Food & travel

4 Rekomendasi Bar & Lounge Nyaman dan Unik di Jakarta

By : Her World Indonesia - 2023-08-03 12:00:02 4 Rekomendasi Bar & Lounge Nyaman dan Unik di Jakarta

Jakarta sebagai pusat aktivitas bisnis di negara ini tentunya memiliki demand tinggi akan bar dan lounge untuk menunjang berbagai macam kebutuhan masyarakat kota metropolitan. Baik hanya sekedar untuk bersantai sepulang kerja, hangout bersama orang-orang terdekat, hingga melakukan aktivitas bisnis bersifat rahasia dengan klien. Apapun itu, kombinasi tempat yang nyaman dan minuman yang menyegarkan pastinya akan membuat hari kita lebih baik.


Nah, kamu masih bingung dengan pilihan bar yang cocok dengan kebutuhanmu? Atau mungkin kamu bosan dengan tempat yang selama ini kamu kunjungi? Untuk menjawabnya,  Her World memiliki rekomendasi empat bar dan lounge di Jakarta yang bisa menjadi pilihanmu, Yuk, simak daftarnya!


1. Skye Bar & Restaurant


(Rooftop bar & restaurant SKYE. Foto: Dok. skye_56/Instagram)

Rooftop bar & restaurant ini adalah salah satu tempat kelas atas di Jakarta yang mewah dan unik. Bersantai di SKYE akan membuat kalian seakan-akan menyentuh langit karena terletak di lantai 56 Menara BCA, sekitar 230 meter di udara. Di sini kalian akan mendapatkan pemandangan cakrawala kota dan daerah sekitarnya yang benar-benar menakjubkan. Jika kalian mengunjungi SKYE pada sore hari maka kalian dapat menyaksikan terbenamnya matahari di ufuk barat langit Jakarta raya.


SKYE hadir dengan pengaturan restoran yang bergaya high-end dan luas dengan beberapa area lounge yang berbeda-beda, baik di dalam maupun di luar ruangan. Lebih serunya lagi, area teras di sini dilengkapi dengan infinity pool yang menakjubkan karena letaknya di puncak gedung. Nikmati menu makanan yang berfokus pada kreasi autentik dan kesegaran, dilengkapi dengan pilihan wine terbaik, serta koktail khas dan klasik yang diracik dengan cinta.


2. Roma Osteria & Bar


(Roma Osteria & Bar. Foto: Dok. romaosteriabar/Instagram)

Bar dengan nuansa Italia ini berlokasi di area gedung perkantoran, tepatnya di lantai Ground Sequis Tower SCBD. Meski demikian, Roma Osteria & Bar menghadirkan vibes mistis dan klasik di tengah hiruk pikuk modernitas wilayah SCBD. Tempat ini memiliki area yang cukup luas dan dibagi menjadi dua, yaitu area bar dan area restoran. Desain interior bergaya Romanesque dengan langit-langit berbahan kayu dan berbentuk layaknya cistern membuat kita merasakan nuansa kota Roma pada abad pertengahan saat memasuki bar ini.


Osteria sendiri artinya adalah restoran Italia, jadi sudah pasti di sini tersedia pilihan menu masakan Italia yang lengkap dari snack, pizza, pasta, main course, hingga dessert yang pastinya lezat dan otentik. Kemudian, untuk barnya juga memiliki pilihan minuman beralkohol yang beragam. Tentunya, perbendaharaan Italian Liqueurs dan berbagai jenis koktail bercorak Italia menjadi andalan dari bar ini. Pokoknya Roma Osteria & Bar adalah tempat yang wajib banget kamu coba dan sangat sayang untuk dilewatkan.


3. La Boheme


(Rooftop bar La Boheme. Foto; Dok. labohemejkt/Instagram)

Tempat ini adalah salah satu hidden gem yang terletak di pusat kota Jakarta. La Boheme sebenarnya adalah penginapan yang memiliki bar dan cafe di puncak bangunannya. Meski bisnis utamanya adalah penginapan tetapi rooftop bar-nya juga dikelola dengan sangat baik dan profesional. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan begitu bervariasi dan diracik dengan serius, cocok untuk menemani kalian menikmati indahnya suasana langit Jakarta. 


Lokasinya yang terletak di Kuningan membuat pemandangan yang ditawarkan dapat menangkap vibes urbanisme dengan cahaya dari gedung-gedung perkantoran di sekitarnya secara sempurna. La Boheme juga dekat dengan stasiun MRT Setiabudi Astra sehingga membuatnya mudah di akses tanpa perlu membawa kendaraan pribadi. Minusnya dari rooftop bar ini adalah ruang yang tersedia relatif kecil, tapi hal ini juga tidak menjadi masalah karena pengunjung La Boheme biasanya tidak terlalu ramai sehingga lebih nyaman untuk kalian yang ingin bercengkrama dengan privat dan intimate.


4. Bar Kotak


(Bar Kotak. Foto; Dok. bar_kotak_jakarta/Instagram)

Bar Kotak terletak di The Dharmawangsa, Tepatnya di Graha Bimasena. Tempat high-end ini adalah cigar bar dengan tema Nusantara yang sangat bernuansa intim dan privat. Desain interior serba kayu dan sentuhan nuansa alam dari Sidarta and Sandjaja Studio membuat ambience tempat ini begitu nyaman dan menyegarkan. Secara keseluruhan, layout tempat ini dibentuk layaknya ruang keluarga dengan sentuhan furniture yang elegan dan lukisan presiden Soekarno di tengahnya.


Sebagai cigar bar, tempat ini tentunya memiliki berbagai pilihan cuban cigar yang tersedia untuk menemani waktu berkualitasmu di sini. Menu minuman yang dimiliki oleh Bar Kotak juga tidak kalah istimewanya. Pilihan tersedia dari bir, koktail, hingga berbagai macam shochu. Signature cocktails disini diracik dengan mengusung konsep kesederhanaan, namun mengutamakan kualitas dan kombinasi yang pas. Sangat cocok untuk kamu para konservatif yang ingin koktail istimewa namun tetap nyaman di lidah.


(Baca Juga: Ini 4 Rooftop Bar Yang Wajib Dikunjungi di Jakarta)


Berikut empat rekomendasi bar dan lounge nyaman, asik, unik, dan terbaik versi Her World. Pokoknya apapun yang kamu cari dari sebuah bar, dijamin kamu akan menemukannya di tempat-tempat tersebut. Jadi selamat bersantai dan jangan lupa drink responsibly, ya!



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)






Food & travel