Fashion

6 Rekomendasi Outer Wanita yang Bisa Kamu Pakai ke Kantor

By : Her World Indonesia - 2024-01-18 17:00:01 6 Rekomendasi Outer Wanita yang Bisa Kamu Pakai ke Kantor

Penampilan di tempat kerja memiliki peran penting dalam menciptakan kesan profesional dan menjaga percaya diri. Bagi wanita, penggunaan outer atau luaran menjadi salah satu elemen yang penting untuk mencapai penampilan yang nyaman dan sesuai dengan suasana kantor. Outer tidak hanya memberikan kehangatan, tetapi juga menjadi elemen mode yang dapat meningkatkan citra diri kamu, lho. 


Ketika wanita memadukan outer dengan busana kantor mereka, ini mampu menciptakan tampilan yang lebih formal dan rapi. Outer juga berperan dalam memberikan kehangatan dan kenyamanan. Di kantor yang ber-AC apalagi saat musim hujan, mengenakan outer yang tepat sangat penting untuk menjaga suhu tubuh tetap nyaman.


Dalam memilih outer, warna juga berperan penting. Warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu dapat lebih mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Namun, bukan berarti outer dengan warna terang adalah pilihan yang buruk. Warna-warna yang lebih cerah dapat memberikan kesan yang segar dan membangkitkan semangat di tengah kesibukan kantor.


Oleh karena itu, melalui artikel ini Her World menyediakan rekomendasi beberapa outer yang bisa kamu pilih untuk pergi ke kantor!


1. Plaid Drop Shoulder Jacket


(Outer jenis ini mampu membuat penampilan kamu semakin menarik. Foto: Dok. Shein/Website)


Konsep luar berwarna terang, seperti Plaid Drop Shoulder Jacket di atas dapat memberikan sentuhan keceriaan untuk penampilan kantor kamu. Pola kotak-kotak pada jaket ini memberikan dimensi visual yang menarik, sementara pemilihan warna terang seperti ungu dapat memberikan kesan modis dan tetap formal. Pemilihan model drop shoulder juga menambahkan unsur gaya yang santai namun tetap terlihat profesional.


2. Corduroy Coat


(Outer jenis ini mampu membuatmu lebih terasa hangat. Foto: Dok. Shein/Website)


Corduroy Coat berwarna terang dengan motif seperti diatas merupakan salah satu pilihan yang menyenangkan untuk menambahkan sentuhan hangat dan kenyamanan pada busana kantor. Bahan korduroi memberikan tekstur yang unik, sementara warna-warna seperti pink, kuning, dan burnt orange memberikan nuansa yang cerah. Potongan yang rapi dan cocok membuatnya tetap sesuai dengan kebijakan formal kantor.


(Baca juga: Inspirasi Padu Padan Kemeja Flanel Wanita Ala Selebritas)


3. Kemeja Oversized


(Memiliki kemeja yang oversized, bisa kamu jadikan sebagai outer yang dapat meningkatkan penampilan kamu. Foto: Dok. Shein/Website)


Kemeja oversized berwarna terang menawarkan paduan gaya yang keren dan nyaman untuk ke kantor, pilihan yang tidak pernah salah. Warna-warna cerah seperti biru langit dengan kuning dapat memberikan sentuhan yang menyegarkan. Model oversized memberikan kenyamanan sepanjang hari sambil tetap mempertahankan kesan yang rapi dan berkelas.


4. Coloured Denim


(Kamu bisa pilih denim yang berwarna untuk pergi ke kantor. Foto: Dok. Mango/Website)


Coloured Denim, pilihan yang bisa kamu ambil ketika bosan dengan warna biru. Denim yang lebih berwarna dapat memberikan variasi tampilan kamu saat ke kantor. Warna-warna seperti merah muda atau hijau dapat memberikan sentuhan modern pada gaya formal. Kombinasi denim yang nyaman dengan warna yang cerah menciptakan penampilan yang menyegarkan tanpa mengorbankan tampilan profesional.


5. Cardigan


(Outer jenis ini mampu membuat penampilan kamu semakin menarik. Foto: Dok. Marissa/Instagram)


Red cardigan? Siapa takut! Cardigan berwarna terang seperti merah adalah pilihan fleksibel yang tetap cocok untuk lingkungan kantor. Warna ini dapat memberikan sentuhan feminin dan elegan saat bersamaan tanpa menghilangkan kesan profesional dan tentunya menarik.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Jaket Bomber Wanita Dari Brand Lokal Yang Unik)


6. Long Coats


(Outer jenis ini mampu membuat penampilan kamu semakin memiliki volume dan terlihat mewah. Foto: Dok. Shein/Website)


Long Coats berwarna terang memberikan kemewahan dan tampilan yang memesona di kantor. Warna-warna seperti teal, hijau, hingga toska dapat memberikan kesan kaya dan modis. Potongannya yang panjang memberikan lapisan ekstra yang tidak hanya bergaya tetapi juga memastikan kehangatan dan kenyamanan di dalam ruangan ber-AC.


Memilih warna terang untuk outer pilihanmu bukanlah pilihan yang buruk, tetapi pastikan bahwa pilihan tersebut tetap sesuai dengan aturan berpakaian di kantor kamu ya.


(Penulis: Adila Firani)

Fashion