Hair & beauty

5 Gaya Ikat Rambut Yang Cocok Untuk ke Kantor

By : Her World Indonesia - 2024-02-07 16:30:01 5 Gaya Ikat Rambut Yang Cocok Untuk ke Kantor

Rambut merupakan salah satu aspek penting dalam penampilan seseorang, terutama bagi perempuan. Rutinitas merawat rambut telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari bagi banyak perempuan di seluruh dunia. Alasan utama dibalik rutinitas ini adalah untuk menjaga kesehatan rambut, meningkatkan penampilan, serta meningkatkan kepercayaan diri.


Tidak hanya berpengaruh pada kepentingan estetika, rambut juga memainkan peran penting dalam penampilan profesional. Di banyak lingkungan kerja, penampilan yang rapi termasuk rambut yang terawat dianggap sebagai bagian dari etika berpakaian yang penting. Rambut yang terawat dapat mencerminkan kesan keteraturan, perawatan diri, dan profesionalisme seseorang.


Namun, tak jarang sebagai perempuan masih banyak kekurangan waktu untuk melakukan hair styling sebelum pergi ke kantor. Oleh karena itu, Her World akan membantu kamu dengan lima rekomendasi gaya rambut sederhana yang bisa kamu pilih untuk ke kantor dan tentunya selain praktis juga tetap mampu membuat penampilanmu menarik dan tampil percaya diri. 


1. Sleek Pony


(Gaya ikat rambut seperti ini memberikan kesan rapi dan formal. Foto: Dok. Shay Mitchell via Hollywood Life/Website)


Gaya rambut ini merupakan the classic one yang sudah ada setidaknya sejak 1960-an yang praktis dan mudah dilakukan, terutama saat kekurangan waktu untuk bersiap-siap. Kamu bisa menggunakan ikat rambut yang tipis dan senada dengan warna rambut untuk membuatnya terlihat semakin natural dan hindari mengikat rambut terlalu tinggi karena akan membuatnya terlihat tidak nyaman. 


2. Ballerina Bun


(Gaya ikat rambut seperti ini memberikan kesan terburu-buru tapi tetap penuh persiapan. Foto: Dok. Rosie Huntington/Instagram)


Jika kamu lebih suka rambut kamu tidak menjuntai bebas, maka gaya rambut ini bisa menjadi pilihan dan tentunya mudah untuk dicoba. Kamu hanya perlu membawa rambut kamu dalam satu gulungan penuh kemudian bentuk menyerupai dumpling dan bisa menutupnya dengan jepit rambut atau karet rambut yang kamu miliki. Gaya rambut seperti ini juga akan membuat penampilan kamu terlihat lebih chick dan timeless.


(Baca juga: Lihat Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Gelap)


3. Chick Top Knot


(Gaya ikat rambut seperti ini cocok digunakan saat kamu ingin tampil lebih segar. Foto: Dok. Elena Cone/Pexels)


Gaya rambut ini sangat ideal jika kamu merasa gerah tiba-tiba atau sedang melakukan perjalanan karena mudah untuk dibentuk. Kamu hanya perlu membawa seluruh rambut kamu dalam genggaman satu ikat yang sedikit tinggi untuk memberikan ruang bagi kulit kepala kamu agar lebih rileks dan menunjukkan jenjang leher kamu. Bersama gaya rambut ini kamu akan dapat terlihat lebih fresh. 


4. French Twists


(Gaya ikat rambut seperti ini bisa kamu gunakan jika memiliki banyak kegiatan di luar kantor, tetap stylish. Foto: Dok. Audrey Alkan/Pexels)


Tak jarang, ada hari-hari saat rambut kamu lebih mengembang dan sedikit susah untuk diatur. Maka, itu adalah hari ketika kamu lebih baik pergi menggunakan french twists hairstyle karena gaya ikat rambut seperti ini akan membantu menjaga volume rambut kamu secara natural dan berkarakter.


(Baca juga: 7 Teknik Pewarnaan Rambut di Rumah, Untuk Hasil Maksimal!)


5. Braided Bun


(Gaya ikat rambut seperti ini memberikan kesan yang menyenangkan dan menggemaskan. Foto: Dok. Carlos Alvarez/Getty Images)


Kamu belum sempat hingga lupa mencuci rambut kamu dan tidak punya waktu lagi? Maka gaya rambut ini adalah pilihan yang tepat yang efektif membuat penampilan kamu tetap aman dan terjaga untuk pergi ke kantor. Bagian terbaik dari tampilan ini (selain betapa cantiknya tampilannya), adalah tampilan ini bekerja lebih baik pada rambut yang belum sempat kamu rawat. 


Maka, melalui lima rekomendasi rambut diikat yang cocok kamu pilih untuk ke kantor dapat membantu kamu menghemat waktu dan tetap menjaga penampilan kamu on point, hairstyle mana yang paling kamu sukai?


(Penulis: Adila Firani)


Hair & beauty