Food & travel

Nautilus Bar Tawarkan Menu Baru yang Aromatik!

By : Her World Indonesia - 2024-02-27 16:00:02 Nautilus Bar Tawarkan Menu Baru yang Aromatik!

Indonesia, dikenal sebagai negara kepulauan yang kaya akan rempah-rempah. Hal ini telah menjadi informasi umum bagi dunia sekaligus menjadi pusat perhatian bahkan sejak periode sebelumnya, saat banyak bangsa-bangsa Eropa memulai perjalanan laut untuk menemukan komoditas yang langka, unik, dan bermanfaat. Dalam sejarah perdagangan global rempah-rempah milik Indonesia telah menjadi bagian integral dari kekayaan alam yang mengukir peran penting dalam sejarah perdagangan dan budaya sampai saat ini.


Sebagai negara yang terletak strategis di jalur perdagangan antara Timur dan Barat, Indonesia telah menjadi tujuan utama bagi pedagang dari berbagai belahan dunia sejak ribuan tahun yang lalu. Bangsa-bangsa kuno seperti Persia, Cina, India, sampai Eropa, bersaing untuk menguasai dan mengendalikan perdagangan rempah-rempah yang melimpah di Indonesia. Pengaruh perdagangan pada masa Hindia Belanda memberikan dampak signifikan pada ekonomi dan budaya Indonesia saat ini.


(Baca juga: 4 Rekomendasi Bar & Lounge Nyaman dan Unik di Jakarta)


Salah satu aspek yang membuat rempah-rempah Indonesia begitu unik adalah keberagaman jenis yang dimilikinya, beberapa di antaranya bahkan tidak dapat ditemukan di negara lain. Misalnya, kemiri atau candlenut adalah rempah khas Indonesia yang digunakan dalam berbagai masakan tradisional. Kemiri memiliki rasa yang khas dan memberikan aroma yang kaya pada hidangan. Begitu pula dengan andaliman yang ditemukan di daerah Sumatra Utara dan sebagian dari Papua. Rasa pedas dan aroma khas andaliman memberikan sentuhan unik pada setiap hidangan, dan saat ini, telah mulai mendapatkan perhatian di luar negeri sebagai bahan penting dalam industri kuliner global.


Termasuk rempah penting lainnya, yaitu pala atau nutmeg, yang dikenal sebagai salah satu rempah paling mahal di dunia. Di Indonesia, pala banyak tumbuh di kepulauan Maluku dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi, tidak hanya sebagai rempah, tetapi juga sebagai bahan dalam pembuatan minuman seperti eggnog dan berbagai minuman khas yang kaya akan rasa lainnya. Hal ini karena, pala dapat menggambarkan rasa yang nostalgic dengan lembut yang bisa dipadukan dengan rempah lainnya tanpa menghilangkan keunikannya. 


Hal ini juga yang membuat Nautilus Bar di Four Seasons Hotel Jakarta membawa rempah-rempah sebagai menu baru mereka yang akan membawa kamu dalam perjalanan yang seru dan kaya dalam setiap teguknya. Nautilus Bar di Four Seasons Hotel Jakarta merupakan intimate destination bar and cocktail lounge yang merayakan nostalgia tradisi pelayaran. Dijalin dengan cita rasa nusantara, menu-menu yang mereka tawarkan sangat kreatif dengan memadukan minuman beralkohol premium dan bahan-bahan ramah lingkungan dengan teknik mixology modern.


Bar yang terletak di Kuningan, Kota Jakarta Selatan ini pada 21 Februari 2024 kemaron resmi meluncurkan menu baru mereka yang akan membawa kamu dan pengunjung lainnya dalam pengalaman minum yang baru dan menyegarkan dengan kekayaan rempah-rempah Indonesia. Julian Brigget selaku Manajer Bar sekaligus sang maestro mixology ini merupakan sosok dibalik menu baru Nautilus Bar yang akan membawa kamu menuju petualangan baru yang menyenangkan.


“Kami telah beralih fokus untuk lebih menekankan pada pengadaan rempah-rempah lokal dan merayakan semangat berlayar dari era perdagangan rempah-rempah. Bayangkan hidangan klasik sepanjang masa dengan sentuhan nostalgia, serta koktail khas yang memadukan spirit premium dengan teknik mixology modern,” Ujar Julian.


