Fashion

5 Ide Colour Combination yang Cocok Untuk Cream Outfit Kamu!

By : Her World Indonesia - 2024-01-10 15:00:02 5 Ide Colour Combination yang Cocok Untuk Cream Outfit Kamu!

Cream atau krem merupakan warna yang dikenal versatile and timeless yang bisa dipadu padankan dengan berbagai warna lainnya. Cream sendiri, sebenarnya sedikit sulit untuk dideskripsikan karena memiliki beberapa variasi pantone seperti eggnog dengan warna cream yang hangat ditambah sentuhan kuning kecokelatan, ada juga vanilla custard sebagai varian warna cream yang lebih cerah dan mendekati warna putih, varian simply taupe juga sering muncul dengan sedikit aksen abu-abu yang menciptakan nuansa kelembutan dengan sentuhan modern, hingga varian winter white yang membuat cream terlihat sangat bersih dan mendekati warna putih.


Pada dasarnya tingginya penggunaan warna cream dalam pemilihan outfit hingga untuk interior dalam era modern ini tak lain karena esensi warna cream itu sendiri identik dengan kelembutan, kenyamanan, dan ketenangan bagi yang melihatnya. Hal ini juga yang membuat warna cream mampu mengistirahatkan mata yang melihatnya dari warna-warna mencolok lainnya. Sekalipun cream menjadi salah satu warna yang tidak akan lekang oleh waktu, artinya warna ini akan selalu menjadi pilihan mix and match dalam fashion trend yang hadir, tetap penting untuk mengetahui warna apa yang cocok dipadukan dengannya. 


Jadi, berikut ini beberapa rekomendasi warna yang cocok untuk dipadukan dengan cream outfit kamu!


1. Burgundy 


(Contoh styling burgundy dengan cream yang dapat kamu coba. Foto: Dok. Aisha Tahirah/Pexels)


Remember the classic and timeless combination, burgundy adalah pilihan warna yang paling sering digunakan untuk memadukan warna cream karena kesannya yang kuat dan warna yang cenderung lebih dalam menghadirkan kontras dengan warna cream, tetapi mampu membuat penampilan terlihat lebih elegant and glam. Cocok digunakan untuk evening wear hingga formal event. 


(Baca juga: Tips Memilih Warna Baju Yang Bikin Muka Cerah, Sudah Tahu?)


2. Navy


(Contoh kombinasi warna navy dan cream dalam balutan suits. Foto: Dok. Bluesky/Website)


Memadukan cream dengan navy akan membuat penampilan kamu terlihat semakin berkelas. Navy, yang memiliki dasar warna lebih dalam dan gelap dibandingkan cream membuat keduanya bersatu dalam kombinasi yang nyaman dan menarik untuk dilihat. Paduan ini biasanya cocok digunakan untuk tailored clothing atau suits yang cocok untuk digunakan sehari-hari. 

 

3. Sage green 


(Sage green dan cream juga pilihan yang menyenangkan. Foto: Dok. Euphie/Pexels)


Memadukan cream dengan sage green mampu memberikan sentuhan yang lebih segar dan alami untuk penampilan kamu. Warna sage green yang juga lembut ini menciptakan tampilan yang ceria dan cocok untuk berbagai kesempatan, terutama di musim semi dan musim panas. Paduan ini sering digunakan dalam pilihan pakaian kasual atau semi formal.


(Baca juga: 4 Inspirasi Mix and Match Untuk Kamu Penggemar Warna Hijau!)


4. Black


(Hitam dan cream never goes wrong. Foto: Dok. Masha/Pexels)


Safe and comfort, kombinasi cream dan warna hitam selalu menjadi pilihan yang elegan dan klasik. Ketika warna cream yang lembut dipadukan dengan warna hitam, hasilnya adalah tampilan yang loyal dan mewah yang tentunya cocok untuk digunakan dalam berbagai acara formal atau kasual yang akan buat kamu nyaman.


5. Cognac brown


(Cognac brown dan cream juga pilihan yang banyak digunakan. Foto: Dok. Lavishly/Website)


Warna cognac brown, dengan kehangatan dan nuansa cokelat yang menyenangkan, memberikan sentuhan kehangatan pada kombinasi dengan cream. Cocok untuk tampilan yang hangat dan nyaman, kombinasi kedua warna ini sering diaplikasikan pada pakaian luar, seperti jaket atau coat. Untuk menghadirkan penampilan yang stylish.


Tentunya, kombinasi warna yang cocok dipadukan dengan cream masih banyak lagi. Namun, lima warna ini merupakan kombinasi terbaik dan ternyaman yang akan membuat looks kamu tetap on point dan mampu buat kamu semakin percaya diri. Which one is your favourite?


(Penulis: Adila Firani)

Fashion