Food & travel

Baru! Michelin Star Restaurant AB Steak & A Bar di Jakarta

By : Her World Indonesia - 2024-01-25 12:00:01 Baru! Michelin Star Restaurant AB Steak & A Bar di Jakarta

Pada 8 Januari lalu, Adhya Group melangsungkan Grand Opening AkiraBack Steak dan AkiraBack Bar di Senayan City, Jakarta. Acara peresmian ini merupakan langkah besar Adhya Group dalam dunia kuliner kelas internasional di Jakarta. Peresmian ini dihadiri oleh Chef Akira Back, Ricky Wijaya selaku CEO PT Adhya Group, serta Bimo Ariobuwono selaku Presiden Direktur PT Adhya Bogaindo Sejahtera.


AkiraBack Steak telah lama dikenal secara global, AB Steak menawarkan konsep modern korean BBQ. kesuksesan Chef Akira Back yang mendapat pengakuan secara internasional menandakan dedikasi Chef Akira Back yang telah berkarya di industri F&B selama leih dari dua dekade. 


Ricky Wijaya, CEO Adhya Group, menekankan bahwa dengan hadirnya AB Steak dan A Bar, masyarakat kini dapat menikmati karya Chef Akira Back di Jakarta kapan saja setiap mereka menginginkannya. Kolaborasi Adhya Group bersama Chef Akira Back memberikan kamu peluang untuk menikmati standar kuliner kelas dunia yang telah terbukti dengan berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi, Michelin Star. Selain itu, Adhya Group memiliki rencana untuk membuka beberapa outlet Akira Back di Bali dan di Jakarta.


(Berbagai macam menu daging dengan potongan yang sempurna. Foto: AB Steak)


Bimo Ariobuwono, Presiden Direktur PT Adhya Bogaindo Sejahtera mengatakan, "AkiraBack Steak Jakarta memberikan pengalaman kepada kita semua untuk menikmati karya Chef Akira Back terkini. Adapun seluruh menu AB Steak Jakarta adalah kreasi langsung dari Chef Akira Back, termasuk standarisasi pilihan raw material. Seperti pemilihan jenis daging sapi, Chef Akira Back sendiri yang menentukan pilihan “the finest cuts of Japanese meat”. Perlu diketahui bahwa AB Steak dan A Bar Jakarta memiliki 9 private room dengan tema yang berbeda.”


Chef Akira Back lahir di kota Seoul, Korea Selatan dan dibesarkan di kota Aspen, USA, sebelum pindah ke Rocky Mountain saat ia berusia 15 tahun. Di Rocky Mountain ini, Chef Akira Back memulai karirnya dalam dunia kuliner dengan bekerja di Japanese Restaurant selama tujuh tahun, yang memantik keinginannya untuk terus berkarya di dunia restoran. Akhirnya, Chef Akira Back memutuskan untuk melanjutkan pendidikan kuliner internasional di “The Art Institute” di kota Colorado. 


(Baca Juga: HOSHINOYA Bali Hadirkan Fine Dining Cita Rasa Indonesia)


Pertama kali AB Steak dibuka oleh Chef Akira Back terletak di Los Angeles, USA, dengan konsep yang sama dengan yang di Jakarta, yaitu modern korean BBQ Steakhouse. Kini, Chef Akira Back memiliki restoran di berbagai kota, tidak hanya di Jakarta dan juga Los Angeles, melainkan juga di Paris, Dubai, Baverly Hills, Las Vegas, Toronto, Seoul, Singapore, San Diego, Dallas, Delray Beach, Bangkok, Doha, Orlando, Marrakech, Riyadh, Istanbul, dan London. Dalam waktu dekat Chef Akira Back berencana akan membuka outlet baru di kota Montana, Rome, Florence, San Fransisco, Bali, Boise, Taipei, Rabat, Halkidiki, dan Algarve.


(Pelayanan memuaskan di AB Steak. Foto: Dok. AB Steak)


Berbeda dengan A Bar, pertama kali A Bar dibuka berlokasi di kota Bangkok. Jakarta merupakan kota kedua untuk lokasi adanya A Bar. AB Steak dan A Bar di Jakarta merupakan outlet terbesar dari seluruh outlet Akira Back di dunia dan juga merupakan outlet pertama yang menggabungkan kedua merek tersebut. A Bar di kota Bangkok menawarkan “the largest gin selections” sedangkan A Bar di Jakarta memiliki konsep “experimental modern cocktails” yang mana menawarkan beberapa signature cocktails.


(Baca Juga: Listening Bar: Cara Baru Yang Nyaman Untuk Nikmati Musik)


Jika kamu ingin merasakan pengalaman santap kelas internasional yang telah mendapatkan Michelin Star, kamu dapat mengunjungi AB Steak dan A Bar di Ground Floor, Senayan City, Jakarta. Buka mulai dari pukul 10 pagi hingga 12 malam. 


(Penulis: Nada Kamiliya)


Food & travel