Hair & beauty

5 Cara Alami Menebalkan Alis dan Bulu Mata, Mudah Dilakukan!

By : Her World Indonesia - 2024-03-13 16:00:02 5 Cara Alami Menebalkan Alis dan Bulu Mata, Mudah Dilakukan!

Bagi kamu yang punya alis dan bulu mata cenderung tipis, we heard you! Di tengah tren kecantikan natural looks tentu saja memiliki alis dan bulu mata yang tebal dan lentik menjadi impian banyak wanita. Kedua elemen ini tidak hanya mampu membingkai wajah kamu dengan indah, tetapi juga menambahkan pesona alami. Namun, tidak semua orang dianugerahi alis dan bulu mata yang tebal dan indah secara alami.


Tidak perlu khawatir, karena Her World telah merangkum dari berbagai sumber cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menebalkan alis dan bulu mata kamu tanpa harus mengandalkan produk kimia yang keras. Simak di bawah ini.


1. Minyak almond


Minyak almond telah lama menjadi rahasia kecantikan dari Timur Tengah. Kandungan nutrisinya yang kaya, seperti vitamin E, asam lemak omega-3, dan protein, menjadikannya pilihan utama untuk merangsang pertumbuhan bulu mata dan alis. Oleskan sedikit minyak almond pada bulu mata dan alis Anda sebelum tidur setiap malam untuk hasil yang maksimal.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Masker Rambut Alami Untuk Atasi Ketombe)


2. Minyak kelapa


Minyak kelapa telah lama menjadi bagian dari perawatan kecantikan di berbagai budaya di seluruh dunia, terutama di daerah tropis. Minyak kelapa dikenal karena kandungan asam lemaknya yang tinggi yang memiliki sifat antimikroba dan antioksidan. Minyak kelapa juga mengandung vitamin E yang membantu melembapkan dan meremajakan kulit di sekitar alis dan bulu mata. Dengan mengoleskan minyak kelapa pada alis dan bulu mata secara teratur, kamu dapat membantu menebalkan dan merawatnya dengan alami.


3. Lidah buaya


Aloe vera atau lidah buaya telah banyak diyakini manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, salah satunya adalah untuk mendapatkan alis dan bulu mata yang tebal secara alami. Gelnya yang kaya akan enzim dan nutrisi dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kelembapan kulit di sekitarnya. Kamu bisa oleskan gel lidah buaya pada bulu mata dan alis kamu beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang menakjubkan.


4. Minyak zaitun


Minyak zaitun adalah bahan alami lain yang dapat membantu kamu menebalkan alis dan bulu mata dengan lembut. Kandungan vitamin E dan asam lemak esensialnya menjadikannya pilihan yang tepat untuk merawat bulu mata dan alis secara alami. Kamu bisa memberikan sedikit pijatan lembut setiap mengoleskan minyak zaitun ke area alis dan bulu mata. Untuk hasil yang maksimal, disarankan penggunaan pada saat malam hari.


(Baca juga: 5 Cara Mudah Menghilangkan Belang di Wajah)


5. Kemiri


Minyak kemiri adalah minyak yang diekstrak dari biji kemiri, tanaman yang tumbuh subur di wilayah tropis seperti Indonesia. Minyak kemiri telah digunakan secara tradisional oleh masyarakat Indonesia sebagai perawatan rambut dan kulit. Kandungan asam lemak omega-9, asam oleat, dan asam linoleat dalam minyak kemiri membantu merangsang pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata dan alis. Selain itu, minyak kemiri juga kaya akan vitamin E dan antioksidan, yang membantu memperkuat akar rambut dan menjaga kulit di sekitarnya tetap sehat.


Itu dia lima rekomendasi bahan alami yang bisa kamu pilih untuk membantu menebalkan alis dan bulu mata kamu. Selamat mencoba!


(Penulis: Adila Firani)

Hair & beauty