Life & health

5 Ide Menata Polaroid di Kamar, Buat Kamar Lebih Estetik

By : Her World Indonesia - 2024-02-15 16:00:02 5 Ide Menata Polaroid di Kamar, Buat Kamar Lebih Estetik

Mengabadikan momen adalah suatu kebutuhan manusia yang telah melintasi zaman. Dari catatan sejarah primitif hingga teknologi canggih masa kini, manusia senantiasa mencari cara untuk mengabadikan dan menyimpan momen-momen berharga dalam hidupnya. Salah satu cara yang paling populer adalah melalui fotografi, dan di era modern ini adalah menggunakan kamera polaroid.


Kamera polaroid, dengan kemampuannya untuk menghasilkan cetakan langsung tanpa perlu pengolahan tambahan, kamera ini memberikan kamu pengalaman yang istimewa yaitu tak perlu lagi menunggu berhari-hari untuk melihat hasil foto. Selain kepraktisan dalam menghasilkan foto, kamera polaroid juga memberikan keunikan tersendiri dalam estetika fotografi.


Cetakannya yang unik dengan pinggiran putih khas dan gaya vintage memberikan sentuhan nostalgia yang indah. Hasil dari jepretan itu jangan sampai hanya menumpuk di meja atau lemari, kamu bisa mulai memajangnya di kamar kamu. Foto-foto itu akan menjadi dekorasi yang menghibur dan menenangkan, menjadi pengingat akan kebahagiaan yang pernah dirasakan, hubungan yang berarti, atau pencapaian yang telah dicapai. Dalam momen-momen sulit, melihat kembali foto-foto ini juga dapat memberikan dukungan dan motivasi.


Tenang saja, kamu tidak perlu bingung, Her World melalui artikel ini siap membantu kamu untuk menatap hasil polaroid di kamarmu agar lebih estetik dan berwarna!


1. Kombinasi dengan lampu


(Kombinasi ini akan membuat kamar kamu tampak lebih terang dan hangat saat malam hari. Foto: Dok. Freepik)


Kamu bisa memulainya dengan mengombinasikan hasil polaroid yang kamu miliki dengan lampu-lampu tumblr kekinian. Tentunya, tidak banyak alat atau perlengkapan yang dibutuhkan dan kamu dapat membelinya secara praktis melalui toko-toko online yang kamu percaya. Foto-foto polaroid dan lampu tumblr yang kamu pilih akan membuat malam-malam penuh kreasimu lebih aesthetic dan kamu bisa pilih sudut kamar atau di bagian atas sisi ranjang untuk membuatnya bersinar. 


2. Kombinasi dengan wire board


(Kombinasi ini cocok bagi kamu yang terstruktur. Foto: Dok. Freepik)


Bagi kamu yang lebih suka kamar kamu tersusun rapi dan tetap ingin memajang hasil-hasil polaroid yang kamu miliki, jangan khawatir! Kamu bisa mengombinasikannya dengan grid wall atau wire board seperti pada gambar. Kamu hanya perlu meletakan hasil polaroid tersebut pada sekat-sekat wire board sesuai kurasi yang kamu inginkan. Dekorasi ini tidak akan mengganggu barang-barang kamu yang lain dan tidak akan membuat kamu repot untuk mengingat momen-momen indah lagi.


(Baca juga: Alasan Kamera Polaroid Selalu Dibawa Saat Liburan)


3. Kolase


(Kolase foto-foto akan membuat kamu mudah mengingat momen-momen di dalamnya. Foto: Dok. Freepik)


Simple but still cute! Kolase merupakan cara yang sederhana yang banyak dipilih ketika ingin memajang polaroid di dinding kamar. Kamu bisa membuatnya dengan sederhana, menyusunnya menjadi bentuk love, segitiga, dan sesuaikan dengan tanggal kamu mengambil foto tersebut sehingga kamu bisa terus mengingatkan secara kronologis.


4. Kombinasi dengan bingkai


(Kombinasi ini mampu meningkatkan volume dekorasi kamar kamu. Foto: Dok. Freepik)


Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memajang hasil polaroid kamu adalah dengan menggabungkannya dalam satu bingkai, sesuaikan ukurannya dengan ketersediaan kamarmu ya. Cara ini mampu membuat kamarmu tampak lebih estetik dan memiliki volume, menambahkan desain interior yang sudah ada. 


(Baca juga: 7 Hiasan Kamar Aesthetic Yang Membuat Suasana Lebih Berwarna)


5. Jemuran mode


(Menyusun polaroid kamu dengan bentuk gantung jemuran ini akan memuaskan kreativitas kamu. Foto: Dok. Freepik)


Kalau kamu lebih suka dekorasi yang berwarna dan penuh manik-manik, maka ide ini akan cocok untukmu. Kamu bisa bebas berkreasi dengan tali penggantung foto polaroid dan juga kamu bisa menambahkan berbagai aksesoris dinding lainnya, tak lupa lampu tumblr juga bisa kamu gunakan.


Kamar yang dipenuhi dengan foto-foto yang penuh kenangan adalah ruang yang penuh dengan kehidupan dan cerita. Terutama dalam dunia yang penuh dengan kecepatan dan gangguan, mengabadikan momen dengan kamera polaroid dan memajang hasilnya di kamar adalah cara sederhana untuk merayakan keindahan dan momen-momen yang sudah kamu lalui. Yuk, coba ide-ide di atas.


(Penulis: Adila Firani)

Life & health