Sex & relationship

Sudah Bosan? Ini 5 Tanda Dia Lost Interest dalam Hubungan

By : Her World Indonesia - 2024-01-18 21:00:02 Sudah Bosan? Ini 5 Tanda Dia Lost Interest dalam Hubungan

Hubungan romantis tidaklah nyata jika tidak ada masalah. Namun akhir-akhir ini, ada sesuatu yang terasa berbeda di hubungan romantis kamu. Perasaan yang sulit untuk dikategorikan ataupun diucap dengan kata-kata. Bisa jadi, kamu atau pasangan kamu sudahlah tidak tertarik atau lost interest. Tidak usah cemas ataupun khawatir, Her World akan memberikan kamu lima tanda kalau kamu atau pasangan kamu sedang di dalam fase tidak tertarik.




(Kamu berpikir dia sudah tidak ada perasaan untuk kamu lagi. Foto: Dok RDNE Stock Project/Pexels)




(Baca Juga : Semoga Tidak Sungkan, Cobalah 7 Pertanyaan Truth Untuk Teman)


1. Obligasi


Tanpa kamu sadari, semua aktivitas terasa bosan dan tidak menyenangkan karena keharusan. Kamu sebagai pasangan harus makan bersama atau sleepcall setiap malam. Bisa juga ada beberapa hal yang kamu minta terhadap pasangan kamu dan apapun situasinya harus dilakukan. Perasaan 'harus' karena merupakan sebuah obligasi akan berubah menjadi suatu pertanyaan. Dari pertanyaan tersebut dapat membuat pasangan lost interest dengan hubungan ini. Hal yang dilakukan bersama harus diawali dari rasa ingin dan bukan karena obligasi.


2.  Lebih Memilih Orang Lain


Kamu ingin pergi keluar dan orang yang pertama muncul dibenak kamu adalah orang lain. Bisa keluarga atau teman, bahkan orang yang baru kamu kenal. Semua orang terpikirkan kecuali pasangan kamu. Ketika seseorang sedang berada di dalam hubungan dengan orang lain, pasti akan mencari waktu, kesempatan dan celah untuk menghabiskan waktu bersama. Jadi kalau kamu ingin menghabiskan waktu dengan orang lain bisa jadi tanda kamu slowly losing interest dengan pasangan kamu.



3. Tidak Ada Kedekatan


Terdapat banyak tipe orang diluar sana dan mungkin pasangan kamu tidak menyukai physical touch atau seseorang yang tidak menyukai hal fisik. Ketika pasangan kamu dari awal merupakan orang yang seperti ini, janganlah khawatir. Meski begitu, ketika diawal hubungan sering peluk atau cium kamu dan akhir-akhir ini tidak, bisa menjadi tanda bahwa pasangan kamu mulai berubah secara perasaan. Menolak ataupun menghindar ketika kamu sedang berusaha melakukan hal romantis bisa menjadi tanda dia sudah tidak menyukai kamu seperti dulu.


4. Perasaan Rindu Yang Tiada


Kamu sudah lama tidak berjumpa dengan pasangan kamu dan sebaliknya. Kamu ingin bertemu tetapi tidak ada rasa yang mengatakan kamu harus bertemu dengan dia hari ini. Mencari waktu sulit dan sering kali terlupakan, berakhir dengan pemikiran bisa nanti saja. Ini menjadi tanda terbesar bahwa hubungan kamu dan pasangan kamu sudah tidak lagi sama.


5. Komunikasi Yang Berkurang


Diawal kamu dan pasangan kamu sering berkomunikasi dengan intens. Secara verbal maupun melewati pesan, tidak pernah ada hari dimana kamu tidak mengabari pasangan kamu. Semakin bergulirnya waktu, wajar jika intensitas komunikasi dapat berkurang. Lantas mengapa komunikasi yang berkurang menjadi tanda bahwa pasangan bisa lose interest? Karena ketika komunikasi yang berkurang dan berubah menjadi diluar kebiasaan berarti perasaan sudah berubah. Contohnya kamu atau pasangan kamu yang biasa sleep call atau telpon malah jadi terlalu sibuk setiap hari untuk melakukannya. 




( Sulitnya komunikasi akan berubah hubungan kamu dan pasangan kamu. Foto: Dok. Alex Green/ Pexels)




(Baca Juga : Intip 5 Alasan Kenapa Banyak Pasangan Memilih Childfree)


Itu dia beberapa tanda yang bisa kamu cari ketika pasangan kamu terlihat losing interest dalam hubungan. Perlu kamu ingat bahwa tidak semua pasangan seperti ini. Situasi dan kondisi setiap orang berbeda dan yang paling mengetahui kondisi pasangan kamu adalah kamu. Jika ada perasaan yang berubah dari dirimu atau kamu merasa pasangan kamu telah berubah, komunikasi dan diskusikanlah dengan baik bersama. Mencari jalan keluar bersama atau bahkan memilih langkah selanjutnya akan sangat benefisial untuk kamu dan pasangan kamu. Semoga bermanfaat!





( Penulis : Ruby Ishak)




Sex & relationship