Sex & relationship

Bunga yang Melambangkan Kesetiaan, Cocok untuk Hadiah Si Dia

By : Her World Indonesia - 2024-02-13 20:00:01 Bunga yang Melambangkan Kesetiaan, Cocok untuk Hadiah Si Dia

Kebanyakan orang mungkin lebih mengenal bunga mawar sebagai bunga romantis yang melambangkan kesetiaan, cinta, dan kasih sayang. Jadi, tidak mengherankan jika di hari spesial seperti valentine, bunga ini laris dicari untuk diberikan sebagai hadiah romantis kepada orang tercinta. Ternyata tak hanya bunga mawar, beberapa bunga-bunga ini juga termasuk bunga yang melambangkan kesetiaan. Berikut ini beberapa bunga yang melambangkan kesetiaan, cinta, dan kasih sayang, yang bisa kamu berikan kepada si dia sebagai hadiah romantis. Simak!


1. Bunga Aster Putih


(Bunga yang melambangkan kesetiaan. Photo by W Beloved on Pexels)


Bunga yang banyak tumbuh subur di alam liar ini memiliki banyak arti. Secara spesifik, bunga aster putih menjadi simbol kesetiaan cinta, kesucian, innocence, kesederhanaan, dan kegembiraan. Dengan kelopak bunga kecil dan warna bunganya yang cantik, perpaduan putih dan kuning di tengahnya, menjadikannya pilihan bunga yang sangat cocok untuk mengekpresikan kesetiaan dan perasaan cintamu kepada si dia. 


2. Bunga Tulip Ungu


(Bunga yang melambangkan kesetiaan. Photo by Deena Englard on Unsplash)


Bunga tulip memiliki banyak warna, yang setiap warnanya memiliki makna tersendiri. Bunga tulip, khususnya yang berwarna ungu, diyakini bisa melambangkan kesetiaan, keanggunan, dan kasih sayang yang mendalam. Kamu bisa memberikan bouquet bunga tulip ungu yang cantik kepada si dia di Hari Valentine atau hari anniversary untuk mengungkapkan perasaan cinta dan kesetianmu kepadanya. 


3. Bunga Forget Me Not


(Bunga yang melambangkan kesetiaan. Photo by Elena Rudakova on Pexels)


Bunga yang memiliki kelopak bunga kecil berwarna biru dan kuning-putih pada bagian tengahnya ini, atau lebih dikenal dengan bunga Forget Me Not, juga merupakan bunga yang melambangkan kesetiaan. Menurut cerita kuno, asal nama bunga ini berasal dari seorang ksatria yang mencoba mengambil bunga Forget Me Not di tepi sungai, tapi sayangnya dia hanyut terseret arus, dan sambil melemparkan bunga-bunga ditangannya ia berseru "forget me not." Tak hanya simbol kesetiaan, bunga ini juga everlasting love dan respect


4. Bunga Krisan Putih


Bunga yang melambangkan kesetiaan berikutnya adalah bunga krisan putih. Meskipun dalam beberapa budaya di Asia, bunga krisan putih ini sering dikaitkan dengan kematian. Namun dalam budaya barat, bunga krisan putih justru menjadi simbol kesetiaan, innocent, dan kesucian. Bunga ini menandakan penghargaan dan rasa hormat di masyarakat Amerika. Bunga krisan putih bisa jadi alternatif yang bagus untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang tersayang. Buket bunga krisan putih dengan mawar merah adalah pilihan menarik untuk hadiah di Hari Valentine nanti.


5. Bunga Matahari

(Bunga yang melambangkan kesetiaan. Photo by Nur Yilmaz on Pexels)


Selain bunga-bunga yang sudah disebutkan sebelumnya, sudah sejak lama bunga matahari diasosiasikan sebagai simbol kesetiaan, kegembiraan, kekaguman, dan sebuah harapan. Hal tersebut tidak lepas dari kisah Clythe dan Apollo. Dalam mitologi Yunani, Clythe jatuh cinta pada Apollo yang menyukai bidadari lain. Clythe yang cemburu membuat Apollo marah hingga mengubahnya menjadi bunga matahari. Namun, dalam bentuk barunya Clythe tetap setia mengagumi Apollo.


