Life & health

Garuda Indonesia & POCARI SWEAT Dukung Sport Tourism Negara

By : Her World Indonesia - 2024-02-05 13:00:01 Garuda Indonesia & POCARI SWEAT Dukung Sport Tourism Negara

Demi mendukung perkembangan Sport Tourism di Indonesia, POCARI SWEAR, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bersatu meluncurkan kolaborasi melalui kampanye #SweatToDiscover. Kampanye ini merupakan implementasi nyata untuk terus mengajak masyarakat Indonesia lebih sehat, dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia.


Hadir sebagai narasumber dalam konferensi pers yang dibawakan Melanie Putria di Hanggar GMF AeroAsia milik Garuda Indonesia, Bapak Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Ibu Puspita Winawati selaku Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka.


Puspita Winawati menyampaikan, “Dengan membawa pesan Sweat to Discover, kami ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering - menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir. Sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia akan besarnya potensi Sport Tourism di tanah air, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan Sport Tourism di Indonesia.” 


(Baca Juga: Samsonite Indonesia, Hadirkan Taman Kota yang Berkelanjutan)


Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, “Pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun di tahun ini. Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia.”


(Penumpang Pesawat Garuda Indonesia akan mendapatkan Pocari Sweat saat perjalanan. Foto: Dok. PT Amerta Indah Otsuka)


Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kolaborasi bersama Pocari Sweat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri pariwisata nasional sekaligus sebagai respon positif dalam mengoptimalisasi pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan.


(Baca Juga: Savyavasa dan Petskita Ciptakan Hunian Mewah Pet Friendly)


Penerbangan perdana di 3 Februari lalu juga menjadi momen spesial karena bertepatan dengan hari ilang tahun PT Amerta Indah Otsuka ke 27 tahun. Para penumpang Garuda Indonesia akan segera merasakan POCARI SWEAT di dalam pesawat karena kandungan ion di dalamnya dapat membantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat. 


Garuda Indonesia menjadi salah satu mitra strategis untuk POCARI SWEAT dengan menjadi official airline melalui kegiatan POCARI SWEAT RUN dan Sport Tourism yang akan melibatkan puluhan ribu pelari dan sport enthusiast dari seluruh Indonesia sebagai salah satu rangkaian pada kolabirasi ini di tahun 2024. 




(Penulis: Nada Kamiliya)



Life & health