Hair & beauty

Lihat Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Gelap

By : Her World Indonesia - 2024-01-12 14:00:02 Lihat Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Gelap

Mewarnai rambut saat ini menjadi salah satu pilihan yang sering diambil untuk membuat penampilan semakin menarik. Ada banyak varian shade and tone options yang bisa dipilih saat hendak mewarnai rambut. Sebagian besar orang memilih warna rambut yang sesuai dengan skin tone hingga situasi dan perasaan mereka. Namun, tak jarang ada juga yang pergi ke salon untuk mewarnai rambut karena melihat rekomendasi dari idola ataupun orang-orang sekitar yang membuatnya tertarik untuk mencoba warna tersebut. 


Mewarnai rambut, terutama bagi perempuan merupakan keputusan yang cukup krusial karena akan sangat memengaruhi penampilannya. Lebih dari itu, jika warna yang dipilih ternyata tidak sesuai dengan harapannya hal ini juga bisa menghadirkan perasaan tidak nyaman secara emosional. Karena mengganti warna rambut tidak sama seperti mengganti pakaian yang tidak cocok, mengganti warna rambut merupakan serangkaian proses yang cukup memakan waktu dan tetap harus memerhatikan kesehatan rambut yang dimiliki agar tidak merusaknya. 


Oleh karena itu, Herworld Indonesia ingin merekomendasikan beberapa pilihan warna rambut yang bisa dijadikan pertimbangan bagi kamu yang memiliki kulit gelap!


1. Deep Auburn


(Warna ini cocok sangat cocok untuk menghadiri festive event yang akan membuat kamu lebih stunning. Foto: Dok. Ciara/Instagram)


Warna ini juga dikenal dengan sebutan cokelat kemerahan. Warna yang menghadirkan kehangatan memikat dan stunning terutama untuk kulit gelap. Warna ini tidak hanya menciptakan tampilan unik tetapi juga memberikan kilau alami yang membuat penampilan terlihat segar dan berbeda.


2. Warm Brunette


(Warna yang memberikan sentuhan lebih hidup untuk rambut dan penampilan kamu. Foto: Dok. Emily Lewis/Instagram)


Masih dalam varian brunette, warna ini membikan hint yang lebih berkilau untuk rambut kamu sehingga mampu membuat kulit kamu tampak lebih cerah. Warna ini juga menjadi salah satu pilihan yang paling sering diambil dalam trend hair colour beberapa tahun terakhir ini.


(Baca juga: Rambut Lepek & Gatal, Kenali Cara Merawat Rambut Berminyak)


3. Mahogany


(Warna yang menjadi trend dalam beberapa waktu terakhir, cocok menjadi pilihan untukmu. Foto: Dok. The Zoe Report/Pinterest)


Mahogany adalah pilihan intens yang seringkali dianggap kurang menarik, tetapi dalam kurun tren beberapa waktu terakhir warna yang hadir dengan sentuhan warna merah tua dan glow ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin tampil berbeda dari warna rambut sebelumnya. Seperti yang dikatakan Abby Haliti, “The tones are especially flattering if you have textured hair with a dark natural base color,” katanya.


4. Sun-Washed Blonde


(Seperti selesai berjemur, warna rambut ini memberikan kesan yang lebih segar dan berkarakter untuk kamu. Foto: Dok. Lee Fallon/Pinterest)


Beberapa orang percaya bahwa blonde adalah pilihan yang buruk untuk kulit gelap, tetapi melalui varian blonde ini kamu bisa membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Kamu bisa menambah kepercayaan diri kamu dengan memilih warna ini yang memberikan hint alami dan siap menyajikan tampilan yang fresh. Cocok untuk kamu dalam berbagai kesempatan.


(Baca juga: 10 Merek Cat Rambut Yang Bagus Dan Tahan Lama, Praktis!)


5. Deep Blue 


(Kamu bisa mecniptakan kesan misterius dengan warna ini, cocok menjadi pilihan kamu saat ingin memulai sesuatu yang baru. Foto: Dok. Morethanglam/Pexels)


Warna biru gelap ini menciptakan keindahan yang kuat dan memberikan daya tarik tersendiri, memancarkan daya tarik yang misterius. Dengan nuansa yang intens, warna ini tidak hanya menambah dimensi pada rambut, tetapi juga menyoroti keanggunan kulit gelap dengan keunikan yang memesona. Tampilan ini memberikan kesan yang modern dan stylish.


6. Cherry Cola


(Warna yang cocok untuk memberikan kesan manis dan dekat kepada orang-orang disekitarmu. Foto: Dok. Coleen Hair/Instagram)


Menawarna warna dasar merah yang menunjukkan kepercayaan diri kamu dengan memberikan shade dan variasi sedikit cokelat dan burgundy, warna ini mampu memberikan kesan yang manis bagi orang lain yang melihatnya. Warna ini juga menarik untuk menunjukkan sisi kreativitasmu.


7. Caramel Highlight


(Warna yang cocok untuk memberikan kesan manis dan dekat kepada orang-orang disekitarmu. Foto: Dok. All Things Hair/Instagram)


Pilihan warna ini memberikan looks rambut yang lebih sehat dan bervolume dengan tambahan highlight caramel yang sempurna untuk memberikan penampilan yang terawat tanpa mengubah secara drastis warna dasar rambutmu.


(Penulis: Adila Firani) 

Hair & beauty