Fashion

Berbagi Kenyamanan dan Semangat Olahraga dengan LAICA Active

By : Her World Indonesia - 2024-03-20 17:00:02 Berbagi Kenyamanan dan Semangat Olahraga dengan LAICA Active

Setiap tahun, pada tanggal 8 Maret, dunia memperingati International Women’s Day atau Hari Perempuan Sedunia. Momen ini menjadi jeda yang riang bagi perempuan di seluruh dunia untuk menghargai dan mengembangkan pencapaian sekaligus perjuangan yang sudah dilakukan oleh perempuan-perempuan hebat sebelumnya. Hari besar ini menjadi penting karena tidak hanya sebagai waktu untuk merayakan keunikan dan kekuatan perempuan, tetapi juga mengingatkan kamu dan semua orang akan perjuangan yang masih harus dihadapi dalam mencapai kesetaraan yang sejati.


Salah satu cara untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia adalah dengan berbagi kenyamanan dan cerita kepada sesama perempuan. Relasi perempuan dengan perempuan lainnya memiliki kekuatan yang besar dalam mendukung, memotivasi, dan menginspirasi satu sama lain. Dalam suasana yang hangat dan penuh dukungan, perempuan dapat saling menguatkan dan membangun rasa percaya diri untuk menghadapi tantangan yang ada.


Tidak hanya itu, dalam merayakan Hari Perempuan Sedunia, penting untuk mengingatkan satu sama lain akan pentingnya menjaga kesehatan fisik melalui olahraga. Olahraga bukan hanya tentang penampilan fisik, tetapi juga tentang kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Kamu juga harus mulai menyadari bahwa olahraga merupakan investasi terbaik yang dapat kamu lakukan untuk masa depan yang sehat dan bahagia.


(Baca juga: Rayakan Hari Perempuan Sedunia dengan 5 Ide Ini!)


Olahraga bukanlah sekadar aktivitas fisik biasa, tetapi juga merupakan gaya hidup yang sehat dan terampil bagi wanita. Melalui olahraga, kamu dapat memperkuat tubuh, meningkatkan daya tahan, dan meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, olahraga juga memiliki dampak positif pada kesehatan mental, seperti mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan rasa percaya diri.


Hal ini tak lepas dari berkembangnya internet yang membuat banyak olahraga kini mempunyai peminatnya masing-masing yang pada akhirnya menjadi lifestyle penting bagi setiap wanita modern masa kini. Mulai dari Pilates, Yoga, Tennis, Badminton, Lari, sampai Boxing semuanya memiliki manfaat, komunitas, dan kelebihannya masing-masing yang patut kamu coba. Oleh karena itu, dalam merayakan semangat Hari Perempuan Sedunia, LAICA Active menyelenggarakan acara yoga di mall ternama Senayan City Jakarta untuk menyediakan ruang yang inklusif dan bermakna bagi para wanita aktif sekaligus membangun komunitas bersama.


Dalam kesempatan yang menyegarkan ini, LAICA Active membawa tajuk acara “Strong Women, Stronger Together” bersama banyak perempuan inspiratif mulai dari Maria Rahajeng, Elizabeth Rahajeng, dan Elwiana Monica turut hadir dan terlibat secara langsung dalam acara tersebut. Acara dimulai dengan sesi sharing ringan dan menyenangkan mengenai makna dari kepercayaan diri bagi para peserta. 


Bagi Maria Rahajeng, self acceptance merupakan salah satu bagian dari kepercayaan diri. Tentunya karena self acceptance merupakan keyakinan yang tumbuh dan berproses sehingga kamu dan atau siapapun yang sedang mengusahakannya harus benar-benar menyadari dan ramah dengan diri kamu sendiri. Dalam kesempatan yang hebat ini juga Maria Rahajeng, Elizabeth Rahajeng, dan Elwiana Monica meyakini jika saat ini di Indonesia minat terhadap olahraga semakin meningkat dan hal tersebut adalah hal yang patut disyukuri karena ketiganya meyakini jika olahraga haruslah menjadi bagian dari lifestyle yang berkelanjutan untuk hasil yang lebih maksimal dan kehidupan yang lebih baik. 


Jennifer Unjoto, Brand Manager LAICA Active, brand yang dinaungi oleh PT. Dalia Global setuju dan berbagi sudut pandangnya, “Saya ingin olahraga menjadi bagian dari lifestyle saya, bukan sesekali saja. Maka dari itu saya memilih untuk menekuni olahraga-olahraga yang bisa dilakukan jangka panjang,” ungkapnya sembari tersenyum senang.





(Baca juga: 3 Cara Tepat Memilih Sepatu Olahraga Bagi Wanita)


Dalam kesempatan yang riang dan hangat ini, Jennifer juga melanjutkan jika, “olahraga tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tapi saat berolahraga, badan kita memproduksi hormon yang membuat diri kita merasa bahagia. Maka ,dari itu olahraga sangat penting karena tidak hanya menjaga kesehatan tetapi juga membuat kita merasa bahagia. Self confidence comes from within, which starts with you being happy,” jelasnya. 


