Fashion

Rekomendasi 5 Warna Selain Hitam dan Putih Untuk ke Kantor

By : Her World Indonesia - 2024-01-25 16:10:01 Rekomendasi 5 Warna Selain Hitam dan Putih Untuk ke Kantor

Ketika berbicara tentang penampilan, saat ini banyak orang emilih warna pakaian sebatas hitam atau putih untuk pergi ke kantor. Hal ini sebenarnya karena berbagai faktor, termasuk profesionalisme, kesederhanaan, dan kenyamanan.


Pertama, warna hitam atau putih sering dianggap sebagai kombinasi warna klasik dan netral. Pilihan ini menciptakan tampilan yang terorganisir, yang sesuai dengan atmosfer kantor. Kedua, pakaian hitam atau putih memberikan kesan ringkas. Hal ini memungkinkan mereka tampil indah tanpa harus khawatir tentang kombinasi warna yang rumit. Terakhir, pilihan warna hitam atau putih memberikan kenyamanan dalam pengaturan gaya karena warna ini mudah dipadukan dengan aksesoris berwarna atau sepatu yang menarik perhatian tanpa memerhatikan tampilan keseluruhan.


Namun, bukan berarti pilihan warna lain tidak bagus. Ada beberapa warna yang harus tetap masuk dalam lemari kamu, tentunya untuk memberikan fleksibilitas kebutuhan mode dan penampilan kamu tanpa terikat dengan warna hitam atau putih saja. 


Her World merangkum lima variasi warna yang bisa kamu tambahkan ke dalam lemari kamu.


1. Abu-abu


(Variasi warna abu-abu seperti pada gambar bisa kamu pilih untuk melengkapi lemari kamu. Foto: Dok. Pinterest)


Warna abu-abu menciptakan tampilan yang lembut dan feminin. Kedamaian dan ketenangan adalah aspek psikologi warna abu-abu, sementara nuansa pastel menambahkan sentuhan ringan dan keceriaan. Pilihan ini cocok untuk menciptakan suasana kantor yang santai dan nyaman.


2. Hijau


(Variasi warna hijau seperti pada gambar bisa kamu pilih untuk menemani penampilan kamu ke kantor. Foto: Dok. Pinterest)


Variasi warna hijau mampu memberikan kesan ketenangan dan kestabilan. Warna hijau secara umum dikaitkan dengan alam dan kehidupan. Pilihan ini cocok untuk menciptakan suasana kantor yang tenang dan terorganisir. Hijau juga diketahui memiliki efek menyegarkan dan dapat memberikan perasaan kesejahteraan.


(Baca juga: 8 Model Baju Batik Kombinasi, Elegan dan Bergaya!)


3. Cokelat


(Variasi warna cokelat seperti pada gambar bisa kamu pilih untuk membuat penampilan kamu terlihat lebih nyaman dan menenangkan. Foto: Dok. Pinterest)


Cokelat sendiri merupakan warna yang netral dan hangat. Maka, dengan variasi warna ini kamu bisa menciptakan tampilan yang santai dan bersahaja. Warna ini dapat memberikan kesan ramah dan mudah didekati. Penggunaan cokelat juga menciptakan nuansa alami, memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi kamu.


4. Biru


(Variasi warna biru seperti pada gambar bisa kamu pilih untuk membuat penampilan kamu terlihat segar dan trendi. Foto: Dok. Pinterest)


Variasi yang juga cantik ini dikenal sebagai warna yang memberikan kesan profesional dan bisa membuat kamu terlihat sebagai seseorang yang memerhatikan detail. Ini adalah warna yang serius namun tetap hangat dan santai. Biru yakin memiliki efek menenangkan dan dapat meningkatkan fokus, menjadikannya pilihan yang ideal untuk situasi kantor yang membutuhkan konsentrasi tinggi.


(Baca juga: Ketahui 10 Arti Warna Baju Yang Kamu Kenakan)


5. Merah


(Variasi warna merah seperti pada gambar bisa kamu pilih untuk menunjukkan semangat dan keyakinan kamu. Foto: Dok. Pinterest)


Merah mampu menciptakan tampilan yang berani dan penuh semangat. Dengan banyak variasi warnanya, merah sering dikaitkan dengan kekuatan, keberanian, dan energi. Penggunaan merah dalam penampilan kamu ke kantor dapat memberikan kesan bahwa kamu memiliki semangat dan tekad yang kuat, menjadikannya cocok untuk situasi di mana keberanian dan kepemimpinan diperlukan.


Dengan demikian, memilih warna lain dari hitam dan putih untuk menemani penampilan kamu ke kantor tidak akan membatasi fleksibilitas atau profesionalitasmu di kantor. Justru, warna-warna ini bisa meningkatkan kualitas penampilan kamu, lho! So, warna apa saja yang sudah kamu miliki?


(Penulis: Adila Firani)

Fashion