Life & health

Intip 5 Rekomendasi Outfit Lari Pagi

By : Her World Indonesia - 2024-02-02 14:00:02 Intip 5 Rekomendasi Outfit Lari Pagi

Lari pagi bukan lagi sekadar tren atau olahraga yang booming semata. Lari pagi, terutama bagi perempuan memiliki manfaat yang penting untuk kesehatan fisik dan jiwa. Meskipun seringkali terdapat berbagai kendala atau alasan untuk tidak melakukannya, penting untuk menyadari bahwa lari pagi sangat bermanfaat.


Pertama, lari pagi memberikan kesempatan kamu untuk memiliki waktu sendiri untuk meredakan kesibukan dan menenangkan isi kepala yang seringkali terkuras oleh tuntutan pekerjaan. Lari pagi efektif membuat pikiran menjadi lebih fresh dan memberikan kamu kesempatan untuk merencanakan hari yang akan datang dengan baik. 


Lebih dari itu, lari pagi juga bisa membantu meningkatkan stamina, kekuatan otot, dan kebugaran jantung. Bagi wanita, menjaga kesehatan fisik sangatlah penting, terutama mengingat peran multitasking yang sering kali harus dijalani dalam kehidupan sehari-hari. Dengan tubuh yang sehat, kamu dapat menyelesaikan tugas-tugas kamu dengan lebih efisien dan maksimal.


Menjaga penampilan saat lari pagi juga merupakan bentuk komitmen dan upaya untuk meningkatkan kepercayaan diri. Menggunakan pakaian yang sesuai dan merawat penampilan saat berlari pagi dapat memberikan dorongan tambahan untuk menjaga konsistensi dalam rutinitas ini. Selain itu, ketika merasa percaya diri dengan penampilan, kamu juga cenderung merasa lebih termotivasi untuk mencapai tujuan kesehatan dan yang lainnya.


Lebih lagi, penampilan yang nyaman saat lari pagi dapat menjadi inspirasi bagi orang lain dalam komunitasnya. Kamu dapat memancarkan energi positif dan membantu mengubah persepsi tentang olahraga pagi sebagai aktivitas yang melelahkan atau melelahkan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh dan pikiran.


Oleh karena itu, melalui artikel ini Her World akan membantu kamu dengan memberikan rekomendasi outfit lari pagi yang cocok untuk kamu coba.


1. Sport Bra dan Celana Pendek


(Kamu bisa melihat gaya lari pagi Marissa. Foto: Dok. Marrisa Widiyanti/Instagram)


Sport bra adalah pilihan yang sangat tepat bagi kamu untuk olahraga pagi. Hal ini karena sport bra dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan bagi kamu sebagai perempuan selama berolahraga, mengurangi risiko cedera dan ketidaknyamanan saat bergerak. Memadukannya dengan adalah pilihan fleksibel untuk olahraga pagi. Memberikan kebebasan bergerak yang cukup tanpa terlalu membatasi gerakan. Bahan yang menyerap keringat juga membuatnya lebih nyaman digunakan.


(Baca juga: 7 Olahraga Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Teman-Teman)


2. Oversized Vest dan Legging


(Penampilan seperti ini dapat membuat kamu terlihat lebih stylish. Foto: Dok. Olla Ramlan/Instagram)


Oversized vest memberikan kombinasi kenyamanan dan gaya untuk kamu. Vest model seperti ini memberikan volume juga ruang bebas selama berolahraga, menjaga tubuh tetap hangat saat suhu pagi masih cenderung dingin. Dipadukan dengan legging membuat penampilan lari pagi kamu semakin menarik dan tentunya yang paling penting adalah legging akan selalu memberikan kenyamanan selama olahraga.


3. Long Jacket


(Gaya ini cocok untuk kamu yang berhijab, nggak perlu khawatir lagi untuk olahraga di ruang publik. Foto: Dok. Natasha Rizky/Instagram)


Long jacket atau sweater bisa menjadi pilihan kamu untuk pergi olahraga pagi, terutama bagi kamu yang berhijab karena long jacket akan membantu menjaga penampilan kamu hingga bagian bawah pinggang dan tetap memberikan kamu keluasan untuk bergerak. Kamu dapat mencontoh penampilan Natasha Rizky untuk memadukan long jacket dengan legging ataupun rok, tentunya tetap pilih bahan yang menyerap keringat dan memang dikhususkan untuk olahraga ya. 


(Baca juga: 13 Area dan Taman di Jakarta yang Nyaman untuk Olahraga)


4. Crop Top dan Celana Pendek


(Simple dan tidak merepotkan, penampilan lari pagi ini tetap akan membuat kamu terlihat menarik dan nyaman. Foto: Dok. Nia Ramadhani/Instagram)


Crop top biasanya memiliki bahan yang lebih tipis dibandingkan kaos pendek, hal ini memungkinkan kamu untuk merasa lebih nyaman saat terbakar keringat selama sesi olahraga. Memadukannya dengan celana pendek dapat membuat penampilanmu lebih ringan sehingga kamu bisa lebih bebas bergerak selama sesi pagi. Outfit ini memberikan kamu penampilan yang terlihat girly.


5. Tanktop dan Celana Pendek


(Penampilan seperti ini dapat membuat kamu terlihat lebih percaya diri. Foto: Dok. Febby Rastanty/Instagram)


Cukup mirip dengan sports bra, tetapi menggunakan running tanktop dapat membuat kamu merasa lebih ringan dan bebas terutama dalam cuaca yang cenderung panas. Tanktop juga dapat kamu padukan dengan sports bra yang bisa kamu lepas jika terasa terlalu panas. Dipadukan dengan celana pendek, keduanya akan membantu penampilan lari pagi kamu terlihat lebih fresh dan percaya diri.


Her World juga sudah merangkum sportswear brand lokal yang bisa kamu kunjungi untuk mencari essential kit yang bisa membantu penampilan kamu selama olahraga semakin menarik.


1. Laica Active



2. Kerokoo



3. Bleum Active



4. Huula Hoop



5. CoreNation Activewear



(Penulis: Adila Firani)


Life & health