Life & health

5 Rekomendasi Film Petualangan Seru, Tidak Boleh Dilewatkan!

By : Her World Indonesia - 2024-03-27 14:10:01 5 Rekomendasi Film Petualangan Seru, Tidak Boleh Dilewatkan!

Film adventure telah lama menjadi magnet bagi para pecinta film yang haus akan kegembiraan dan ketegangan. Dengan membawa berbagai elemen menarik yang memacu adrenalin sementara disaat yang sama juga penonton dibawa menjelajahi alam yang indah, genre ini telah menghadirkan kisah-kisah yang memikat dengan alur yang penuh tantangan dan keajaiban. Tidak heran jika Hollywood senantiasa menjadikan genre ini sebagai salah satu yang paling dicari dan diangkat ke layar lebar.


Film adventure dapat dianggap sebagai karya sinematik yang menghadirkan perjalanan penuh risiko, keberanian, dan eksplorasi. Kisah-kisah dalam genre ini seringkali memunculkan karakter utama yang terlibat dalam pencarian, misi penyelamatan, atau eksplorasi wilayah yang belum terjamah. Alur cerita yang penuh dengan rintangan, misteri, dan keajaiban merupakan ciri khas yang membuat film adventure begitu menarik bagi penonton.


Apa bedanya dengan film action? Meskipun seringkali disandingkan, film adventure memiliki perbedaan mendasar dengan film action. Jika film action menekankan pada aksi fisik, pertarungan, dan kecepatan, film adventure lebih fokus pada perjalanan emosional dan petualangan karakter utama dalam menghadapi tantangan di berbagai lokasi dan situasi ekstrem.


Beberapa film adventure yang diakui menjadi film adventure terbaik sepanjang masa anatara lain, adalah The Adventures of Robin Hood (1938) yang menampilkan legenda abad pertengahan dalam kemasan petualangan yang epik, Raiders of the Lost Ark (1981) yang mengikuti petualangan arkeolog Indiana Jones dalam pencarian Tabut Perjanjian yang hilang. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001) adopsi epik dari karya J.R.R. Dan tentunya, Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003) sang bajak laut legendaris Jack Sparrow dan awak kapalnya dalam mencari harta karun yang terkutuk.


(Baca juga: Rekomendasi 5 Film Fantasi Kerajaan, Kamu Wajib Tonton!)


Film-film tersebut menawarkan petualangan yang tak terlupakan dan menjadi tonggak dalam sejarah perfilman adventure. Dengan karakter yang kuat dan alur cerita yang mendebarkan, mereka terus menginspirasi generasi setelah generasi untuk bermimpi dan menjelajahi dunia yang penuh dengan keajaiban dan petualangan.


Terbaru, Her World akan membawa kamu dalam ketengangan dan keseruan 5 film adventure terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Simak di bawah ini.


1. The Lost City of Z (2016)


(Film ini banyak akan membuat kamu terpukau. Foto: Dok. IMDb)


Karya dinamis milik James Gray ini berangkat dari kisah nyata yang membuatnya tidak bisa dibandingkan dengan film-film petualangan lainnya. Film ini mengikuti petualangan dari seorang penjelajah Inggris bernama Percy Fawcett yang diperankan dengan epik oleh Charlie Hunnam. Film ini mengisahkan tentang obsesi Fawcett dalam mencari kota kuno yang hilang di pedalaman hutan Amazon. Dengan pemandangan alam yang memukau dan alur cerita yang memikat, The Lost City of Z mengajak kamu untuk merasakan kegembiraan dan ketegangan yang dirasakan oleh para petualang sejati.


2. Tomb Raider (2018)


(Film ini cocok ditonton bersama teman-teman kamu. Foto: Dok. IMDb)


Film blockbuster yang memang sudah lekat dengan sosok Angelina Jolie sebagai Lara Croft yang kuat, gagah, dan keras kepala kini hadir dengan sentuhan feminin, membumi, ceroboh, dan lebih terasa sisi sentimentalnya. Dalam reboot yang penuh petualangan satu tempat ke tempat lainnya ini, Alicia Vikander membawakan karakter ikonis tersebut ke layar lebar dengan kegigihan dan keberanian yang luar biasa. Mengikuti jejak ayahnya yang hilang, Lara memulai petualangan berani menuju sebuah pulau misterius di lepas pantai Jepang. Dengan aksi lompatan yang memukau dan teka-teki yang menantang, Tomb Raider (2018) membawa kembali semangat dari permainan video yang terkenal itu ke dalam dunia film dengan baik.


(Baca juga: 5 Ide Menata Polaroid di Kamar, Buat Kamar Lebih Estetik)


3. The Old Guard (2020)


(Film ini akan membuat kamu ikut merasakan ketegangannya. Foto: Dok. IMDb)


Membawa premis yang cukup unik tentang manusia-manusia yang memiliki kekuatan super dengan Charlize Theron sebagai pemeran utama, film ini sukses memikat banyak orang. The Old Guard (2020) menghadirkan kisah pasukan tentara bayaran yang terjebak dalam pertarungan abadi melawan kejahatan dengan kemampuan hebat mereka yang tidak mudah terluka atau tersakiti. Namun, tetap tidak bisa dibilang sebagai manusia abadi karena pada akhirnya ada saat ketika tubuh mereka tidak akan menyembuhkan dirinya sendiri lagi dan mati. Film ini memperkenalkan konsep keabadian yang dipadu dengan scene kaya, plot yang menarik, dan karakter-karakter yang kompleks.


4. Uncharted (2022)


(Film ini diperankan oleh tom Holland. Foto: Dok. IMDb)


Diadaptasi dari video game dengan judul sama yang pertama kali keluar pada 2007 lalu. Game ini menjadi salah satu game petualangan dan aksi terbaik. Film ini dibintangi oleh Tom Holland dan Mark Wahlberg, film ini mengikuti petualangan arkeolog yang berani dalam mencari harta karun legendaris. Dengan aksi yang menggetarkan dan kekocakan yang khas, Uncharted menawarkan pengalaman petualangan yang penuh warna dan memikat karena kamu akan diajak menelusuri teka-teki dan menyusun misteri demi sebuah harta karun yang ingin ditemukan. 


5. Heart of Stone (2023)


(Film ini diperankan oleh Gal Gadot. Foto: Dok. IMDb)


Diperankan oleh Gal Gadot sebagai seorang pencuri berkelas yang terlibat dalam misi berbahaya untuk mencuri berlian langka sekaligus menjaga identitas dan orang-orang terdekatnya. Film ini akan membawa kamu menjelajahi kemajuan teknologi dengan cara yang unik, memukau, dan menantang dengan sentuhan-sentuhan aksi yang menggugah adrenalin dan cerita yang penuh kejutan. Dengan plot yang rumit dan twist yang tak terduga, Heart of Stone adalah film yang akan membuatmu terpana di hingga adegan terakhir.


Setiap film dalam daftar ini menawarkan sesuatu yang unik dan menggugah jiwa petualangan dalam diri kamu. Dari hutan belantara yang menakjubkan hingga ruang bawah tanah yang gelap, setiap kisah mengajak kamu untuk terlibat dalam pengalaman yang luar biasa. Jadi, siapkan popcorn dan minuman terbaikmu selama menontonya!


(Penulis: Adila Firani)

Life & health