Food & travel

3 Menu Enak dan Lebih Sehat, Ada di Grand Indonesia

By : Vanessa Masli - 2024-05-17 12:00:01 3 Menu Enak dan Lebih Sehat, Ada di Grand Indonesia

Tak ada kata habis kalau mengeksplorasi salah satu mal di pusat Jakarta satu ini. Tak hanya untuk berbelanja bagi diri sendiri, tapi juga mengeksplorasi ragam kuliner yang terus bertambah. Mulai dari makanan berat hingga camilan, perlahan tapi pasti memenuhi setiap sudut Grand Indonesia, kali ini tim Her World akan mengajakmu untuk eksplorasi sisi Timur mal satu ini.


Mungkin sebagian orang terbiasa mengunjungi East Mall Grand Indonesia kalau ingin mencari edisi terbaru dari komik favorit atau berbelanja keperluan sehari-hari di supermarket. Kami ingat betul ada sebuah restoran yang mengisi sebagian besar lower ground East Mall, tapi pemandangan berbeda menghiasi mata saat kami turun dari area lobi.


Deretan restoran dan kafe yang terbilang baru mengisi lantai dasar East Mall, hadirkan suasana berbeda dan mengundang rasa penasaran kami untuk mengeksplorasi. Setelah menyusuri sederetan destinasi kuliner baru di Grand Indonesia, Her World punya beberapa opsi menu enak dan lebih sehat yang bisa kamu coba. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


1. Makan siang di store terbesar ACAII



(Rendang Sapi Gurih, salah satu menu Lean Protein. Foto: Dok. ACAII)


Kalau bicara minuman sehat atau basque cheesecake yang banyak rela menanti untuk dapatkannya, nama ACAII mungkin tak asing di telinga. Brand yang dirintis sejak 2016 ini dikenal dari produk-produk minuman sehat seperti teh, jus, dan jamu. Saat awal dibuka, ACAII menjajakkan produknya melalui platform e-commerce, baru-baru membuka store terbesar dan terlengkapnya di Grand Indonesia.


Namun, tak hanya menjual minuman sehat yang menjadi produk ikonisnya, ACAII juga menyajikan beberapa pilihan makanan Lean Protein and High Protein seperti ayam woku, sengkel balado, dan cakalang oatmilk. Beberapa makanan bisa disajikan dengan pilihan nasi seperti nasi biru shirataki atau nasi merah multigrain, jadi makan siangmu sudah pasti kenyang dan tetap sehat.



(Kolaborasi ACAII x Fragments yang bikin orang rela mengantri. Foto: Dok. ACAII)


Kamu bisa memilih beberapa minuman sehat seperti ACAII Tea Black Lemon, ACAII Tea Strawberry Chia Jelly atau ACAII Tea Pure Coco untuk beri kesegaran selama kamu makan siang. Lalu, ditutup dengan ragam healthy dessert, salah satunya menu terbaru kolaborasi ACAII dengan Fragments, Basque Cheesecake Brulee Ice Cream. Dari makanan pembuka hingga penutup, kamu bisa mengekplorasi ragam rasa menu ACAII saat perut siap untuk menerima asupan makan siang.


(Baca Juga: Treasures of Sigi: Perpaduan Cita Rasa dan Warisan Nusantara)


2. Sore-sore bersantai di Acaraki



(Minuman bernama Jaman Batu, padukan jahe, lemon, madu, dan biji selasih. Foto: Dok. Acaraki)


Saat hari menjelang sore itu artinya waktu Indonesia bagian bersantai. Kalau biasanya sore-sore nyantai identik dengan obrolan ditemani segelas kopi susu, kamu bisa coba sesuatu yang berbeda di Grand Indonesia. Apa yang beda? Kopi susu gula aren diganti dengan kreasi jamu di Acaraki.

Acaraki – sebutan untuk para peracik jamu – menjadi nama sebuah kafe jamu yang didirikan pada 2018 lalu. Berbagai rempah yang menjadi kekayaan alam Indonesia dipadukan dengan tradisi minuman herbal, Acaraki berusaha memperkenalkan keragaman jamu yang menyimpan manfaat kesehatan dan nilai budaya di dalamnya.


(Tape Rolls, camilan wajib kalau kamu ke Acaraki. Foto: Dok. Acaraki)


Baru-baru ini, Acaraki membuka gerai kelima dan terbesarnya di Grand Indonesia. Tak hanya menyajikan berbagai kreasi minuman herbal, kamu juga bisa menikmati beberapa camilan, seperti Tape Rolls dan Tahu Isi, yang bikin kamu bisa betah berlama-lama di Acaraki.


3. Kreasi granola dari Goodsht Granola



(Semangkuk smoothie bowl ragam topik dengan taburan granola yang jadi bintang. Foto: Dok. Goodsht Granola)


Jika kamu adalah salah satu orang kantoran yang berolahraga di Grand Indonesia dan ingin menutup petang dengan makan sehat sekaligus menyegarkan, semangkuk smoothie bowl dengan berbagai topping seperti granola dan buah-buahan segar bisa jadi pilihan.


Goodsht Granola, salah satu brand dari Endorphins Inc membuka gerai offline pertamanya di Grand Indonesia dengan menghadirkan pengalaman berbeda dalam mengonsumsi granola yang jadi hero product-nya. Terdapat lima varian granola yang dijajakkan Goodsht Granola meliputi Maple & Vanilla, Super Berry, Dark Choco Seasalt, Matcha, dan Speculoos.


Buat yang ingin mampir, kamu bisa membeli langsung granola pilihanmu atau menyantapnya dengan salah satu dari ketiga base yang disediakan. Kamu ingin sesuatu yang mengenyangkan, pilih overnight oats, tapi ingin yang segar-segar, bisa memilih antara smoothie bowl atau frozen greek yogurt. Lengkapi dengan berbagai buah segar, bermacam-macam saus, dan potongan honey comb bikin pengalaman makanmu jadi nikmat.


(Baca Juga: Pertama di Yogyakarta, Restoran ini Sajikan Dry-aged Premium)


Buat kamu yang ingin jalani gaya hidup lebih sehat dari segi nutrisi, tapi tetap mau eksplorasi berbagai rasa seru, mungkin Grand Indonesia bisa jadi destinasi weekend-mu kali ini.



Food & travel