Food & travel

Pertama di Yogyakarta, Restoran ini Sajikan Dry-aged Premium

By : Her World Indonesia - 2024-05-08 13:00:01 Pertama di Yogyakarta, Restoran ini Sajikan Dry-aged Premium

Ketika traveling baik sendiri maupun bersama orang terkasih, proses menentukan hotel dan itinerary kuliner menjadi hal yang paling penting. Meski hanya jalan-jalan di kota-kota dalam negeri saja, rasanya tidak lengkap kalau tempat menginap dan santapan daerahnya tidak menggambarkan ciri khas tempat yang menjadi destinasi. Tentunya kamu ingin merasakan nuansa berbeda dari setiap tempat yang dijumpai bukan?


Jajanan khas daerah seringkali menjadi destinasi kuliner yang utama. Namun, setelah mencicipi berbagai jajanan, para traveler cenderung akan kembali ke menu makanan yang familier dan favorit, salah satunya adalah steak! Irisan daging yang identik dimasak dengan teknik panggang atau pan seared menjadi jenis makanan yang selalu dirindukan saat berwisata khususnya oleh orang Indonesia.


(Baca juga: Ini Dia 5 Tips yang Perlu Kamu Siapkan Untuk Solo Traveling)


Rasa gurih yang lembut, tekstur meleleh di mulut, dan aromanya yang wangi mengunggah selera dan memberikan pengalaman santapan yang memuaskan. Jadi tidak heran kalau steak ini menjadi menu wajib yang ada di setiap tempat makan. Popularitas menu steak membuat berbagai jenis restoran seantero Indonesia berlomba-lomba ingin menyajikan cita rasa daging yang variatif. Soirèe Lounge & Grill pun menjadi salah satu restoran yang menawarkan menu steak berbeda.


Hidangkan Menu Andalan Dry-aged Duck


(Tampilan menu dry-aged duck. Foto: Dok. Soiree Longue & Grill)


Menu steak yang ditawarkan bukan sekadar irisan daging yang dimasak secara langsung saja, melainkan daging yang sudah melalui proses dry-aging. Seperti yang kamu tahu, proses ini kompleks karena melibatkan tahapan penyimpanan daging dalam ruangan khusus dan dikontrol secara ketat mulai dari suhu hingga tingkat kelembapannya. Dengan durasi dry-aging yang bervariasi, mulai tujuh sampai 120 hari, daging dry-aged ini akan tampak kering dan menyusut di luar. Namun, daging bagian dalamnya akan terasa lebih lembut dan empuk dibandingkan daging biasa. Menariknya lagi, Soirèe menawarkan steak dry-aged yang berbeda, yaitu dry-aged duck yang tidak pernah ada sebelumnya di restoran-restoran Yogyakarta!


(Baca juga: Oliverra: Restoran Terbaru Persembahan Umana Bali)


(Mexican Hat cocktail. Foto: Dok. Soirèe Longue & Grill)


Selain menu steak, kamu juga bisa mencicipi makanan ala kuliner mancanegara lainnya seperti Spaghetti Aglio e Olio yang dilengkapi tuna dengan cita rasa Italia. Berlokasi di Hotel Marriott Yogyakarta, saat bersantap kamu juga akan disambut dengan pemandangan outdoor jantung kota dan kolam renang yang bernuansa hangat. Momen bersantapmu pun menjadi lebih berkesan saat traveling ke Kota Gudeg ini. Tak hanya itu, setelah menikmati hidangan yang unik, kamu bisa beralih mencicipi beragam cocktail di Speakeasy Bar-nya yang bersuasana mewah dan tenang.


Penasaran dengan kemewahan dan cita rasa dry-aged duck dan cuisine internasional lainnya? Kamu bisa kunjungi Soirèe di Hotel Marriot Yogyakarta atau cek informasi selengkapnya di Instagram @soireegrilljogja.


(Penulis: Zahrah Pricila)


Food & travel