Hair & beauty

Ini Dia, 3 Pembersih Make-Up Untuk Kulit Kering

By : Her World Indonesia - 2024-01-24 17:00:01  Ini Dia, 3 Pembersih Make-Up Untuk Kulit Kering

Kulit kering merupakan masalah yang sering dialami oleh banyak orang, dan kondisi ini tidak hanya menimbulkan ketidaknyamanan fisik tetapi juga memicu kecemasan dalam memilih produk skincare yang tepat. Kulit kering cenderung lebih sensitif terhadap faktor lingkungan, seperti cuaca yang ekstrim, polusi, dan bahan kimia dalam produk perawatan kulit. Oleh karena itu, pemilihan produk skincare menjadi langkah krusial bagi individu dengan kulit wajah kering.


Kulit wajah yang kering bisa disebabkan oleh sejumlah faktor. Mulai dari kurangnya produksi sebum, yaitu minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous di dalam kulit, cuaca yang ekstrim, dehidrasi, dermatitis atopik, hingga kesalahan memilih produk skincare yang dapat menyebabkan kulit kering. 


Ketika seseorang memiliki kulit kering, mereka cenderung mencari produk skincare yang dapat memberikan kelembapan maksimal dan merawat kulit secara menyeluruh, terutama untuk produk yang pertama kali digunakan dalam rangkaian skincare routine, yaitu pembersih make-up atau make-up remover. Namun, kekhawatiran muncul ketika banyaknya produk make-up remover di pasaran dengan klaim yang berbeda-beda. Hal ini bisa membuat kamu jadi bingung dalam memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain itu, risiko reaksi alergi atau iritasi pada kulit kering membuat banyak orang menjadi lebih berhati-hati dalam memilih produk make-up remover.


(Baca juga: 5 Cara Mudah Mencuci Wajah dengan Tepat)


Her World memberikan tiga rekomendasi pembersih make-up yang cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering.


1. Bioderma Hydrabio H2O Micellar Water


(Tampilan produk Bioderma Hydrabio H2O Micellar Water yang bisa kamu dapatkan melalui online dan offline store. Foto: Dok. Bioderma/Website)


Dengan kandungan Paten Aquagenium yang dapat membantu menjaga kadar hidrasi alami kulit, produk ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kering. Sekaligus dipadukan dengan kandungan Micelle, yang menyerupai lipid kulit sehingga dapat membersihkan wajah kamu dari segala macam debu dan kotoran sambil tetap menjaga lapisan pelindung alami kulit.


2. Garnier Micellar Cleansing Water


(Tampilan produk Garnier Micellar Cleansing Water yang bisa kamu dapatkan melalui online dan offline store. Foto: Dok. Garnier/Website)


Micellar water satu ini memiliki kandungan Glycerin yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, mencegah dehidrasi, dan memberikan sensasi kulit yang lembut. Teksturnya yang ringan menjadikannya salah satu produk micellar water yang paling banyak digunakan untuk membantu melembapkan kulit yang kering.


(Baca juga: 10 Skincare Lokal Untuk Kulit Berjerawat, Bikin Glowing!)


3. Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm


(Tampilan produk Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm yang bisa kamu dapatkan melalui online dan offline store. Foto: Dok. Banila Co/Website)


Menawarkan pembersih make-up dengan tekstur balm yang akan meleleh di kulit bersamaan melunturkan make-up dan debu yang menempel, Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan kering. Dengan Zero Balance Teknologi, produk ini efektif untuk membersihkan kulit secara mendalam dan secara lembut mengeksfoliasi tanpa mengeringkan kulit, membuat kulit lebih terhidrasi dan segar.


Melalui produk-produk ini kamu bisa meningkatkan kelembapan kulit kamu tanpa khawatir akan bahan-bahan yang ada di dalamnya. Jadi, selain meningkatkan kadar mineral kulit kamu produk-produk tersebut juga akan menjaga kesehatan kulitmu. 


(Penulis: Adila Firani)

Hair & beauty