Fashion

10 Penampilan Terbaik di Red Carpet Grammy Awards 2024

By : Her World Indonesia - 2024-02-06 17:00:01 10 Penampilan Terbaik di Red Carpet Grammy Awards 2024

Acara yang dilangsungkan di Crypto Arena, Los Angeles ini tidak hanya menjadi malam penuh penghargaan untuk setiap karya-karya terbaik para pekerja seni dunia. Grammy Awards 2024 juga menjadi malam reuni dan panggung kembali bagi banyak legenda musik seperti Joni Mitchell, Tracy Chapman, Christina Aguilera, Mariah Carey, dan Celine Dion. 


Lebih lagi, ada banyak selebriti dunia yang ikut hadir dengan penampilan terbaru mereka seperti Sofia Richie dengan baby bump-nya, Victoria Monet yang membawa putri cantiknya, penampilan nyentrik Slipknot, sampai vintage style Lenny Kravitz selama red carpet Grammy Awards ke-66. 


Her World telah merangkum 10 looks terbaik dalam red carpet Grammy Awards 2024, simak berikut ini.


1. Janelle Monáe


(Penampilan Janelle Monáe saat red carpet Grammy Awards 2024. Foto: Dok. Janelle Monáe/Instagram)


Janelle Monáe mengenakan gaun hitam berpayet strapless dengan aksen perak. Gaun indah dan berkarakter ini merupakan Armani Privè Dress. Melengkapi penampilannya, Janelle Monáe menambahkan kalung hitam dengan berlian yang terlihat indah di lehernya, kalung ini merupakan koleksi milik Yeprem Jewellery.


2. Miley Cyrus


(Penampilan Miley Cyrus saat red carpet Grammy Awards 2024. Foto: Dok. Miley Cyrus/Instagram)


The stunning and glamorous lady is back on the red carpet! Iya, excitement itu yang sangat dinantikan dan terbayar lunas dengan penampilan Miley Cyrus yang selalu menyegarkan. Malam itu, Miley berjalan dalam balutan dress milik Maison Margiela dengan sentuhan gold genre-bender yang dipadukan dengan rambut khas 90-an membuat penampilannya semakin karismatik seperti bintang musik country. Penampilan Miley malam itu berhasil membawa kesan Mesir Kuno yang modern tanpa menghilangkan identitas dirinya sendiri.


(Baca juga: Grammy Awards 2024: Momen Ikonis Musisi Dunia)


3. Tyla


(Penampilan Tyla saat red carpet Grammy Awards 2024. Foto: Dok. Epic Records/Instagram)


Lagunya yang berjudul “Water” menjadi salah satu hits dan viral di TikTok, Tyla tidak melepaskan kesempatan itu untuk tampil menarik dalam red carpet Grammy Awards 2024. Malam itu, Tyla hadir dalam balutan dress cutout gown sheer pistachio, custom Versace yang sangat indah di tubuhnya. Malam itu, selain tampil indah sepanjang red carpet Tyla juga berhasil membawa pulang kemenangan pertamanya dalam kategori Best African Music Performance. 


4. Victoria Monét


(Penampilan Victoria Monés saat red carpet Grammy Awards 2024. Foto: Dok. Victoria Monét/Instagram)


The golden lady and mama are here! Victoria Monét berhasil memukau ruangan Grammy Awards malam itu dengan pidato kemenangan yang menyentuh setelah berhasil memenangkan nominasi Best New Artist. Setelah beberapa tahun sebelumnya juga telah berhasil masuk nominasi untuk kontribusinya dalam lagu-lagu hits seperti “Thank U, Next” milik Ariana Grande. Kali ini dirinya berhasil membawa piala megah itu ke rumahnya. 


Dalam red carpet, Victoria hadir menggunakan gaun Versace berwarna coklat muda keemasan yang dipadukan dengan koleksi mewah Bvlgari membuat dirinya tampak stunning dan elegan. Tak lupa, rambut yang disanggul ke atas menyisakan poni tipis dan make-up yang senada dengan warna gaunnya malam itu membuat penampilan Victoria semakin indah.


