Fashion

UNIQLO Indonesia Gandeng Maudy Ayunda pada Koleksi Terbaru!

By : Her World Indonesia - 2024-01-25 14:00:01 UNIQLO Indonesia Gandeng Maudy Ayunda pada Koleksi Terbaru!

Selalu ada yang baru dari UNIQLO!


UNIQLO, sudah tidak asing namanya karena perusahaan ritel global asal Jepang ini selalu berkomitmen menghasilkan inovasi yang membuat kualitas hidup penggunanya menjadi lebih baik melalui pakaian berkualitas yang UNIQLO tawarkan. Pada awal tahun ini, tepatnya 18 Januari 2024, UNIQLO secara resmi merilis rangkaian koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 dan menggandeng Maudy Ayunda sebagai Brand Advocate pertamanya. 


Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 ini terinspirasi oleh gaya hidup modern yang mudah disesuaikan dengan berbagai situasi dengan mengangkat tema “Ease into Lightness”. Dalam memberikan pandangan lebih lanjut tentang peluncuran koleksi baru ini, Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia menyatakan, "UNIQLO selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan setianya dengan menghadirkan pakaian yang berkualitas. Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 dengan tema “Ease into Lightness” menawarkan serangkaian koleksi yang dapat memenuhi kebutuhan pakaian yang fungsional dan nyaman, memberi tampilan yang segar bagi penggunanya, serta dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Koleksi LifeWear musim ini pun dibuat lebih ‘Light’ baik dari material, fungsi, dan juga pilihan warna, sehingga memudahkan penggunanya dalam memadupadankan pakaian agar tampil stylish di setiap aktivitasnya.” 


Tema “Ease into Light” dibagi menjadi tiga sub-tema, yaitu Lightness in Lifestyle, Lightness in Function, dan Lightness in Texture. Tiga sub tema ini memiliki fungsi dan tujuannya masing-masing yang akan dibahas sebagai berikut.


(trunk show saat peluncuran koleksi terbaru UNIQLO Spring/Summer 2024. Foto: Dok. UNIQLO Indonesia)


Lightness in Lifestyle


Sub-tema ini memiliki perpaduan yang unik antara gaya urban casual dan sporty dengan sentuhan kekinian yang dinamin. Item-nya terdiri dari koleksi Sport Utility Wear, Celana Denim, Utility Pants, Bra Top, dan T-shirt. Koleksi bersiluet rileks ini cocok untuk kamu yang sedangn ingin berpenampilan kasual. Selain kasual, koleksi ini dapat kamu pakai untuk berolahraga maupun aktivitas lainnya. Lightness in Lifestyle mengedepankan fleksibilitas dalam berpakaian kasual dan sporty yang beradaptasi dengan gaya hidup aktif penggunanya. 


Lightness in Function 


Kalau sub-tema yang satu ini menggabungkan aspek fesyen dan fungsional untuk menjawab kebutuhan hidup penggunanya pada musim ini, seperti untuk menghadapi suhu panas dan cuaca yang tidak tentu. Terdiri dari koleksi AIRism, UV Protection, Miracle Air maupun BLOCKTECH dengan fungsi-fungsi andalan yang disempurnakan. Koleksi yang satu ini hadir dengan tampilan bernuansa warna netral bergaya modern dan clean, sehingga penggunanya dapat tampil profesional tanpa mengesampingkan kenyamanan.


(Baca Juga: Marc Jacobs Gandeng Kim Kardashian pada Koleksi Resort 2023)


Lightness in Texture


Menggunakan bahan alami yang ringan seperti linen dan katun. Dengan bahan yang berkualitas tinggi dan lembut, memberikan rasa nyaman dan ringan bagi penggunanya. Koleksi ini tidak hanya hadir dengan warna-warna yang fresh seperti musim panas, tetapi juga menawarkan berbagai pilihan untuk kombinasi tekstur dalam berpakaian seperti knitwear.


Seperti yang sudah dijelaskan di awal, UNIQLO memperkenalkan Brand Advocate barunya, yaitu Maudy Ayunda. Di sela-sela Press Conference Peluncuran Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 UNIQLO, Maudy Ayunda bercerita tentang gaya berpakaian favoritnya. “Pertimbangan saya ketika memilih pakaian yang cocok untuk kegiatan sehari-hari adalah gabungan antara kenyamanan dan gaya. Seperti Celana Kargo Rileks yang saya kenakan hari ini, produk ini adalah favorit saya karena desainnya yang sporty casual, tampilan yang apik, dan berbahan nyaman untuk dikenakan sepanjang hari,” ujar Maudy. 


(Pakaian dengan berbagai fungsi untuk cuaca tidak menentu. Foto: Dok. UNIQLO Indonesia)


UNIQLO juga mementingkan keberlanjutan dengan memiliki program “Unlocking the Power of Clothing” sebagai bukti komitmennya untuk mengubah dunia melalui kekuatan pakaian yang diwujudkan dalam tiga fokus pilar utama keberlanjutan yaitu, People, Planet, dan Society. Saat peluncuran koleksi ini pada 19-21 Januari 2024 di Senayan City, UNIQLO menghadirkan Sustainability Corner yang menceritakan berbagai inisiatif lokal yang telah dan sedang dilakukan UNIQLO Indonesia di bawah masing-masing pilar tersebut. 


(Baca Juga: 3 Tampilan Zayn Malik Di Men's Paris Fashion Week 2024)


Di UNIQLO 2024 Spring/Summer Season Preview juga ditampilkan contoh hasil layanan terbaru UNIQLO yaitu RE.UNIQLO studio yang menyediakan jasa repair (memperbaiki pakaian rusak) dan remake (menambahkan sentuhan bordir) sebagai wujud program untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan yang muncul dari limbah pakaian.      


Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 akan dirilis secara bertahap selama satu musim ke depan dan tersedia di seluruh toko UNIQLO, melalui aplikasi atau website resmi UNIQLO. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi Instagram resmi UNIQLO. Happy Shopping!



(Penulis: Nada Kamiliya)

    


Fashion