5 Alasan Kenapa Pria Online Tapi Tidak Membalas Chat Kamu!


  • 5 Alasan Kenapa Pria Online Tapi Tidak Membalas Chat Kamu!
    Kenapa pria online tapi tidak balas chat? (Photo by Liza Summer on Pexels)

    Apakah kamu sering bolak-balik memeriksa ponsel menunggu balasan pesan dari si dia, tetapi tidak ada pesan teks yang masuk? Jangan buru-buru menyimpulkan bahwa si dia tidak tertarik padamu—meskipun, itu mungkin saja—karena ada banyak sekali alasan mengapa dia tidak membalas chat dari kamu. Berikut ini beberapa kemungkinan alasan kenapa pria online tapi tidak balas chat dari kamu. 


    1. Dia Sibuk


    Salah satu alasan paling umum si dia tidak membalas pesan dari kamu adalah karena dia sibuk. Dia mungkin tidak selalu memeriksa ponselnya karena dia sedang sibuk dengan pekerjaannya di tempat kerja atau dengan apapun yang sedang dia lakukan. Atau, alasan lain kenapa pria online tapi tidak balas chat dari kamu mungkin dia terlewatkan pesanmu di antara banyaknya pesan yang masuk. 


    2. Dia Tidak Suka Mengirim Pesan


    Ada beberapa orang—bahkan, cukup banyak orang—yang tidak suka berkomunikasi melalui pesan teks. Orang-orang seperti ini biasanya beranggapan bahwa berkirim pesan singkat bisa meningkatkan kesalahpahaman. Serta, dia mungkin juga merasa kesulitan atau tidak nyaman berkomunikasi melalui teks. Ia tidak bisa atau sulit mengkomunikasikan pikiran dan perasaannya melalui kata-kata, sehingga ia lebih suka menelepon atau berbicara langsung, menurut psikoterapis Anita Astley, LMFT.


    3. Dia Merasa Tersinggung


    (Kenapa pria online tapi tidak balas chat dari kamu. Photo by cottonbro studio on Pexels)


    Berkomunikasi melalui pesan teks itu bisa sedikit rumit, karena tidak menutup kemungkinan bahwa dia mengartikan pesan teks yang kamu kirimkan dalam konteks yang berbeda. Jadi, jika pria ini tidak balas chat kamu, mungkin saja dia merasa tersinggung dengan sesuatu yang kamu ungkapkan dalam percakapan terakhir. Lihatlah apa yang terakhir kali kamu bicarakan dengannya di aplikasi berkirim pesan, dan lihat apakah kamu mungkin secara tidak sengaja telah menyinggung perasaannya. 


    (Baca Juga: Waspada! Oversharing di Media Sosial Bawa Dampak Negatif)


    4. Masalah Teknis


    Kehadiran koneksi internet yang cepat memang bisa sangat…sangat memudahkan segala urusan kita, setuju kan? Namun terkadang koneksi internet juga tidak bisa sepenuhnya diandalkan. Mungkin saja, koneksi internet yang buruk menyebabkan pesan darinya tidak terkirim atau tertunda. 


    5. Dia Tidak Tertarik Padamu!


    (Kenapa pria online tapi tidak bales chat dari kamu. Photo by cottonbro studio on Pexels)


    Ini adalah kenyataan paling pahit yang harus kamu terima dibalik alasan kenapa pria online tapi tidak balas chat dari kamu. Pada awalnya, dia pasti mendekatimu karena ingin mengenalmu lebih banyak, tapi setelah mengenalmu dia mungkin merasa bahwa kamu bukanlah orang yang tepat untuknya. Tidak membalas pesanmu termasuk caranya untuk mengatakan bahwa dia tidak tertarik padamu—meskipun, ini bukanlah cara yang tepat!


    Selain itu, dia mungkin juga sebenarnya tidak benar-benar ingin berkomitmen dalam hubungan. Dia mungkin hanya ingin bersenang-senang dengan kamu. Namun melihat kamu sepertinya menjadi serius, dia memutuskan untuk menjauh darimu. 


    (Baca Juga: Anti Ribet! Ini 3 Cara Menghadapi Pasangan yang Egois)


    Itulah beberapa alasan kenapa pria online tapi tidak balas chat dari kamu. Jika setelah berhari-hari dia masih tidak membalas pesan darimu (dan, kamu khawatir tentang hal itu), cobalah temui dia untuk membicarakan alasan sebenarnya dibalik sikapnya itu dan kelanjutan hubungan kamu berdua. Katakan perasaan kamu tentang sikapnya itu tanpa bersikap konfrontatif.



 

Related Articles