Memilih pakaian olahraga yang mampu meningkatkan performa, kenyamanan, dan meningkatkan kepercayaan diri adalah hal yang sangat penting bagi banyak orang, termasuk Elizabeth Rahajeng, Maria Rahajeng, dan Elwiana Monica. Mereka menekankan pentingnya kenyamanan saat berolahraga, dengan bahan yang lembut, sports bra yang memberikan rasa aman, serta potongan yang pas namun tetap modis.


Untuk membuat kamu merasa senang dan tenang sekaligus bebas bergerak tanpa mengkhawatirkan penampilan, pakaian olahraga kini menjadi esensial penting yang harus dipenuhi dan dipilih dengan baik. Misalnya, ketika kamu melakukan Yoga maka penting untuk menemukan pakaian olahraga yang elastis dan breathable tanpa membuat kamu terlihat kaku atau tidak modis. Oleh karena itu, LAICA Active hadir sebagai jawaban dari keraguan dan kebimbangan kamu dalam memilih pakaian olahraga.


Sebagai Brand Manager dari LAICA Active, tentunya semangat dan keyakinan yang Jennifer yakini ini diadaptasi dengan baik oleh LAICA Active yang sudah sejak 2020 menjadi andalan dan kebanggaan banyak wanita Indonesia untuk menjadi teman mereka melakukan olahraga. LAICA Active sendiri merupakan brand pakaian olahraga yang lahir pada 2021 dan didesain langsung di Indonesia. Bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wanita saat olahraga dan melakukan aktivitas lainnya. Selain itu, LAICA Active juga memastikan kamu tetap bisa tampil chic and fashionable kapanpun bahkan setelah olahraga. Hal ini yang membuat mereka hadir dengan berbagai pilihan warna dan model. Mulai dari yang lembut, vibrant, hingga monokromatik.


Lebih menyenangkan lagi ketika LAICA Active terus tumbuh dengan semangat pemberdayaan dan investasi masa depan yang terarah dengan menjadi brand pakaian olahraga yang tidak hanya berfungsi saat berolahraga, tetapi juga cocok untuk kamu gunakan dalam aktivitas casual dan santai lainnya.


Desain inovatif yang dipadukan dengan bahan berkualitas memberikan kenyamanan dan performa optimal selama aktivitas fisik, sementara warna dan gaya yang menarik membuatnya cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan. Dengan tren fashion yang semakin memadukan gaya aktif dan sehari-hari, pakaian olahraga kini menjadi pilihan yang populer bagi kamu yang ingin tetap tampil elegan tanpa mengorbankan kenyamanan.



(Keseruan acara “Strong Women, Stronger Together” bersama LAICA Active. Foto: Dok. LAICA Active)


Dari gym ke kafe, pakaian olahraga stylish menjadi representasi dari gaya hidup yang sehat, aktif, dan fashionable. “We want to bring functionality and style to your active wardrobe,” papar Jennifer. Dia menekankan pentingnya memberikan kepercayaan diri bagi wanita dalam rutinitas sehari-hari terutama saat melakukan olahraga.


Bersama semangat 2024 ini, LAICA Active dengan bangga memperkenalkan kamu dengan produk baru mereka yang telah dipersiapkan dengan teliti selama satu tahun terakhir. Jennifer menambahkan, “As a woman, saya sendiri pun mengerti kalau setiap perempuan ingin merasa confident di dalam kesehariannya. Maka dari itu, di koleksi terbaru ini kami terfokus pada bringing style to basic products. Kami bangga meluncurkan inovasi terbaru kami, knitFLEX, yang merupakan bahan four way stretch bertekstur yang sudah kami kembangkan selama setahun terakhir. Bahan knitFLEX ini kami sajikan dalam leggings dengan tiga panjang berbeda, biker shorts, capri, dan full leggings dan lima warna yang sangat cantik,” kata Jennifer.


Bahan knitFLEX akan memberikan kamu gentle compression di bagian perut dan lifting effect di area belakang, sehingga setiap perempuan bisa terlihat stylish tapi tetap nyaman. Dan yes! Saat ini, LAICA Active akan memperluas jangkauannya dengan membuka toko offline. “Pelanggan setia maupun yang baru ingin merasakan langsung produk kami dan merasakan kualitas bahan kami yang dilengkapi dengan teknologi perlindungan UV dan pengeringan cepat," tambah Jennifer.


Produk LAICA Active akan tersedia di berbagai toko fisik di Jakarta, Surabaya, dan Medan sehingga kamu tidak lagi bingung atau merasa terlalu jauh dan sulit untuk mendapatkannya, LAICA Active kini semakin dekat dengan kamu. Dengan LAICA Active, para wanita tidak hanya dapat menikmati kenyamanan saat berolahraga, tetapi juga merasakan kepercayaan diri yang meningkat dan keep it fashionable sepanjang waktu. Jadi, tunggu apa lagi? Pastikan kamu ikut bergabung bersama banyak wanita-wanita hebat lainnya dengan semangat olahraga dan gaya hidup aktif bersama LAICA Active di 2024! 


(Penulis: Adila Firani)

Fashion