Fashion

Kombinasi Warna Biru, Cocok untuk Berbagai Acara

By : Her World Indonesia - 2024-03-14 14:00:02 Kombinasi Warna Biru, Cocok untuk Berbagai Acara

Memilih warna pakaian yang tepat seringkali menjadi tantangan bagi banyak orang. Salah satu masalah yang umum ditemui adalah kesulitan dalam memadukan warna terang. Warna-warna yang terang cenderung mencolok dan dianggap sulit untuk dipadukan dengan warna lain tanpa membuat tampilan terlihat berlebihan. Inilah mengapa banyak orang memilih untuk menggunakan warna netral dalam pakaian mereka sebagai solusi aman. Namun, hal ini tidak berarti bahwa penggunaan warna terang harus dihindari sama sekali.


Salah satu warna yang seringkali dianggap sulit untuk dipadupadankan adalah warna biru, terutama nuansa rich blue. Warna biru memang memiliki daya tarik yang kuat, tetapi memadukannya dengan warna lain dapat menjadi pilihan yang menarik. Kamu perlu tahu juga jika warna biru sebenarnya memiliki makna yang dalam. Secara psikologis, warna biru sering dikaitkan dengan rasa ketenangan, stabilitas, dan kepercayaan diri. Ini adalah warna yang menenangkan terhadap pikiran kamu. Selain itu, warna biru juga sering dikaitkan dengan kebijaksanaan, kejujuran, dan kepercayaan, lho!


(Baca juga: 5 Kombinasi Warna yang Cocok Dengan Hijau, Stunning!)


Her World sudah merangkum beberapa warna yang cocok untuk kamu kombinasikan dengan blue outfit kamu, simak di bawah ini. 


1. Kuning


(Kombinasi keduanya bisa kamu gunakan untuk berbagai kesempatan. Foto: Dok. Lucy/Instagram)


Maybe this is how it starts! Memadukan warna biru dengan kuning adalah awalan yang menyenangkan terutama bagi kamu yang masih sering ragu menggunakan warna-warna yang cerah. Kamu bisa pilih pakaian biru dan kuning yang ada di lemari kamu dan kombinasikan keduanya dengan tambahan aksesori atau tas untuk membuat penampilan kamu tampak lebih menarik.


2. Merah


(Kombinasi keduanya bisa kamu gunakan untuk berbagai kesempatan. Foto: Dok. The Telegraph/Instagram)


There is no bad day when you wear blue, plus red! Jika kamu memiliki pakaian biru yang cukup terang, kamu bisa memilih warna merah gelap sebagai kombinasinya. Kedua warna ini cocok untuk kamu gunakan siang hari dalam berbagai kesempatan karena kombinasi ini terlihat vibrant dan tetap membuat kamu stylish sepanjang hari. Keep going babe, you look fabulous!


(Baca juga: 5 Ide Colour Combination yang Cocok Untuk Cream Outfit Kamu!)


3. Hijau


(Kombinasi keduanya bisa kamu gunakan untuk berbagai kesempatan. Foto: Dok. Kosmios/Instagram)


Not so basic one! Pilihan kombinasi keduanya tidak akan membuat penampilan kamu terlihat biasa saja, tetapi juga tidak berlebihan. Hijau yang cenderung menggambarkan harapan dan membawa keberuntungan sangat cocok dipadukan dengan makna dari warna biru yang melambangkan keseimbangan. Jadi, what are you waiting for? Ambil pakaian biru dan hijau kamu and tell the world who you are!


4. Pink 


(Kombinasi keduanya bisa kamu gunakan untuk berbagai kesempatan. Foto: Dok. Funkyforter/Instagram)


Pose and click! Smile, you light up the room. Perpaduan keduanya masih jarang terlihat karena banyak yang enggan mencoba, tetapi memadukan warna biru dengan pink adalah pilihan yang bisa kamu buat untuk membuat penampilanmu semakin trendy dan stylish tanpa khawatir terlihat berlebihan. Selain itu, kombinasi keduanya membawa kamu dalam penampilan yang terlihat ceria, dan kreatif!


5. Orange


(Kombinasi keduanya bisa kamu gunakan untuk berbagai kesempatan. Foto: Dok. Alight/Instagram)


Prove them wrong babe! Kamu bisa membuat penampilan kamu tampak lebih bervolume dengan memadukan warna biru dan orange, terutama ketika kedua warna tersebut dalam tone yang lebih gelap daripada warna biasanya. Kombinasi ini akan membuat penampilanmu lebih berani dan tegas tanpa melepaskan kesan elegan dan menyenangkan. 


Tenang saja, pakaian biru yang ada di lemari kamu tidak hanya cocok dengan warna netral saja, kamu bisa memadukannya dengan kombinasi yang sudah disebutkan untuk menghadirkan penampilan yang menawan dan cantik. “Who needs basic when you have blue?” Jangan lupa mencobanya ya.


(Penulis: Adila Firani)

Fashion