Fashion

No More Bingung, Ini 5 Ide Mix and Match Sweater Crop Top!

By : Her World Indonesia - 2024-02-22 20:00:02 No More Bingung, Ini 5 Ide Mix and Match Sweater Crop Top!

Kamu pernah mendengar istilah streetwear? 

Streetwear merupakan gaya berbusana yang lahir dan berkembang di jalanan kota. Mulanya di London sebagai kota besar dengan kultur yang beragam, membuat kalangan muda memilih untuk memadukan berbagai aspek budaya dan identitasnya sendiri sehingga menghasilkan penampilan yang unik dan tidak sama dengan tren fashion arus utama. Streetwear juga dikenal dengan elemen yang bebas yang dapat mencerminkan kepribadian dan gaya individu. Berbeda dari tren yang ditetapkan oleh perancang mode ternama atau industri mode besar, streetwear menonjolkan kreativitas, improvisasi, dan eksperimen dalam penampilan sehari-hari.


Tentunya, kehadiran streetwear atau sekarang disebut street style dipengaruhi banyak faktor. Mulai dari budaya populer, musik, seni jalanan, dan tren media sosial. Misalnya, gaya pakaian yang terinspirasi oleh subkultur musik seperti hip-hop, punk, dan skateboarding telah memainkan peran besar dalam membentuk estetika streetwear dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, pengaruh selebriti, influencer media sosial, dan platform seperti Instagram dan TikTok telah menjadi sumber inspirasi utama bagi banyak orang dalam mengembangkan preferensi mode pribadi.


Salah satu essential atau ciri khas dari street style adalah kesan yang santai dan tetap stylish sehingga bisa hadir ke berbagai acara dalam satu waktu. Di antara berbagai item pakaian yang digunakan dalam street style, sweater crop top telah menjadi salah satu pilihan yang populer. Sweater crop top menawarkan gabungan yang sempurna antara kenyamanan dan gaya. Dengan potongan yang pendek tetapi tetap hangat, sweater crop top memberikan sentuhan yang santai dan edgy untuk penampilan kamu sehari-hari.


Berikut adalah beberapa ide mix and match menggunakan sweater crop top untuk kamu:


1. Make it casual


(Tampilan padu padan yang tidak pernah gagal. Foto: Dok. Boohoo/Website)


Easy to go and the cozy one! Yang perlu kamu lakukan adalah mengambil sweater crop top kesukaan kamu kemudian padukan dengan trousers atau kulot high waist yang pastinya nyaman. Ready? Set and go! Cepat, praktis, dan tetap stylish kemanapun kamu akan pergi.


(Baca juga: Fun and Classy! Ini Dia Gaya Retro Wanita, Cocok Untuk Kamu!)


2. Padukan dengan jeans


(Tampilan yang akan membuatmu nyaman. Foto: Dok. SHEIN/Website)


Jeans never go wrong! Kamu tidak suka penampilan yang terlalu formal dan lebih suka menggunakan jeans dibandingkan bahan lainnya? Absolutely you can! Pilih jeans andalan kamu dan padukan dengan sweater crop top yang kamu miliki, tambahkan sedikit aksesoris dan parfume untuk menambah keindahan dan kenyamanan penampilan kamu.


3. Coloring!


(Membuat kamu tampak lebih bersemangat. Foto: Dok. Hope Macaulay/Instagram)


Kamu suka yang berwarna? Jangan khawatir, kamu bisa memadukannya dengan berbagai pair lain seperti rok, dan motif trousers seperti di gambar yang akan membuat penampilanmu semakin menyenangkan dan cantik.


4. Padukan dengan skirt


(Membuat kamu akan terlihat edgy and karismatik. Foto: Dok. Nordstorm/Website)


Bosan menggunakan celana? Maka kamu bisa mulai beralih dengan memadukan sweater crop top andalan kamu dengan mini skirt terutama yang memiliki low waist sehingga akan memberikan volume lebih kepada sweater crop top tersebut. You’ll look so gorgeous dengan kombinasi ini. 


(Baca juga: 6 Rekomendasi Outer Wanita yang Bisa Kamu Pakai ke Kantor)


5. Layering


(Membuat kamu akan terlihat lebih elegan. Foto: Dok. Emily Sanches/Instagram)


Pilihan lain yang bisa kamu coba adalah layering sweater crop top yang kamu miliki dengan crop tee ataupun cropped kemeja lainnya, kamu juga bisa pilih bawahan yang kamu suka, dan jangan lupakan aksesoris untuk menambah volume penampilan kamu. Look at that! Penampilan kamu akan semakin menarik dan flawless dengan teknik layering ini.


Sweater crop top menjadi salah satu esensial yang populer dalam dunia mode saat ini. Sweater crop top menawarkan kenyamanan dan gaya dalam berbagai kesempatan sehari-hari.


Berbagai ide mix and match yang direkomendasikan memberikan variasi dalam penampilan streetwear yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan suasana acara yang akan kamu hadiri. Dari ide mix padu padan itu, mana yang paling kamu suka?


(Penulis: Adila Firani)

Fashion