Hair & beauty

10 Skincare Lokal Untuk Kulit Berjerawat, Bikin Glowing!

By : Putri Arifa Malik - 2021-03-20 13:00:01 10 Skincare Lokal Untuk Kulit Berjerawat, Bikin Glowing!

Mencari perawatan untuk kulit berjerawat bukan merupakan hal gampang. Jika kamu adalah seorang acne fighter, kamu pasti paham betul bahwa produk yang bagus untuk menghilangkan jerawat terdiri dari berbagai formula kompleks yang tidak mudah ditemukan di setiap brand. Karena faktor tersebut, seseorang dengan kulit berjerawat biasanya ragu untuk mencoba produk perawatan baru ketika sudah menemukan 'jodoh' yang tepat.


Namun tahukah kamu bahwa produk dari local brands kini sudah berkembang kian pesat dan memiliki kualitas serta manfaat yang tidak kalah dari label internasional? Ya, beberapa tahun belakangan adalah masa yang menyenangkan bagi industri kecantikan lokal.


Beragam label kecantikan baru yang dibuat oleh anak bangsa bermunculan dengan berbagai formula terbaik untuk kulit. Mereka juga lebih paham akan kebutuhan kulit perempuan Indonesia yang beraktivitas di iklim tropis dengan tingkat polusi cukup tinggi.


Kami mengumpulan 10 produk unggulan dari local brands yang bisa kamu gunakan untuk memerangi jerawat. Good luck!


(Baca Juga: Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Supaya Wajah Jadi Glowing!)


1. Npure Cica Facial Wash

Jika kamu sedang berjuang mengatasi jerawat, sabun muka satu ini bisa kamu jadikan senjata rahasia. Kaya akan kandungan centella asiatica, facial foam satu ini membantu kulit wajahmu terbebas dari kotoran, menjadikannya tampak lebih cerah, merawat kulit berjerawat, dan membuatnya terasa lebih halus dan segar! Dapatkan produk ini seharga Rp90.000.


2. Skin Game Acne Warrior 

Spot treatment satu ini khusus diciptakan untuk mengatasi jerawat di wajah kamu. Kandungannya terdiri dari salicylic acid, sulfur, calamine, zinc oxide, kaolin, dan bentonite, semua yang kamu butuhkan untuk mengempiskan jerawat di kulit. Aplikasikan produk ini di jerawat kamu setiap malam sebelum tidur dan bersihkan keesokan harinya. Produk ini dijual seharga Rp125.000.


3. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Kandungan bakuchiol sedang hangat diperbincangkan sebagai formula yang sangat baik untuk mengatasi jerawat. Bagaimana tidak? Bakuchiol mampu bertindak sebagai anti inflamasi dan anti bakteri di kulit kamu. Ia juga terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan bagi ibu hamil dan remaja di atas 11 tahun. Dapatkan produk ini seharga Rp89.000.


4. Avoskin Miraculous Refining Serum

Salah satu kunci mengatasi jerawat adalah dengan rajin melakukan chemical exfoliation untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori kamu tanpa membuat wajah terasa kering. Serum satu ini memiliki kandungan yang tepat untuk melakukan hal tersebut sekaligus membuat wajah kamu terlihat semakin glowing! Produk satu ini dibanderol seharga Rp239.000.


5. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Spot Treatment

Kamu bisa mengatasi jerawat dengan pulasan produk satu ini. Kandungan lemon dan tea tree di dalamnya efektif membantu meredakan jerawat secara optimal. Lemon sendiri memiliki manfaat untuk menarik kotoran sekaligus meratakan warna kulit, sementara tea tree dikenal sebagai agen anti bakteri alami. Produk ini dijual seharga Rp110.000.


(Baca Juga: Rekomendasi Toner untuk Kulit Berjerawat yang Patut Dicoba!)


6. Utama Spice Acne Day & Night Serum

Brand lokal satu ini menawarkan rangakaian lengkap untuk mengatasi masalah jerawat di kulit. Di dalam Acne Day Serum, terdapat kandungan argan, vitamin E, dan esktrak lidah buaya untuk menenangkan inflamasi yang sedang terjadi. Sedangkan di Acne Night Serum, kamu akan merasakan manfaat clary sage oil yang menunjang perbaikan kulit saat tidur. Acne Night Serum dijual seharga Rp265.000 sedangkan Acne Day Serum dibanderol seharga Rp220.000.


7. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Masker wajah satu ini cukup terkenal di kalangan beauty enthusiast karena kemampuannya dalam mendetoksifikasi kulit, mengencangkan pori-pori, mengatasi breakout, white heads, sekaligus menstimulasi, mencerahkan, dan melembutkan wajah. Produk kaya manfaat ini dijual seharga Rp119.000.


8. The Bath Box Pure Rose Hip Seed Oil

Kadang kita sering melupakan hidrasi maksimal yang tentunya sangat penting bagi kulit, bahkan yang berjerawat sekalipun. Produk satu ini terbuat dari rose hip oil alami yang kaya akan linoleic acid dan fatty acid. Kedua kandungan tersebut memiliki peranan penting untuk melembapkan kulit, menjadikan produk ini sangat sesuai bagi si pemiliki kulit berjerawat. Produk ini dijual seharga Rp215.000.


9. The Aubree Centella Herb Serum

Serum ini berfungsi secara optimal untuk memberikan perawatan intensif bagi kulit berjerawat. Ia juga mampu mengurangi minyak berlebih, mencerahkan kulit, sekaligus menyamarkan bekas jerawat. Kamu cukup mengaplikasikan serum ini ke seluruh area wajah dan leher secara teratur untuk merasakan manfaatnya. Dapatkan produk ini seharga Rp99.000.


10. I'm From Mugwort Cream

Jangan salah, meskipun mugwort adalah kandungan di salah satu brand skincare asal Korea Selatan, namun label satu ini asli Indonesia! Pelembap satu ini mampu menenangkan kulit bejerawat melalui formula ringan yang cepat diserap oleh kulit. Kandungannya juga memiliki sifat antibakteri dan kaya antioksidan. Produk ini dijual seharga Rp400.000.


(Baca Juga: 15 Bahan Skincare Berbahaya yang Sebaiknya Kamu Hindari!)


Itulah 10 rekomendasi skincare lokal untuk kulit berjerawat yang bisa bikin kulit lebih terlihat glowing. Semoga berhasil!

Hair & beauty