Sex & relationship

Kenali 4 Sifat Golongan Darah B, Wajib Tahu!

By : Her World Indonesia - 2024-01-31 18:00:02 Kenali 4 Sifat Golongan Darah B, Wajib Tahu!

Golongan darah adalah sebuah sistem klasifikasi untuk menggolongkan darah berdasarkan keberadaan antigen atau antibodi tertentu pada permukaan sel darah merah. Terdapat berbagai sistem golongan darah yang paling umum dikenal, diantaranya adalah ABO dan sistem golongan darah Rh. 


Dengan golongan darah, kamu juga dapat mengetahui sifat-sifat orang yang berbeda, lho. Bagi kamu yang bergolongan darah B, berikut fakta unik tentang golongan darah B.


1. Kreatif dan fleksibel


(Golongan darah B memiliki tingkat kreativitas yang tinggi. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


Kamu yang bergolongan darah B memiliki jiwa yang mudah bergaul dengan siapa saja. Kamu dapat beradaptasi dengan cepat di lingkungan yang baru. Selain itu, kamu juga cocok bekerja dibilang kreatif karena kamu memiliki kelebihan dalam berimajinasi. 


2. Berjiwa petualang


Siapa sangka jika orang yang bergolongan B memiliki jiwa petualang yang kuat. Kamu yang bergolongan darah B juga menyukai tantangan dan bereksplorasi. Kamu juga tidak ragu untuk mencari pengalaman baru yang menantang. 


(Baca Juga: Cari Tahu Makna Lagu 'Cruel Summer' Taylor Swift, Yuk!)


3. Suka kebebasan


(Sifat menarik golongan darah B. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

Selain memiliki jiwa petualang, kamu yang bergoolongan darah B juga memiliki sifat yang sangat mandiri dan tidak suka jika terikat pada aturan yang ketat. Kamu cenderung lebih suka kebebasan dan melakukan segala sesuatu sendiri. Kamu juga sebisa mungkin tidak meminta bantuan dari orang lain. Selain kebebasan, kamu memiliki independensi dalam berbagai aspek kehidupan. 


4. Sosial dan ekstrover


Setiap manusia adalah makhluk sosial, tetapi tidak semua orang suka bersosialisasi. Namun, tidak dengan orang yang bergolongan darah B. kamu dengan golongan darah ini sangat suka bersosialisasi hingga kamu dianggap orang yang ramah. Kamu juga memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik serta berinteraksi dengan orang baru bukanlah hal yang memberatkanmu. 


Itu dia empat sifat yang dimiliki oleh golongan darah B, perlu diingat bahwa sifat yang Her World paparkan di atas merupakan sifat umum dan tidak dapat dijadikan patokan pasti. Sifat setiap orang juga berbeda karena dipengaruhi oleh genetik, lingkungan, pengalaman hidup, dan faktor lainnya. 


(Baca Juga: Coba 4 Cara Ini Untuk Move On dari Mantan Yang Selingkuh)


Pada intinya, orang yang bergolongan darah B adalah orang yang berjiwa sosial tinggi dan mudah bersosialisasi. Memiliki jiwa bebas serta pribadi yang memiliki indepndensi yang tinggi. Kamu tidak suka menyusahkan orang lain, oleh sebab itu kamu cenderung mengerjakan segala hal seorang diri. 



(Penulis: Nada Kamiliya)

Sex & relationship