Life & health

4 Fakta Leo Woodall, Pemeran Utama Serial Netflix ‘One Day’

By : Her World Indonesia - 2024-02-20 16:00:02 4 Fakta Leo Woodall, Pemeran Utama Serial Netflix ‘One Day’

Sedang ramai diperbincangkan, serial Netflix One Day yang menghadirkan bintang utamanya, yaitu Leo Woodall. Serial yang baru saja tayang dan memiliki 14 episode ini, menarik perhatian banyak orang. Sebab, alur cerita yang menggabungkan elemen nostalgia, romansa, humor, dan drama. 


Sang pemeran utama, Leo Woodall mendapat banyak perhatian berkat kemampuan akting yang memukau serta paras yang tampan. Tentunya, banyak sekali orang yang penasaran dengan sosok Leo Woodall ini. Untuk itu, simak artikel ini untuk mengenal Leo Woodall lebih dalam, Yuk!


1. Lahir di London, Inggris


Terlahir dengan nama Leo Vincent Woodall pada 14 September 1996 di London, Inggris. Tepatnya, Leo lahir di Hammersmith, London Barat. Tidak kaget jika aktingnya mendapat banyak pujian, ia lahir ditengah keluarga para aktor, termasuk ayah kandung, ayah tiri, hingga neneknya. 


2. Tidak berniat menjadi aktor


(Serial netflix terbaru yang dibintangi oleh Leo Woodall. Foto: Dok. Netflix UK/Instagram)

Dulu, Leo tidak berniat untuk terjun kedunia akting. Ia justru mengeluti dunia olahraga yang sangat melenceng dari latar belakang keluarganya yang banyak menjadi aktor. Tanpa direncanakan, tiba-tiba Leo tertarik untuk mengikuti jejak ayahnya setelah menonton serial Peaky Blinders. Tanpa ragu, Leo memutuskan untuk mengambil langkah serius dalam dunia akting yang akhirnya ia lulus dari Arts Educational School (ArtsEd) di tahun 2019 dengan jurusan akting. 


(Baca Juga: Nantikan! Lisa Blackpink di Serial The White Lotus)


3. Memulai karier dari bawah


Meskipun memiliki ayah seorang aktor, Leo tetap memulai kariernya dengan usahanya sendiri. Ia debut akting dengan membintangi serial Holby City yang dilanjut dengan film pendek berjudul Man Down.


(Penampilan Leo saat memainkan The White Lotus. Foto: Dok. Leo Woodall/Instagram)


Namanya semakin dikenal sejak ia memerankan sebagai Jack di The White Lotus. Kariernya semakin menanjak sejak kehadirannya di serial One Day berperan sebagai Dexter Mayhew yang beradu akting dengan aktris Ambika Mod. 


4. Sempat keracunan saat shooting ‘One Day’


Di salah satu interview, Leo bercerita tentang salah satu scene yang paling sulit menurutnya. Diketahui bahwa Leo sempat mengalami food poisoning saat syuting salah satu scene di serial One Day. Ia menunjukan profesionalitasnya dengan tetap melakukan shooting scene tersebut. Wah, keren banget, ya!


(Baca Juga: Serial Live Action Avatar: The Last Airbender, Wajib Nonton!)


Itu dia empat fakta tentang Leo Woodall yang membawamu untuk mengenal sosok yang sedang gencar digemari. 



(Penulis: Nada Kamiliya)



Life & health