(Baca Juga: Wife Material vs Girlfriend Material? Ini 5 Perbedaannya!)


6. Bunga Lavender


(Bunga yang melambangkan kesetiaan. Photo by Olga Tutunaru on Unsplash)

  

Ungu adalah warna yang identik dengan kesetiaan dan keanggunan. Hal ini membuat bunga lavender terasa romantis dan spesial untuk hadiah pernikahan, Valentine, atau hari anniversary. Ditambah dengan wangi bunganya yang bersifat terapeutik, si dia pasti menyukai hadiah bunga lavender ini. Bunga lavender juga dikenal secara umum memiliki makna ketenangan, kemurnian, dan kebangsawanan.


7. Bunga Bluebell


(Bunga yang melambangkan kesetiaan. Photo by Jez Timms on Unsplash)


Bunga bluebell memiliki ciri khas pada tampilan bunganya yang mirip seperti lonceng—sesuai namanya. Kelopak bunganya melengkung ke dalam dengan warna biru hingga ungu yang menawan. Bunga ini memiliki makna cinta abadi, kesetiaan, kesucian, dan kerendahan hati. Di hutan-hutan Eropa, bunga ini banyak tumbuh secara liar terutama di bawah pohon-pohon besar. Bluebell menjadi bunga yang cukup ikonik di Inggris dan menjadi bagian dari folklore mereka. Bunga ini adalah hadiah yang bagus untuk mengungkapkan bahwa kamu selalu ada untuk orang-orang yang kamu sayangi.


8. Bunga Anyelir (Carnation)

Anyelir adalah bunga cantik yang berasal dari Mediterania, yang memiliki berbagai macam warna bunga. Secara spesifik, bunga anyelir putih memiliki makna cinta murni tanpa syarat dan kesetiaan. Oleh sebab itu, bunga ini adalah pilihan terbaik sebagai hadiah untuk orang tercinta. Di sisi lain, ada anyelir merah yang biasanya digunakan untuk mengungkapkan kekaguman dan hasrat. Sedangkan warna yang lebih gelap identik dengan perasaan cinta mendalam. 


9. Bunga Lily

Mengungkapan cinta dan kasih sayang mendalam dengan bunga mawar sudah sangat umum. Sebagai alternatif lain, ada bunga bakung atau yang populer dengan sebutan bunga lily, yang juga bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta dan kasih sayang. Lily putih melambangkan kebaikan, kesederhanaan, kesucian, dan innocent. Itulah mengapa, bunga ini sering dipakai sebagai buket bunga pengantin ataupun sebagai dekorasi pernikahan. 


10. Bunga Melati

Satu lagi bunga yang melambangkan kesetiaan yaitu bunga melati. Bunga melati merupakan bunga khas nusantara yang merupakan simbol kesetiaan, kerendahan hati, dan kemurnian. Bunga ini juga identik dengan awal kehidupan baru,  sehingga banyak dipakai di acara pernikahan. Melati dikenal memiliki aroma harum semerbak, yang bahkan aromanya masih tetap bisa tercium meskipun bunganya sudah layu. Hal tersebut yang menjadikan melati menjadi simbol cinta dan kasih sayang yang abadi. Jika kamu bingung mencari hadiah bunga untuk pasangan, melati bisa jadi pilihan terbaik. 


(Baca Juga: 5 Cara Bisa Menikmati Hidup Tanpa Romantic Relationship)


Itulah sederet bunga yang melambangkan kesetiaan, perasaan cinta atau kasih sayang abadi dan tidak bersyarat, selain bunga mawar. Bunga-bunga ini sangat cocok dijadikan hadiah istimewa untuk orang-orang tercinta dalam hidup kamu. Jadi, sudah tahu ingin memberikan bunga apa kepada pasangan di hari kasih sayang nanti?




(Penulis: Calvin)

Sex & relationship