Dalam merangkai menu baru ini, Julian dan Nautilus Bar mengambil inspirasi dari abad ke-17 hingga ke-19 ketika Jakarta menjadi pusat perdagangan dunia yang menerima dan membawa persebaran budaya secara global dengan kekayaan dari empat rempah utama Indonesia yaitu Lada, Pandan, Kayu Manis, dan Pala. Dalam perayaan menu baru ini, setidaknya terdapat 20 menu baru yang akan menemani kamu untuk mengeksplorasi keunikan, kemewahan, dan kenyamanan keempat rempah khas tersebut.


(Baca juga: Listening Bar: Cara Baru Yang Nyaman Untuk Nikmati Musik)


Rempah-rempah ini diolah dengan teknik yang inovatif dan spirit terkenal yang siap membawa setiap gelasnya menjadi perjalanan sensorik yang menjembatani masa lalu dan masa kini dengan elegan dan kreatif. Untuk kamu yang lebih suka minuman yang ringan atau tanpa alkohol, tenang saja, Nautilus Bar telah menyediakan mocktail khas mulai dari Lada yang menawarkan kehangatan dan bagi pecinta sorotan tertuju pada Gatot, perpaduan kaya dari Buffalo Trace Cacao Butter Whiskey, Black Pepper Rosso Vermouth, Cynar, Tio Pepe, dan Bitters.



(Menu baru di Nautilus Bar, Four Seasons Hotel Jakarta. Foto: Dok. Nautilus Bar, Four Seasons Hotel Jakarta)



(Menu baru di Nautilus Bar, Four Seasons Hotel Jakarta. Foto: Dok. Nautilus Bar, Four Seasons Hotel Jakarta)


Kamu juga bisa mencoba Pandan yang memberikan aroma manis dan unik pada setiap minuman. P&J dengan kombinasi menggiurkan dari Nangka Espolon Tequila, Machentazo Espadin Mezcal, Lime & Lemon, Pandan Pistachio Orgeat, dan Santan menjadi rekomendasi unggulan di Nautilus Bar. Kemudian terdapat menu Kayu Manis yang sensual dan aromatik juga dikenal karena kehangatannya. Kamu bisa merayakan romansa kayu manis dengan Jas-Namon, perpaduan indah yang seimbang dari Diplomatico Planas Rum dengan Bunga Melati, Cinnamon Manchino Bianco Vermouth, Elderflower, dan Orange Bitters. Dan jangan lupakan kemegahan Pala, dioah penuh dengan rasa manis yang lembut, membawa kesan cinta dan kenyamanan. Rekomendasi spesial adalah Gin-Melon, campuran yang sangat menyegarkan dari Bobby's Gin, Campari, Soda Semangka, Larutan Asam, dan Sirup Pala.



(Menu baru di Nautilus Bar, Four Seasons Hotel Jakarta. Foto: Dok. Nautilus Bar, Four Seasons Hotel Jakarta)



(Menu baru di Nautilus Bar, Four Seasons Hotel Jakarta. Foto: Dok. Nautilus Bar, Four Seasons Hotel Jakarta)



(Menu baru di Nautilus Bar, Four Seasons Hotel Jakarta. Foto: Dok. Nautilus Bar, Four Seasons Hotel Jakarta)


Tenang saja, selain koktail, rangkaian menu baru Nautilus Bar ini juga menawarkan menu-menu mengagumkan lainnya seperti Old Fashioned yang bersinar dengan rasa manis pala yang lembut, ada juga Daiquiri yang menghadirkan kehangatan kayu manis, dan French 75 yang akan menyapa lidah kamu dengan sensasi pedas dari lada Andaliman. Kamu juga dapat menjelajahi berbagai pilihan Negroni flights, mencicipi Wine berkualitas, dan menikmati berbagai minuman beralkohol yang mengesankan lainnya dari berbagai belahan dunia. Pastinya, ada banyak rangkaian cicipan yang pas untuk menemani setiap pilihan gelas kamu. Mulai dari Sate Lilit Bali, XO Beef Sliders, hingga Gyukatsu Sando.


Untuk informasi lebih banyak dan reservasi, kamu bisa menghubungi +62 21 2277-1888 atau FS Chat dan jangan lupa untuk mengunjungi instagram resmi Nautilus Bar dan mencicip menu baru mereka ya!

 

(Penulis: Adila Firani)


Food & travel