatas flirting saja? Ada beberapa tindakan yang secara spesifik bisa kamu perhatikan untuk mengetahui apakah pria pilihanmu benar-benar merasa nyaman dan tertarik secara tulus. Penasaran? Keep scrolling!


1. Menanyakan Opinimu 

(Opinimu penting untuknya. Foto: Dok. Nandhu Kumar/Pexels)


Salah satu tanda pria merasa nyaman adalah selalu menanyakan opinimu tentang berbagai hal yang bersangkutan dengan dirinya. Mulai dari baju yang dipakai, pekerjaan, hingga tentang orang-orang terdekatnya. Opinimu menjadi pertimbangan penting sebelum dirinya membuat keputusan. 


(Baca juga: 4 Zodiak yang Paling Susah Merelakan Setelah Putus Cinta)


2. Menceritakan Sisi Berbeda Dirinya 


(Menunjukkan sisi berbeda menjadi tanda ia merasa nyaman. Foto: Dok. Leah Newhouse/Pexels)


Saat menemukan 'rumah' yang nyaman, seorang pria cenderung akan lebih transparan terkait dirinya yang jarang diketahui orang lain. Misalnya, menceritakan apa yang membuatnya mudah tersinggung atau hobi yang dilakukannya saat ada waktu luang. Tak hanya sisi baiknya saja, pria akan menunjukkan pula sisi sebaliknya. Transparansi ini menandakan kamu membuatnya nyaman untuk menunjukkan sifatnya yang berbeda dan percaya kamu tidak akan menghakiminya. 


3. Selalu Menghubungi Saat Ada Kabar Buruk Atau Baik 

(Menelepon atau chat tentang kabarnya menandakan kenyamanan Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


You're his number one in everything! Ketika pria idamanmu mengalami hal buruk, entah itu masalah teman, pekerjaan, atau keluarga, ia akan langsung mengabarimu untuk menceritakannya. Biasanya pria tidak suka terlalu terbuka terkait hal buruk yang dialaminya dengan orang yang tidak membuatnya nyaman. Namun, jika ia melakukan sebaliknya kepadamu, itu berarti ia bersandar padamu dan merasa nyaman untuk mengungkapkan sisi rapuhnya. Tak hanya soal berita buruk, menceritakan berita baik tentangnya pun menandakan ia merasa kamu adalah sosok penting untuk berbagi kebahagiaan. 


4. Inisiatif Merencanakan Kencan 

(Pria merasa nyaman akan lebih sering ingin menghabiskan waktu dengan pasangannya. Foto: Dok. Josh Willink/Pexels)


Kamu masih terus-menerus menyusun rencana kencan dengannya? Itu artinya dia masih belum merasa nyaman denganmu! Pria yang nyaman akan lebih sering berinisiatif merencanakan tempat dan kegiatan kencan untuk menghabiskan waktunya denganmu. Kenyamanan yang ia rasakan membuatnya betah dan ingin terus bersamamu. 


(Baca juga: Sering Terjadi, Kenali 5 Tanda Pasangan Lakukan Gaslighting)


Memahami karakter pria saat di fase pendekatan (PDKT) memang sulit karena gerak-geriknya cenderung lebih tersirat dan membutuhkan waktu yang lama untuk benar-benar merasa nyaman. Alhasil, kamu harus lebih pandai dalam mendekati dan mendeteksi apakah kedekatan ini hanya 'permainan' semata atau memang ingin tulus bersamamu. Perhatikan empat tanda-tanda di atas agar kamu tidak kebingungan sama sikapnya. 


(Penulis: Zahrah Pricila)


Sex & relationship