Life & health

Rekomendasi 5 Film Fantasi Kerajaan, Kamu Wajib Tonton!

By : Her World Indonesia - 2024-03-19 18:00:01 Rekomendasi 5 Film Fantasi Kerajaan, Kamu Wajib Tonton!

Fantasy movies telah lama menjadi kesukaan banyak orang, terutama karena alurnya yang menyegarkan dan rangkaian warna serta efek yang membuat para penonton bersemangat sepanjang film untuk menikmati ceritanya. Film fantasi pertama muncul pada 1939 dengan judul The Wizard of Oz dan menjadi salah satu film fantasi paling ikonik yang pernah ada. Film ini akan membawa kamu ke dalam dunia yang penuh dengan warna-warni yang menakjubkan dan petualangan yang mengesankan.


Membahas film fantasi tanpa judul Snow White and the Seven Dwarfs tentu kurang asik bukan? Yes! Film ini merupakan film fantasi tentang kerajaan pertama yang membuat banyak gebrakan baru terhadap dunia perfilman. Film yang dirilis pada 1937 oleh Walt Disney Productions ini tidak hanya menandai awal dari film animasi fitur panjang, tetapi juga mengintegrasikan elemen-elemen fantasi ke dalam cerita yang berpusat pada kehidupan sehari-hari.


(Baca juga: Serial Live Action Avatar: The Last Airbender, Wajib Nonton!)


Kamu juga perlu tahu bahwa menonton film fantasi itu bagus dan penting untuk diri kamu. Alasannya? Film-film dengan genre fantasi mampu memperluas imajinasi yang kamu miliki sehingga kamu akan berada dalam dunia dengan kemungkinan-kemungkinan tanpa batas, mendorong kamu untuk berpikir di luar kotak dan mengembangkan kreativitas yang kamu miliki. 


Tenang saja, bukan hanya Snow White and the Seven Dwarfs, Her World telah merangkum lima film fantasi tentang kerajaan yang akan membuat hari-harimu lebih menyenangkan, simak berikut ini.

 

1. Damsel (2024)


(Damsel bisa kamu saksikan di Netflix. Foto: Dok. IMDb)


Film ini baru saja rilis dan membawa nama-nama besar seperti Millie Bobby Brown dan Ray Winston dengan membawa kisah Elodie putri dari Lord Bayford yang mendapat lamaran dari Ratu Isabelle dari Aurea untuk menikah dengan Pangeran Henry. Atas saran ayahnya, Elodie akhirnya menerima lamaran ini untuk membantu orang-orang miskin di wilayahnya. Namun, perjalanan ini terasa sulit karena ternyata Elodie hanyalah umpan dari sumpah keluarga kerajaan. What’s happen? You've to watch it! Film ini akan membawa kamu dalam rangkaian scene kaya dan menarik, penampilan terbaik dari para pemain hingga adegan-adegan yang sayang untuk dilewatkan.


2. The King (2019)


(The King dimainkan oleh Timothée Chalamet. Foto: Dok. IMDb)


The King adalah sebuah film yang menampilkan kisah hidup Raja Henry V dari Inggris, yang diperankan oleh Timothée Chalamet dengan karisma yang memukau. Film ini menggambarkan perjalanan Henry V dari seorang pangeran yang tak terduga menjadi seorang raja yang berjuang untuk melindungi kerajaannya dari ancaman musuh-musuhnya. Dengan adegan-adegan peperangan yang epik dan akting yang luar biasa, The King adalah film yang tidak boleh kamu lewatkan karena akan membawa kamu dalam dunia kerajaan Inggris yang memukau dan jarang terlihat dari media.


3. A Royal Night Out (2015)


(Menceritakan kisah muda Elizabeth dan Margaret. Foto: Dok. IMDb)


Ini adalah sebuah film yang akan membuat kamu merasa menjadi royal family sepanjang durasinya berlangsung. Film ini akan terasa dekat dengan premis yang sederhana, ringan, dan di eksekusi dengan sangat baik oleh para pemainnya. Sebuah film yang mengisahkan petualangan malam yang tak terduga dari Putri Elizabeth dan Putri Margaret dari Inggris dengan berlatar belakang perayaan kemenangan Perang Dunia II di London. Saat kedua putri tersebut memutuskan untuk menyelinap keluar dari istana dan bergabung dengan kerumunan rakyat biasa. Dengan sentuhan drama dan komedi yang khas, A Royal Night Out akan menghibur dan menghangatkan hati kamu.


4. Mary Queen of Scots (2018)


(Mary Queen of Scots akan membawa kamu dalam perjalanan yang seru. Foto: Dok. IMDb)


Mary Queen of Scots adalah sebuah film yang mengisahkan kehidupan dan konflik politik Ratu Mary Stuart dari Skotlandia, yang diperankan dengan luar biasa detail dan epik oleh Margot Robbie. Film ini juga membawa nama-nama besar seperti Saoirse Ronan, Joe Alwyn hingga Jack Lowden dengan premis kuat yang menyoroti persaingan antara Mary Stuart dan Ratu Elizabeth I dari Inggris, serta perjuangan Mary dalam mempertahankan haknya atas takhta Skotlandia. Dengan latar belakang sejarah yang mendalam dan akting yang kuat, Mary Queen of Scots adalah film yang akan memikat kamu dengan kostum dan latar keren sekaligus memberikan wawasan baru tentang periode bersejarah tersebut. 


(Baca juga: Dune: Part Two, Kembalinya Paul Atreides dan Sci-Fi Terbaik)


5. The Princess (2022)


(The Princess dimainkan oleh Joey King. Foto: Dok. IMDb)


The Princess adalah sebuah film fantasi kerajaan yang menampilkan kisah tentang seorang putri muda yang menolak menjadi tawanan musuh kerajaan ayahnya. Diperankan oleh Joey King dengan akting yang mengagumkan dan terasa segar, film ini menawarkan kombinasi yang sempurna antara petualangan, magis, dan pesan-pesan moral yang mendalam. Dengan visual yang memukau dan cerita yang menarik, The Princess adalah film yang akan membawa kamu jatuh cinta dengan sosok The Princess yang kuat dan pintar.


Itulah lima film fantasi kerajaan yang wajib kamu tonton untuk merasakan keindahan dan keajaiban dunia fantasi. Dari petualangan yang epik hingga konflik politik yang rumit, film-film ini menawarkan pengalaman menonton yang tak terlupakan untuk kamu So, prepare your popcorn dan nikmati petualangan yang menakjubkan di depan layar!


(Penulis: Adila Firani)


Life & health