7 Hiasan Kamar Aesthetic Yang Membuat Suasana Lebih Berwarna


  • 7 Hiasan Kamar Aesthetic Yang Membuat Suasana Lebih Berwarna
    Rekomendasi ragam macam hiasan kamar aesthetic yang kekinian. (Foto: Dok. Girl Style Singapore/Pinterest)

    Tidak ada tempat ternyaman kala ingin melepas penat sesaat setelah seharian beraktivitas di luar selain kamar pribadi. Maka tidak heran, banyak individu yang rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli perabotan pernak-pernik mahal sebagai hiasan kamar aesthetic mereka.


    Di samping mempercantik ruangan, hiasan kamar aesthetic seperti lampu LED yang temaram dapat berfungsi meningkatkan kualitas tidur karena cahayanya tidak terlalu terang. Saat ini pun sudah banyak toko online maupun offline yang menyediakan ragam macam hiasan kamar aesthetic yang murah meriah.




    (Baca juga : Ketahui 8 Manfaat Beres-Beres Rumah Bagi Kesehatan Mentalmu)


    Bila kamu sedang ingin merombak kamar tidur, simak rekomendasi hiasan kamar aesthetic yang wajib ada di dalam kamar supaya lebih terlihat menarik. Lantas pernak-pernik apa saja, ya?


    1. Poster idola

    Hiasan kamar aesthetic

    (Contoh poster musisi Hollywood sebagai hiasan kamar aesthetic. Foto: Dok. Pinterest)


    Sama seperti lampu LED yang mudah ditemukan di toko online, poster idola sebagai hiasan kamar aesthetic untuk ditempel di dinding juga semakin menjamur. Mulai dari poster musisi idola hingga poster film atau serial televisi favorit, kamu bisa custom gambar sendiri pada pihak penjual.

    Salah satu tips agar poster idola yang ditempel di dinding tetap awet adalah perhatikan detail bahan dasar pembuatan kertas. Carilah kertas anti air dan anti luntur, supaya penampilan poster tetap sama walaupun sudah bertahun-tahun melekat di dinding.


    2. Foto polaroid

    Hiasan kamar aesthetic

    (Foto polaroid di dinding bisa jadi hiasan kamar aesthetic. Foto: Dok. Pixabay/Pexels)


    Selain poster idola, hiasan kamar aesthetic selanjutnya yang dapat kamu tempel di dinding adalah kumpulan foto polaroid. Di toko online sudah banyak seller yang menyediakan ragam macam foto polaroid aesthetic, baik potret wajah musisi idola atau random picture.

    Bahkan tidak sedikit toko online memberi kebebasan pada cutomer untuk custom gambar menggunakan hasil jepretannya, yang kemudian didesain menjadi polaroid. Selain ditempel di dinding, foto polaroid juga bisa kamu gantung pada seutas benang Jerami yang diikat di antara dua sisi.


    3. Kain tapestry

    Hiasan kamar aesthetic

    (Kain tapestry bisa jadi pilihan hiasan kamar aesthetic untuk dipajang di dinding kamar. Foto: Dok. Dude Sky/Pinterest)


    Kamu tidak suka dindingmu jadi kotor karena tempelan poster dan polaroid? Mungkin kain tapestry bisa jadi pilihan hiasan kamar aesthetic untuk dipasang di permukaan dinding.

    Motif dan warna dari kain tapestry pun beragam. Baik monokrom atau colorful, kain tapestry cocok dipajang agar kesan suasana hippies tahun 70an terasa di dalam kamarmu.


    (Baca juga : Inilah 4 Cara Dapatkan Kualitas Tidur Yang Baik)


    4. Cermin persegi panjang

    Hiasan kamar aesthetic

    (Hadirnya cermin persegi panjang sebagai hiasan kamar aesthetic juga dapat memberikan kesan luas pada ruangan. Foto: Dok. Afloral/Pinterest)


    Manfaat menyediakan cermin persegi panjang di dalam kamar, befungsi untuk membantu melihat gaya busana apa yang cocok untuk dikenakan hari ini atau esok hari. Memperlihatkan pantulan tubuh dari atas sampai bawah, cermin persegi panjang wajib masuk dalam daftar hiasan kamar aesthetic untuk dimiliki.

    Mempunyai cermin persegi panjang di dalam kamar juga membuat ilusi kamar yang sempit menjadi luas. Kamu sudah punya hiasan kamar aesthetic satu ini belum?


    5. Seprai

    Hiasan kamar aesthetic

    (Hiasan kamar aesthetic yang dapat mempercantik suasana kamar salah satunya adalah seprai. Foto: Dok. SHEIN/Pinterest)


    Jika berbicara tentang hiasan kamar aesthetic tidak akan lengkap jika tidak membahas soal seprai. Jadi pelengkap penampilan kamar, seprai dengan ragam macam motif minimalis seperti kotak-kotak kecil warna monokrom bisa jadi pilihan untuk membalut kasurmu.

    Jika kamu tipe orang yang tidak suka dengan motif, seprai polos tanpa gambar dengan warna-warna hangat dapat digunakan sebagai alternatif pilihan. Selain itu, jangan lupa lengkapi kasur empukmu dengan beberapa bantal boneka.


    6. Tanaman hias

    Hiasan kamar aesthetic

    (Tanaman hias dapat dimanfaatkan sebagai hiasan kamar aesthetic. Foto: Dok. Max Vakhtbovych/Pexels)


    Supaya udara segar makin berlimpah, tidak ada salahnya kamu menaruh beberapa tanaman hias berukuran sedang di dalam kamar. Pasalnya, oksigen segar sangat dibutuhkan untuk kesehatan paru-paru dan juga kulit.

    Maka dari itu, tanaman hias seperti lidah mertua dan peace lily cocok digunakan sebagai hiasan kamar aesthetic yang menyehatkan tubuh. Membersihkan udara kotor, tanaman hias tersebut juga mudah dirawat.


    7. Karpet bermotif

    Hiasan kamar aesthetic

    (Hiasan kamar aesthetic seperti karpet bermotif wajib dipasang di dalam kamar supaya lebih hangat. Foto: Dok. Jilian/Pinterest)


    Supaya memberikan rasa nyaman dan hangat ketika sedang lesehan di atas lantai, kamu bisa menambahkan karpet bermotif seperti dalam potret berikut. Memberikan kesan bohemian, karpet bermotif jadi hiasan kamar aesthetic yang sering diterapkan oleh sebagian orang. Tidak hanya karpet bermotif, kamu juga bisa menerapkan karpet berbulu lembut warna coklat beige.


    (Baca juga : Inilah Tanaman Hias Yang Cocok Diletakkan Di Kamar Tidur)


    Bikin suasana kamar jadi lebih hidup, inilah dia 7 rekomendasi hiasan kamar aesthetic yang wajib kamu punya saat akan mendekor kamar pribadimu.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below