Life & health

3 Film dan Serial Ali Wong, Pemenang Emmy Awards 2024

By : Her World Indonesia - 2024-01-22 16:00:02 3 Film dan Serial Ali Wong, Pemenang Emmy Awards 2024

Alexandra “Ali” Wong adalah seorang aktris, pelawak, dan juga penulis asal Amerika Serikat. Ali terkenal dengan pertunjukan spesial lawak tunggalnya Baby Cobra dan Hard Knock Wife yang tayang di Netflix. 


Ali baru saja mencetak sejarah dengan menjadi perempuan Asia pertama yang raih penghargaan best actress untuk kategori limited series di Emmy Awards 2024. Penghargaan ini didapatkan Ali melalui serial Netflix yang dibintanginya yang berjudul Beef


Pada pidato kemenangannya Ali mengatakan “Kebahagiaan terbesar dalam proses produksi Beef adalah bekerja dengan orang-orang yang sangat mendukungku, jadi terima kasih untuk mereka. Aku tidak akan berdiri di sini tanpa orang tuaku, mereka luar biasa, ayahku yang aku harap masih hidup untuk berbagi momen ini denganku. Ayahku yang lucu, yang mencintaiku tanpa syarat dan mengajariku artinya kegagalan,” sambil memegang piala kemenangannya di Emmy Awards yang diselenggarakan di Peacock Theatre Los Angeles, Amerika Serikat. 


Serial yang membawanya kepada piala Emmy, yaitu Beef. Secara keseluruhan memiliki 10 episode dan resmi dirilis pertama kali di Netflix pada 6 April 2023, berhasil masuk ke dalam 13 nominasi Emmy Awards 2024


Tidak hanya di serial Beef, berikut ini adalah karya-karya yang diperankan oleh Ali Wong, simak yuk!


1. Are You There, Chelsea?


(Serial sitcom Ali Wong. Foto: Dok. TMDB)


Serial komedi situasi ini dulu dikenal sebagai Are You There, Vodka? It’s Me, Chelsea. Serial ini merupakan karya dari Dottie Zicklin dan Julie Ann Larson untuk NBC. diangkat dari buku best-selling Are Yout There, Vodka? It’s Me, Chelsea karya Chealsea Handler pada 2008. 


(Baca Juga: Intip Pemenang dan Momen Terbaik Golden Globe Awards 2024)


Pada serial komedi ini Ali Wong berperan sebagai Olivia. Ali ditemani oleh pemeran lainnya seperti Laura Prepon, Jake McDorman, Lauren Lapkus, dan lainnya. Serial ini cocok kamu tonton saat waktu senggang seperti pulang kerja, lho!


2. Savages 


(rekomendasi film thriller crime. Foto: Dok. TMDB)


Pada film thriller/crime ini, Ali Wong berperan sebagai Claire. Selain Ali, film ini juga dibanjiri bintang film lainnya termasuk Taylor Kitsch, Aaron Taylor Johnson, Benicio del Toro, Blake Lively, dan lainnya. 


Film ini mengisahkan dua pedagang ganja Amerika yang terlibat dengan kartel narkoba Meksiko. Mereka memutuskan untuk melarikan diri dari negara itu bersama pacar mereka, seperti yang kamu kira, hal ini tidak berjalan sesuai rencana. Namun kamu dapat menemukan hal-hal yang mengejutkan dan mengerikan selama menonton film Savages.


3. Always Be My Baby


(film komedi romantis worth to watch. Foto: Dok. IMDB)


Lanjut kepada film yang bergenre komedi romantis. Pada film ini Ali Wong berperan sebagai Sasha Tran, film ini menceritakan tentang menggambarkan kisah cinta, pertemanan, dan pertumbuhan pribadi di tengah dinamika kehidupan. Ali Wong juga berkontribusi sebagai penulis dalam film ini. Always Be My Baby memberikan sentuhan personal pada karakter-karakternya. Worth to watch!


(Baca Juga: 5 Fakta Menarik Succession, Bawa Pulang Banyak Kemenangan)


Itu dia deretan film dan serial yang diperankan oleh Ali Wong, sekali lagi selamat Ali Wong atas kemenangannya pada Emmy Awards 2024 sebagai aktris utama terbaik dalam kategori limited series.



(Penulis: Nada Kamiliya)


Life & health