Life & health

4 Fakta Menarik dari Nominasi Oscar 2024, Mengejutkan!

By : Her World Indonesia - 2024-02-16 16:00:01 4 Fakta Menarik dari Nominasi Oscar 2024, Mengejutkan!

Oscar 2024 sudah banyak dinantikan oleh para penggemar layar lebar. Acara penghargaan film tertinggi di Hollywood ini sudah memperlihatkan deretan nominasi untuk tahun 2024. Akan dilaksanakan pada bulan Maret, tetapi dari saat ini sudah tidak jauh dari drama. Nominasi Oscar tahun 2024 penuh dengan hal yang tak terduga. Inilah empat fakta menarik nominasi Oscar 2024 yang bisa mengejutkan kamu!



(Baca Juga : Grammy Awards 2024: Momen Ikonis Musisi Dunia)



1. Oppenheimer Memborong Nominasi



( Poster film Oppenheimer. Foto: Dok. Oppenheimer / Instagram )

Sama seperti penghargaan film sebelumya, Oppenheimer mendapatkan 13 nominasi dari Oscar. Film yang memiliki box office hampir sampai satu milyar dolar Amerika Serikat ini seperti tak terhentikan. Mendapatkan banyak perhargaan dari Golden Globes dan membawa pulang 11 penghargaan dari Critics Choice Awards. Kesempatan emas untuk beberapa orang yang terlibat dalam film ini untuk mendapatkan Oscar pertama mereka, seperti direktur film Christopher Nolan,aktor Cilian Murphey dan Robert Downey Jr. 



2.Barbie Dilupakan 




(Salah satu cuplikan dari Film Barbie. Foto: Dok. Barbie/Instagram )


Siapa yang tidak tahu dengan film ini? Barbie merupakan film terbesar tahun lalu, memiliki rekor penjualan box office sampai 1,4 milyar dolar Amerika Serikat. Tayang disaat bersamaan dengan Oppenheimer, sehingga terdapat fenomena Barbenheimer. Film Barbie juga memenangkan banyak penghargaan di Golden Globes dan Critics Choice Awards. Tetapi penghargaan di Oscar 2024 terlihat berbeda. Meskipun memiliki tempat spesial di hati, Barbie hanya mendapatkan delapan nominasi. Barbie tidak ternominasi untuk Best Director maupun Best Actress. Sepertinya film Barbie tidak terlalu dipikirkan oleh kritikus Oscar.


3. John Williams Kembali Dapat Oscar


Mungkin kamu tidak tahu siapa itu John Williams, tetapi sudah bisa dipastikan bahwa kamu tau musiknya. Bapak yang berumur 91 tahun ini merupakan seorang musisi yang mengkomposisi dan menulis lagu tema dari film petualang terkenal sepanjang masa, Indiana Jones. Film terbaru dari Indiana Jones, Indiana Jones and the Dial of Destiny, menggunakan lagu tema tersebut, sehingga John Williams kembali lagi ternominasi di tahun 2024. Seumur hidupnya, John Williams sudah ternominasi 54 kali dan memenangkan lima piala Oscar. 



(Baca Juga : Serial Live Action Avatar: The Last Airbender, Wajib Nonton!)


Dari beberapa fakta menarik di atas, manakah yang menurut kamu paling mengejutkan? Jangan lupa nantikan Oscar 2024 yang akan diadakan pada tanggal 10 Maret 2024.

Life & health