Fashion

5 Kombinasi Warna yang Cocok Dengan Hijau, Stunning!

By : Her World Indonesia - 2024-02-28 18:00:02 5 Kombinasi Warna yang Cocok Dengan Hijau, Stunning!

Warna memiliki kekuatan untuk menyampaikan pesan dan emosi menggunakan kata-kata. Kamu perlu tahu bahwa dalam dunia psikologi warna, hijau dianggap sebagai warna yang memiliki banyak makna mendalam. Warna hijau secara luas juga diasosiasikan dengan alam, keseimbangan, dan kesegaran.


Namun, dalam ranah yang lebih sederhana warna hijau sering digunakan untuk menggambarkan kehidupan atau segala sesuatu yang hidup karena warna hijau mampu memberikan kesan yang tenang, segar, dan kemudahan. Oleh karena itu, hijau sering dianggap sebagai simbol kesuburan, pertumbuhan, dan kehidupan. Selain itu, warna hijau juga sering dikaitkan sebagai warna yang menciptakan perasaan harmoni dan stabilitas.


Sekalipun warna hijau secara umum dianggap sebagai warna yang menenangkan, terdapat berbagai ragam variasi dalam warna hijau yang memiliki kesan dan makna berbeda. Misalnya, hijau neon memiliki kesan yang lebih energik, sementara hijau gelap atau tua terasa sedikit dalam dan serius.


Warna hijau dalam setiap wilayah dan budaya juga memiliki pemaknaan yang berbeda-beda. Misalnya, dalam budaya Barat, hijau dianggap sebagai warna yang penuh harapan dan pemulihan. Oleh karena itu, warna ini sering digunakan dalam kampanye lingkungan atau inisiatif sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu lingkungan. Di sisi lain, dalam budaya Asia, hijau sering dianggap sebagai warna keberuntungan dan kemakmuran. Banyak orang yang percaya bahwa memiliki barang-barang berwarna hijau atau mengenakan pakaian hijau dapat membawa keberuntungan dan kesuksesan.


Namun, masih banyak yang bingung untuk memadukan pakaian warna hijau dengan warna lain. Oleh karena itu, Her World menyediakan lima rekomendasi warna yang cocok untuk hijau outfit kamu! 


1. Burnt Orange


(Warna ini cocok untuk menemani warna hijau yang akan membuat penampilanmu semakin menarik. Foto: Berbagai sumber)


Kamu bisa memadukan warna hijau dengan varian burnt orange atau warna oranye yang sedikit gelap untuk menghadirkan nuansa yang menyegarkan dan menenangkan disaat yang sama. Warna oranye atau jingga yang hangat dapat membuat warna hijau apalagi hijau yang lebih pekat menjadi hangat juga. You must try! 


(Baca juga: 5 Ide Colour Combination yang Cocok Untuk Cream Outfit Kamu!)


2. Blue


(Warna ini cocok untuk menemani warna hijau yang akan membuat penampilanmu semakin menarik. Foto: Dok. Berbagai sumber)


Not so basic one! Pilihan terbaik kalau kamu bingung ingin mengombinasikan warna hijau, kamu bisa pilih warna biru. Kombinasi keduanya tidak akan membuat penampilan kamu terlihat biasa saja, tetapi juga tidak berlebihan. Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai acara dan kepentingan.


3. Fuschia


(Warna ini cocok untuk menemani warna hijau yang akan membuat penampilanmu semakin menarik. Foto: Dok. Berbagai sumber)


On point head to toe! Kombinasi dua warna ini bisa memberikan penampilan kamu kesan yang detail dan menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang berani dan menyenangkan. Warna fuschia memberikan kesan yang ramai dan ceria cocok dengan warna hijau yang memiliki kesan tenang. You’ll look good on this!

 

4. Yellow


(Warna ini cocok untuk menemani warna hijau yang akan membuat penampilanmu semakin menarik. Foto: Dok. Berbagai sumber)


All eyes on you! Bagi kamu yang suka terlihat berbeda dan energetic, kombinasi dua warna ini adalah pilihan yang tepat untuk menunjukkan pesona tersebut. Hijau dan kuning akan membuat penampilan kamu terlihat penuh kreativitas. Kamu juga bisa memadukan penampilan kamu dengan aksesoris lainnya seperti dompet, belt, hingga kacamata.


(Baca juga: No More Bingung, Ini 5 Ide Mix and Match Sweater Crop Top!)


5. Purple


(Warna ini cocok untuk menemani warna hijau yang akan membuat penampilanmu semakin menarik. Foto: Dok. Berbagai sumber)


Chill and kind! Kombinasi ungu dengan hijau mampu memberikan kesan penampilan yang rendah hati dan mudah berkomunikasi, feel like you’re the social butterfly! Kamu akan terlihat nyaman dan tenang menggunakan kombinasi kedua warna ini sekaligus terlihat penuh semangat dengan sekitarmu.


Secara keseluruhan, warna hijau memiliki makna yang menenangkan dan menggambarkan keseimbangan. Seperti yang dikatakan Van Kemmel dalam tulisannya, “green strikes a balance between head and heart,” yang juga dapat digunakan untuk melambangkan berbagai konsep seperti harapan, kesehatan, dan keberuntungan. Oleh karena itu, dari rekomendasi warna yang cocok dengan hijau ini kamu bisa mix and match outfit hijau kamu tanpa perlu khawatir dan temukan ketenangan sekaligus kesegaran dalam balutan outfit hijau kamu!


(Penulis: Adila Firani)

Fashion