Life & health

5 Fakta Menarik Succession, Bawa Pulang Banyak Kemenangan

By : Her World Indonesia - 2024-01-17 16:10:01 5 Fakta Menarik Succession, Bawa Pulang Banyak Kemenangan

Emmy Awards 2024 telah sukses diselenggarakan di Los Angeles, California pada 15 Januari 2024, dengan Anthony Anderson sebagai pembawa acara. Meskipun acara ini semula dijadwalkan pada September 2023, yang terpaksa ditunda karena aksi mogok pekerja industri film terkait masalah honor dari layanan streaming dan industri. Meski demikian, malam ajang bergengsi ini akhirnya memberikan kebahagiaan dan kemenangan yang gemilang bagi para nominasi.


Dalam durasi acara yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam, Anthony Anderson hanya sebentar menyebutkan faktor penundaan tersebut. Puncak kebahagiaan hadir ketika serial Succession, yang mendapatkan 27 nominasi, termasuk Outstanding Drama Series berhasil membawa pulang enam penghargaan prestisius. Keberhasilan ini membuktikan bahwa musim terakhir Succession kembali mencuri perhatian para penonton dan kritikus.


Beberapa kemenangan yang berhasil diraih oleh Succession adalah, Best Drama Series, Best Actor in a Drama Series (Kieran Culkin), Best Actress in a Drama Series (Sarah Snook), Best Supporting Actor in a Drama Series (Matthew Macfadyen), Best Writing for a Drama Series, dan Best Directing for a Drama Series.


Bersama cerita yang menarik dan plot yang membuat banyak orang kagum, intip lima fakta menarik serial ini hingga mendominasi Emmy Awards 2024.


1. Meraih jumlah penonton terbanyak sepanjang musim


(Serial Succession dimulai sejak 2018. Foto: Dok. Dailymail UK/Website) 


HBO mencatat setidaknya di musim terakhir serial ini mendapatkan hampir 3 juta penonton dan jelas mengalami kenaikan dibandingkan musim sebelumnya. Serial yang menggambarkan kisah keluarga konglomerat pemilik media global dan hiburan terbesar, Waystar RoyCo yang dipimpin oleh Logan Roy ini berhasil menarik minat penonton terhadap kompleksitas karakter dan alur cerita yang menarik.


(Baca juga: 5 Penampilan Selebriti Terbaik di Grammy Awards 2023)


2. Dibuat oleh Jesse Armstrong


(Serial ini memiliki arti sepsial bagi Jesse Armstrong. Foto: Dok. IMDb/Website) 


Succession merupakan serial pertama Jesse Armstrong di Amerika Serikat dengan anggaran dan produksi yang besar. Di Inggris sendiri, Armstrong sudah sangat terkenal dengan penulisan yang berkualitas juga karena ikut menggarap sitkom Peep Show dan Fresh Meat bersama Sam Bain. Sekalipun serial ini dikategorikan sebagai drama, dalam produksi dan hasilnya serial ini memiliki banyak sisi komedi satirnya. Mulai dari dialog yang to the point hingga sindiran yang tajam, komedi tersebut juga yang ditunggu-tunggu oleh penonton. Disertai dengan pengambilan gambar yang memberikan kesan layaknya sitkom pada umumnya, Succession berhasil menghadirkan tingkat intensitas dan humor dalam saat yang sama dengan porsi yang pas dan tetap mudah dimengerti.


3. Melibatkan wealth consultant


(Pembacaan naskah serial ini dimulai sejak 2016. Foto: Dok. Dailymail UK/Website) 


Dengan biaya yang tinggi, tim produksi serial ini tidak melepaskan kesempatan untuk membawa wealth consultant dalam produksi mereka. Hal ini dilakukan untuk membantu pengambilan gambar dan aksi para pemain agar lebih maksimal untuk mencerminkan kehidupan orang kaya. Mulai dari gaya berpakaian, cara makan, cara berjalan, hingga bagaimana rutinitas orang kaya saat menggunakan harta mereka menjadi esensial dalam serial ini. Kamu akan dibawa menjelajahi kehidupan paling kaya dari yang pernah kamu bayangkan!


4. Terinspirasi dari sosok nyata


(Serial Succession bisa ditonton di situs resmi HBO. Foto: Dok. Dailymail UK/Website) 


Serial yang menceritakan kisah kompleks masalah harta dan tahta keluarga Logan Roy sebagai konglomerat media ini dianggap sebagai salah satu cerminan kehidupan keluarga Murdoch. Jesse Armstrong menulis Waystar RoyCo yang terinspirasi dari miliarder Australia Rupert Murdoch dan perusahaan News Corp-nya, yaitu Fox. Melalui beberapa scene di dalam serial ini, penonton akan dibawa kembali pada beberapa memori keluarga Murdoch yang pernah viral pada masanya. 


Contoh kesamaannya tersebut ditampilkan di salah satu epsiode berjudul Austerlitz, ketika keluarga Roy pergi ke peternakan Santa Fe milik Connor (Alan Ruck) untuk sesi terapi kelompok. Pada realitanya, berdasarkan Hollywood Reporter, adegan tersebut terjadi sebelum The New York Times Magazine menyiarkan berita tentang keluarga Murdoch yang telah melakukan retret terapi bersama di peternakan, Australia.


(Baca juga: Ini Daftar Pemenang Dalam Critics' Choice Awards 2022!)


5. Dibintangi aktor dan aktris berpengalaman


(Serial Succession berhasil memenangkan banyak penghargaan. Foto: Dok. Dailymail UK/Website)


Dimainkan oleh aktor ternama seperti, Jeremy Strong, Sarah Snook, Kieran Culkin, dan tentunya Brian Cox yang akan memanjakan kamu dengan kualitas akting yang luar biasa. Sebagian besar aksi yang dilakukan oleh para pemain dalam serial ini merupakan improvisasi yang menunjukkan seberapa hebat mereka bermain dalam karakternya masing-masing. Salah satu scene yang paling sering muncul adalah saat Kendall Roy melakukan rapp dalam salah satu event penting keluarga. Dalam adegan ini, Jeremy Strong pemeran Kendall Roy meminta director dan sutradara untuk merekam langsung reaksi pemain lain saat dirinya melakukan adegan rapp untuk menghasilkan reaksi yang lebih jujur dan murni kepada penonton.


Kemenangan besar Succession membawa HBO dengan Warner Bros dalam posisi bertahan sebagai media streaming dan produksi yang berkualitas yang mampu menjaga nama baik mereka dalam satu dekade terakhir. Dalam Emmy Awards ke-75 kemarin, HBO membawa pulang setidaknya lebih dari 30 nominasi dari 3 serial hit yang diproduksinya, Succession, The Last of Us, dan The White Lotus.


Serial Succession yang sudah selesai, bisa kamu tonton melalui situs resmi milik HBO ya!


(Penulis: Adila Firani)

Life & health