Sex & relationship

Cari Tahu Makna Lagu 'Cruel Summer' Taylor Swift, Yuk!

By : Her World Indonesia - 2024-01-26 16:00:01 Cari Tahu Makna Lagu 'Cruel Summer' Taylor Swift, Yuk!

Wanita kelahiran 13 Desember 1989 ini sudah dikenal di seluruh penjuru dunia, siapa lagi kalau bukan Taylor Swift. Penyanyi dan juga songwriter asal Amerika ini sudah memulai karirnya sejak 2005 dengan menjadi penyanyi lagu country.


Lagu-lagunya yang hits seperti, Love Story dan You Belong with Me sangat disukai banyak khalayak. Pada 2019 lalu, Taylor Swift merilis album barunya Lover. Di dalam album Lover banyak melahirkan hits-hits baru, salah satunya adalah Cruel Summer.


Meskipun judulnya Cruel Summer, lagu ini tidak secara langsung berkaitan dengan musim panas yang kejam, melainkan lebih terkait dengan perasaan rumit dan konflik dalam hubungan asmara. Lagu ini memiliki makna ketidakpastian dan kebingungan dalam suatu hubungan yang tergambarkan dalam bagian lirik “I scream, 'For whatever it's worth, I love you, ain't that the worst thing you ever heard?


Adapun sentuhan nostalgia dan kerinduan, di samping kebingungan dan rasa tidak pasti tentang arah hubungan yang tercermin dalam kata-kata “I love you, ain't that the worst thing you ever heard?” menciptakan perasaan kerinduan terhadap cinta yang mungkin sulit dipahami.


(Baca Juga: Sudah Bosan? Ini 5 Tanda Dia Lost Interest dalam Hubungan)


(album yang menggambarkan berbagai emosi yang kompleks tentang cinta. Foto: Dok. Taylor Swift/Instagram)


Pada lirik “He looks up, grinning like a devil” imajinasi musim panas yang kejam di sini dapat diartikan sebagai waktu yang tampak indah dan menyenangkan, namun di baliknya mungkin terdapat konflik dan kesulitan dalam hubungan. 


Meskipun lirik-liriknya mencerminkan konflik, melodi dan nada lagu memberikan energi yang lebih positif. Lagu ini juga memiliki beberapa bagian yang dapat diartikan sebagai usaha untuk menemukan kebebasan dan kegembiraan meskipun adanya rintangan dalam hubungan. 


(Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Pria Online Tapi Tidak Membalas Chat Kamu!)


Seperti karya-karya lainnya dari Taylor Swift, Cruel Summer memberikan ruang bagi kamu sebagai pendengan untuk meresapi dan mengaitkan lirik-liriknya dengan pengalaman pribadi mereka sendiri. Lagu ini memiliki kelebihan dalam menyampaikan emosi dan kisah yang dapat diresapi oleh banyak orang dalam konteks berbagai hubungan asmara. 


Secara keseluruhan, Cruel Summer mengeksplorasi berbagai aspek emosional dalam sebuah hubungan. Lirik-liriknya membuka ruang bagi pendengar untuk merenungkan pengalaman pribadi mereka sendiri dalam konteks cinta yang kompleks dan penuh ketidakpastian.



(Penulis: Nada Kamiliya)



Sex & relationship