Life & health

Intip Pemenang dan Momen Terbaik Golden Globe Awards 2024

By : Natasha Fitrand - 2024-01-09 17:00:02 Intip Pemenang dan Momen Terbaik Golden Globe Awards 2024

Golden Globe Awards 2024 menjadi ajang penghargaan yang mengawali tahun ini dengan meriah. Berlangsung pada 7 Januari 2024 (waktu setempat) di Beverly Hilton di Beverly Hills, California, Golden Globe Awards ke-81 ini hadir untuk mengapresiasi produksi film dan televisi terbaik Amerika di tahun 2023. Berbagai judul serial telivisi dan film populer yang mungkin pernah kamu dengar atau sudah tonton masuk dalam nominasi di ajang pernghargaan ini, beberapa diantaranya adalah Oppenheimer, Barbie, The Bear, The Boy and the Heron, dan Poor Things.

Dihadiri oleh para aktor dan aktris ternama, yuk intip momen-momen paling berkesan di Golden Globe Awards 2024!


1. Barbie Menangkan Kategori Baru


(Greta Gerwig dan Margot Robbie terima piala Golden Globes untuk Barbie. Foto: Dok. goldenglobes/Instagram)


Film garapan Greta Gerwig satu ini menjadi sensasi global yang tidak henti dibicarakan bahkan hingga saat ini. Dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling, kepopuleran Barbie berhasil meraih keuntungan sebanyak 22 triliun rupiah bahkan disebut sebagai film tersukses dari Warner Bros. Pada Golden Globe Awards 2024, Barbie menjadi pemenang dari kategori terbaru “Cinematic and Box Office Achievement”. Selain itu, Barbie juga memenangkan kategori “Best Original Song in a Film” berkat lagu populer berjudul What Was I Made For? yang dikarang oleh Billie Eilish dan kakaknya Finneas untuk film tersebut.


(Baca Juga: Selain Barbie, Ini 5 Film Margot Robbie Yang Wajib Ditonton)


2. Taylor Swift Masuk Nominasi Penghargaan


(Taylor Swift di Golden Globe Awards 2024. Foto: Dok. Celeb Mafia)

Bersama dengan Barbie, Taylor Swift juga menjadi salah satu nominasi pada kategori terbaru “Cinematic and Box Office Achievement” berkat film dokumentasi yang ia rilis, Taylor Swift: The Eras Tour. Taylor Swift menjadi satu-satunya penyanyi yang masuk dalam kategori ini. Selain tur musiknya yang meraih keuntungan besar, film dokumentasi ini juga berhasil meraup pendapatan sebanyak tiga triliun rupiah, lho!


3. