Sex & relationship

4 Zodiak yang Paling Susah Merelakan Setelah Putus Cinta

By : Her World Indonesia - 2024-05-15 20:00:01 4 Zodiak yang Paling Susah Merelakan Setelah Putus Cinta

Usainya sebuah hubungan tidak berarti bahwa seseorang sudah sepenuhnya melepaskan kenangan dan rasa sayang yang ada. Rasa sakit dan perasaan hampa akan menghantui sehari-harinya. Setelah putus cinta, biasanya seseorang akan melalui lima fase: penyangkalan, marah, menawar, depresi, dan penerimaan. Secara garis besar, seseorang akan melalui masa-masa penolakan terhadap kenyataan yang diikuti dengan berbagai emosi negatif.


Namun, pada akhirnya orang tersebut akan berdamai dengan kenyataan dan melanjutkan hidup. Sayangnya, tidak semua orang bisa mencapai fase penerimaan. Sebagian orang kesulitan untuk bisa menerima kenyataan dan merelakan hubungannya. Tak jarang mereka pun gagal move on dan sedih dalam waktu lama.


Lima zodiak di bawah ini merupakan sebagian orang yang tak mudah merelakan hubungan yang usai.

1. Scorpio

(Scorpio tak mudah memadamkan emosi negatifnya saat putus cinta. Foto: Dok. Vera Arsic/Pexels)


Scorpio sangat mengutamakan kesetiaan dalam sebuah hubungan dan putus cinta adalah hal yang paling tidak mereka sukai. Saat berakhirnya hubungan, berbagai emosi negatif seperti amarah, sedih, dan kecewa dalam diri Scorpio akan saling campur aduk. Mereka akan sulit melupakan kesalahan pasangannya dan sering menyimpan dendam. Butuh waktu yang sangat lama untuk Scorpio menyembuhkan lukanya dan move on.


(Baca juga: 5 Alasan Bagi Kamu Untuk Tidak Balikan Dengan Mantan)


2. Gemini


(Gemini tak mudah melupakan mantan. Foto: Dok. Engin Akyurt/Pexels)


Perpisahan tidak akan menghentikan Gemini untuk terus menghubungi mantan. Gemini membutuhkan waktu yang lama untuk memproses dan menerima apa yang terjadi. Mereka tidak bisa berhenti untuk bertanya-tanya alasan dibalik usainya hubungan ke mantan. Meski sudah berjuang untuk melupakan, kesedihan putus cinta biasanya akan kembali dirasakan oleh Gemini.


3. Aries


(Aries cenderung larut dalam pikirannya setelah putus cinta. Foto: Dok. Pixabay/Pexels)


Aries merupakan zodiak yang memiliki kepercayaan diri dan self-love yang tinggi. Alhasil putusnya sebuah hubungan sama saja seperti pukulan besar bagi ego Aries. Mereka akan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memikirkan alasan usainya sebuah hubungan. Tekad Aries tersebut membuat mereka terikat pada masa lalu, terjebak dalam perasaan, dan memori bersama sang mantan.

4. Pisces


(Pisces lebih sering menyendiri saat pascaputus. Foto: Dok. Mart Production/Pexels) 


Pisces membutuhkan waktu yang lama untuk benar-benar merelakan hubungan yang berakhir. Masa-masa setelah putus cinta adalah yang tersulit bagi Pisces. Mereka kemungkinan besar akan mengasingkan diri di kamarnya dan lebih sering menangis. Inilah cara Pisces mengutarakan emosinya. Setelahnya, Pisces akan overthinking dan menyalahkan dirinya atas apa yang telah terjadi. Tak jarang seorang Pisces akan mencoba menghubungi kembali mantan.


(Baca juga: Perfeksionis, Ini 3 Zodiak yang Harus Sabar Saat Cari Jodoh!)


Setiap orang memang memiliki caranya tersendiri untuk bisa merelakan kenangan dan cinta dari orang terkasih. Ada yang mudah untuk melupakan dan melanjutkan kehidupannya. Namun, ada pula yang malah terjebak di masa lalu seperti keempat zodiak di atas. Jika kamu salah satunya, cobalah untuk lebih mindful pada diri sendiri dan isi hari-harimu dengan kehadiran teman, keluarga, atau hobi. 


(Penulis: Zahrah Pricila)


Sex & relationship