Fashion

8 Model Baju Batik Kombinasi, Elegan dan Bergaya!

By : Her World Indonesia - 2023-10-09 13:00:01 8 Model Baju Batik Kombinasi, Elegan dan Bergaya!

Baju batik adalah model baju dengan motif batik khas Indonesia. Baju batik sering dipakai banyak orang untuk menghadiri acara-acara formal maupun semi formal. Saat ini, ada berbagai model baju batik kombinasi yang lebih modern dan bergaya, mulai dari atasan, blazer, hingga dress yang anggun. Berikut ini, ada beberapa model baju batik kombinasi yang sangat anggun dan modern untuk tampilan kekinian yang elegan.


1. Baju Batik Kombinasi Kain Tile


(Model baju batik kombinasi. Photo by @mawar_eva / Instagram)


Kamu bisa memadukan outer batik tanpa lengan dengan atasan tile sheer berwarna putih. Padukan dengan rok batik dengan motif sama dengan outer, serta obi batik motif sama dengan warna kontras. Itu akan membuat penampilanmu semakin bergaya, tidak monoton, elegan, dan modern. 


2. Baju Batik Kombinasi Model Acak


(Model baju batik kombinasi. Photo by @maudyayunda / Instagram)


Baju batik motif acak seperti ini bisa menonjolkan kesan unik dan modern, sekaligus elegan pada penampilanmu. Padukan kain batik beragam motif yang tersebar di beberapa bagian baju dengan kain polos warna senada di beberapa bagian baju lainnya. Padukan juga dengan rok lilit batik warna kontras agar tidak monoton dan lebih bergaya.


3. Baju Batik Kombinasi Model Kebaya


(Model baju batik kombinasi. Photo by @happysalma / Instagram)


Baju batik model satu set kebaya; atasan dan bawahan seperti ini juga bisa kamu jadikan inspirasi. Kombinasi kain batik dengan kain polos berwarna senada pada bagian garis leher hingga ke dada, ditambah obi berwarna sama yang diikat pita di bagian depan, akan membuat penampilanmu semakin terlihat manis, elegan, dan bergaya. 


4. Blazer Batik Kombinasi Dua Motif

Bebas berekspresi tanpa meninggalkan budaya Indonesia, itulah gambaran yang ditampilkan dari model baju batik kombinasi yang satu ini. Baju batik kombinasi model blazer ini menggunakan perpaduan dua motif kain batik yang berbeda. Buat blazer batik dengan bagian ujung lengan dan kerah menggunakan motif batik yang berbeda dengan motif batik utama. 


5. Dress Batik Panjang Kombinasi Cardigan


(Model baju batik kombinasi. Photo by @raisa6690 / Instagram)


Kamu bisa memadukan dress batik panjang dengan crochet cardigan untuk tampilan yang lebih casual dan chic. Padukan dengan flared mules heels warna senada dengan dress batik, dan shoulder bag warna senada dengan cardigan. 


6. Baju Batik Kombinasi Model Polos A-Line

Baju batik kombinasi ini menggunakan kain batik dengan motif yang simpel dan warna yang tidak terlalu banyak. Kain batik menjadi aksen pada bagian leher baju yang berbentuk a-line yang bagian tengahnya lebih kecil hingga ke bagian pinggang. Kemudian di dekat ujung lengan juga diberi aksen batik yang tidak terlalu besar. Kain polos warna krem dipakai untuk bagian badan dan kain batiknya untuk bagian bawah seperti rok. Cocok untuk tampilan manis dengan dipadukan sepatu high heels yang tidak terlalu tinggi.


7. Dress Batik Panjang Kombinasi Obi

Long dress batik yang dikombinasikan dengan obi polos warna senada bisa kamu jadikan inspirasi dalam berpakaian batik. Untuk memberikan kesan elegan klasik pada penampilanmu, buat model kerah eton dan model lengan 3/4 mutton sleeves. Obi di bagian pinggang bisa membentuk siluet tubuh yang indah. Ini benar-benar akan membuat penampilanmu terlihat effortless stylish.


8. Baju Batik Kombinasi Model Asimetris

Model baju ini hanya menggunakan dua kain yaitu kain batik dan kain polos berwarna abu-abu muda yang senada. Kain polos digunakan untuk seluruh bagian baju seperti pada umumnya. Kain batik digunakan seperti outer untuk setengah badan dengan bagian bawah yang dibuat asimetris. Pada bagian lengan, kain batik hanya digunakan sampai siku dengan bagian ujungnya dibuat berkerut tetapi longgar. 



Itulah beberapa model baju batik kombinasi yang elegan, modern, dan bergaya.




(Penulis: Calvin) 

Fashion