Hair & beauty

Anessa Hadirkan Inovasi Sun Protection Terbaru, Penasaran?

By : Her World Indonesia - 2024-04-09 14:00:01 Anessa Hadirkan Inovasi Sun Protection Terbaru, Penasaran?

Saat ini kepedulian masyarakat terhadap kesehatan semakin meningkat, terutama untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit melalui serangkaian metode perawatan dengan dokter ataupun secara mandiri dengan produk-produk kecantikan atau skincare. Mulai dari produk perawatan untuk menjaga kesehatan rambut, badan, dan wajah. Terutama untuk menjaganya agar tetap terlindungi dan terhidrasi dari paparan sinar UV dan polusi udara yang meningkat. 


Oleh karena itu, saat ini semakin banyak orang yang sadar pentingnya menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari terpaan sinar UV dan debu-debu yang bisa menempel pada kulit. Sunscreen sendiri pada intinya merupakan produk skincare yang berguna untuk membentuk lapisan pelindung di atas kulit, menyerap dan memantulkan sinar UV sehingga kulit tidak langsung terpapar. Selain itu, penggunaan sunscreen juga dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini, seperti keriput dan garis halus, karena sinar UV dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit.


Kamu juga harus tahu, selain manfaat perlindungan dari sinar UV, beberapa sunscreen yang beredar saat ini juga mengandung bahan-bahan tambahan seperti antioksidan dan pelembap, yang dapat membantu melawan radikal bebas dan menjaga kelembapan kulit sehingga terlihat lebih sehat dan bercahaya.


Namun, lebih penting daripada itu adalah perawatan lanjutan untuk kulit kamu setelah seharian penuh terpapar sinar UV. Oleh karena itu, menyambut 2024 ini,  Anessa sebagai salah satu merek suncare terbaik dari Jepang meluncurkan produk terbaru yang disebut Anessa Night Sun Care Serum yang berfungsi untuk memberikan perawatan ekstra bagi kulit wajah dan tubuh kamu. 


(Baca juga: Perhatian! 5 Tanda-tanda Kamu Tidak Cocok Memakai Serum)


Night Sun Care Serum ini merupakan pilihan terbaik yang Anessa hadirkan untuk membantu kamu mengatasi peradangan akibat paparan sinar matahari dan polusi udara secara terus menerus yang berpotensi membuat skin barrier rusak. “Di malam hari, proses regenerasi berlangsung secara maksimal. Karena itu, keberadaan Night Sun Care Serum efektif mendukung proses regenerasi sehingga kulit wajah menjadi lebih lembap dan cerah saat bangun di pagi hari. Anessa ingin menciptakan tren kebiasaan baru dari masyarakat agar tidak hanya berfokus pada perawatan pagi hari dengan menggunakan sunscreen, namun juga perawatan di malam hari setelah beraktivitas seharian dibawah sinar UV. Dengan dua kandungan utama yakni Niacinamide dan Glutamic Acid, Anessa Night Sun Care Serum ini dapat memperkuat fungsi skin barrier, melembapkan, mampu menenangkan kulit, serta menghilangkan flek hitam,” jelas Maharani Anindita selaku Brand Manager Anessa Indonesia.



(Night Sun Care dari Anessa. Foto: Dok. Anessa Indonesia)


Anessa sendiri sudah menjadi brand skincare terbaik sejak kehadirannya pada 1992 lalu. Anessa terus menghadirkan inovasi melalui patented technology mereka yang terus berkembang. Pada 2022 lalu, Anessa hadir dengan teknologi Auto Booster Technology yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Very Water & Sweat Resistant, serta Humidity Booster. Terbaru, tahun ini Anessa kembali berinovasi melalui


Terbaru, tahun ini Anessa kembali berinovasi melalui Auto UV Veil Technology yang dihadirkan dalam produk terbarunya untuk rangkaian Anessa Gold Series. Teknologi ini terinspirasi dari ekspresi manusia mulai dari berkedip, tertawa, berbicara, dan ekspresi yang tanpa disadari lainnya yang dapat menyebabkan lapisan sunscreen tergores, bergeser dan bahkan luntur.



(Night Sun Care dari Anessa. Foto: Dok. Anessa Indonesia)


Jadi, meskipun goresan atau kerusakan terjadi karena gerakan, dengan proteksi maksimal dari Anessa sunscreen, area di sekitar wajah dapat tetap terlindungi. Berdasarkan hasil riset tersebut, lahirlah teknologi auto veil yang membuat lapisan sunscreen diperbaiki, meratakan serta menghaluskan lapisan kulit secara otomatis. Keren bukan?


Lebih lagi, kamu juga harus bangga karena Anessa dengan teknologi ini dapat mengembalikan kondisi mikro permukaan kulit kamu yang rusak akibat intensitas tinggi sinar UV ke wajah. Selain itu produk terbaru yang dirilis oleh Anessa juga menyertakan material skincare dari alam, seperti Green Tea dan Purple Tea extract untuk antioksidan, Unshiu Citrus extract untuk melembabkan, dan Yellow Flower extract untuk anti-penuaan. Bahan-bahan tersebut diharapkan dapat mengatasi kerutan, kulit kendur, dan dehidrasi saat digunakan setiap hari.


dr. Kardiana Dewi, SpDVE, FINSDV sebagai dermatologis menyampaikan jika penggunaan suncare tidak hanya ketika kamu akan beraktivitas di luar ruangan. Namun juga ketika kamu berada di dalam ruangan. Karena sinar UV matahari tetap dapat menembus melalui jendela dengan intensitas yang tinggi. “Kita harus menciptakan kebiasaan baru untuk menjaga dan melindungi kulit kita setiap saat hingga malam hari sekalipun. Karena efeknya memang tidak langsung terasa atau terlihat. Namun, jika sudah bermasalah maka akan relatif sulit untuk memperbaikinya dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” jelasnya.


(Baca juga: Ini Investasi Terbaik Bagi Wanita, Penasaran?)


Tenang saja, Anessa juga aman digunakan untuk balita mulai dari usia 6 bulan hingga bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Lebih dari itu, Anessa juga telah memperbarui formula packaging mereka sehingga menjadi ramah lingkungan dan komitmen ini juga Anessa lanjutkan melalui kerja sama dengan ASTARI untuk me-recycle 624 kg akrilik bekas display toko sebagai merchandise


Dengan menyadari pentingnya menggunakan sun care di malam hari, kamu juga sama dengan menjaga dan mengoptimalkan kesehatan kulit kamu untuk investasi terbaik di masa depan. Jadi, tunggu apa lagi? Pilih Anessa dengan berbagai manfaat dan inovasi teknologi yang diberikan untuk perlindungan terbaik dari sinar UV sekaligus bentuk dukungan untuk menjaga lingkungan melalui produk-produk yang eco-friendly. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi akun Instagram resmi Anessa di @anessa_official_indonesia. 


(Penulis: Adila Firani)

Hair & beauty