Life & health

4 Tradisi Valentine Unik Dari Berbagai Negara, Wajib Tahu!

By : Her World Indonesia - 2024-02-15 23:20:01 4 Tradisi Valentine Unik Dari Berbagai Negara, Wajib Tahu!

Hari spesial yang ditunggu para pasangan maupun yang sedang melewati fase pendekatan akan segera hadir. Hari Valentine, yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari, merupakan hari dimana seseorang dapat mengungkapkan atau menyatakan perasaan terhadap orang yang dicintai. Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa negara yang mempunyai tradisi unik? Her World akan memperlihatkan kamu tradisi unik dari beberapa negara ini yang bisa membuat hari kasih sayang kamu lebih bermakna!


(Baca Juga : Bunga yang Melambangkan Kesetiaan, Cocok untuk Hadiah Si Dia)


1. Jepang



( Coklat edisi Valentine di Jepang. Foto: Dok. Godiva )


Tidak hanya secara romantis, memiliki perasaan berterima kasih terhadap seseorang maupun merasa sayang sebagai teman merupakan berbagai bentuk dari cinta. Tradisi Valentine di Jepang dapat membuat kamu mengungkapkan semua perasaan itu. Uniknya, di Jepang hanya para wanita yang memberi coklat. Ada dua tipe coklat yang diberikan, yaitu Giri Chocolate dan Honmei Chocolate. Giri chocolate merupakan coklat yang diberikan karena kewajiban, perasaan terima kasih atas kerjasama atau pertemanan. Sedangkan Honmei Chocolate merupakan coklat yang diberikan kepada orang yang kamu sukai secara romantis. Biasanya, para laki-laki akan membalas perasaan atau memberi jawaban sebulan kemudian pada White Day, yang dirayakan pada tanggal 14 Maret. Lebih menariknya lagi, di Jepang memiliki Black Day, yang diadakan pada tanggal 14 April, untuk orang yang masih single.




2. Jerman

Agak sedikit berbeda, hari Valentine di German penuh dengan babi dan gingerbread. Dikenal sebagai Valentinstag, hari kasih sayang ini baru mulai dirayakan setelah Perang Dunia Kedua. Lalu, kenapa babi? Sebab babi, menurut orang Jerman, merupakam simbol keberuntungan. Jadi janganlah heran jika hadiah kamu terdapat hadiah Valentine dari teman Jerman kamu yang memiliki suatu unsur babi. Selain babi, gingerbread juga terkenal pada hari kasih sayang di German. Lebkuchen merupakan kukis gingerbread besar yang berbentuk hati. Sering memiliki pesan romantis diatas ataupun di dalam bingkisan kukis tersebut.



3. Filipina


Bentuk tertinggi dari mencintai seseorang adalah dengan menikahinya. Kalau begitu kenapa kamu belum dilamar atau diajak nikah? Salah satu kendala utama mungkin jatuh pada masalah finansial. Di Filipina, ini bukanlah suatu masalah. Dekat atau pada hari Valentine, pemerintah Filipina akan mengadakan pernikahan secara masal. Pemerintahan akan mendukung secara keuangan untuk membantu pasangan yang ingin menikah tetapi terhalang oleh masalah keuangan. Sangat romantis bukan?



4. Norwegia


Tradisi Valentine dari negara ini bisa dilakukan jika kamu ingin memberikan hadiah untuk orang yang kamu sukai dengan secara anonim. Tentu saja, jika kamu ingin mengirimkan secara anonim juga bisa, tetapi ini akan lebih bermakna dan lucu. Di Norwegia, pengagum rahasia mengirimkan puisi kecil lucu yang disebut Gaekkebrev kepada objek keinginan mereka, satu-satunya petunjuk identitas mereka adalah sebuah titik yang mewakili setiap huruf dari namanya.Jika penerima menebak dari siapa puisi itu berasal, mereka akan mendapatkan telur Paskah pada hari Paskah.




(Nama Coklat dari Royce kini memiliki edisi spesial Valentine. Foto: Dok. Royce)


(Baca Juga: Wife Material vs Girlfriend Material? Ini 5 Perbedaannya!)


Menurut kamu, tradisi Valentine mana yang paling menarik? Semoga dicoba ya!


Life & health