5. Taylor Swift


(Penampilan Taylor Swift saat red carpet Grammy Awards 2024. Foto: Dok. Schiaparelli Couture/Instagram)


Dalam balutan gaun panjang dengan potongan tinggi milik Schiaparelli Couture, Taylor Swift tampil memukau sepanjang malam sekaligus penampilan yang pas untuk mengumumkan album barunya yang akan keluar pada 19 April nanti. Taylor memadukan dress putihnya dengan rangkaian koleksi aksesoris dan gloves senada yang membuat dirinya tampak seperti selebriti Hollywood kuno yang tetap bersinar sepanjang masa.


6. Lainey Wilson


(Penampilan Lainey Wilson saat red carpet Grammy Awards 2024. Foto: Dok. Balmain/Instagram)


Berbeda dengan kebanyakan rekan musisi wanita lainnya, Lainey Wilson lebih memilih menggunakan suit custom dari Balmain yang terinspirasi oleh Johnny Cash. Tampilan ini tetap membuat Lainey terlihat memukau dengan inner vest yang dipadukan kalung emas membuat penampilannya semakin mewah. Malam itu, Lainey Wilson juga mendapatkan dua nominasi Grammy dan membawa pulang kategori Best Country Album, menjadi piala Grammy pertamanya sepanjang karir. 


7. Olivia Rodrigo


(Penampilan Olivia Rodrigo saat red carpet Grammy Awards 2024. Foto: Dok.Olivia Rodrigo/Instagram)


Pemenang Grammy Best Pop Solo Performance 2022 melalui lagu “Driver's License” ini menyapa red carpet Grammy Awards tahun ini dalam balutan gaun putih berkilau dari koleksi vintage Versace. Gaun ini sendiri merupakan salah satu koleksi ready-to-wear pada 1995 dengan hiasan kristal perak yang berkilauan sepanjang gaun tersebut. Lebih lagi, dengan enam nominasi malam itu Olivia menjaga penampilannya tetap minimalist bersama aksesoris yang menemani telinga dan jemarinya. Tampilan ini membawa Olivia dalam konsep vintage Hollywood yang senada dengan warna gelap bibirnya. Olivia looks stunning!


(Baca juga: Tidak Mengecewakan, Ini Tampilan Florence Pugh di Red Carpet)


8. Dua Lipa


(Penampilan Dua Lipa saat red carpet Grammy Awards 2024. Foto: Dok. Dua Lipa/Instagram)


Dua Lipa hadir sebagai penampil pada malam Grammy Awards 2024 dengan lagu barunya berjudul “Training Season” sebelum itu, dirinya menyapa para fans di red carpet dengan memukau dalam balutan Courrèges custom dengan potongan pinggul dan dada yang menampilkan tubuh indahnya. Tak lupa, tambahan aksesoris koleksi milik Tiffany & Co. dengan membawa kembali tren chainmail and micro-fringe runway yang sangat cocok dengan imagenya. 


9. Summer Walker


(Penampilan Summer Walker saat red carpet Grammy Awards 2024. Foto: Dok. Summer Walker/Instagram)


The lady in white! Summer Walker menyapa red carpet Grammy Awards 2024 dengan feathery long gown dan topi senada yang membuat auranya benar-benar terpancarkan. Malam itu, dirinya juga hadir sebagai pemilik nominasi dalam kategori Best R&B Album. 


10. Paris Jackson


(Penampilan Paris Jackson saat red carpet Grammy Awards 2024. Foto: Dok. Celine/Instagram)


Mengikuti jejak sang ayah, Paris Jackson menghadiri Grammy Awards ke-66 dengan dress hitam panjang milik Celine yang memiliki aksen terbuka dan terasa pas untuk dirinya. Tampilan itu dipadukan dengan heels tinggi bertali yang senada dengan gaunnya. Lebih lagi, penampilannya malam itu berhasil menarik banyak perhatian karena tubuhnya terlihat mulus tanpa tato yang selama ini menjadi ciri khasnya. Melalui red carpet ini, Paris Jackson juga menunjukkan kecanggihan Cover FX Foundation yang membantunya menutup 80 lebih tato miliknya. Penampilannya malam itu mendapatkan banyak pujian.


Itu dia penampilan red carpet terbaik sepanjang malam Grammy Awards 2024, siapa yang terbaik menurut kamu? 


(Penulis: Adila Firani)

Fashion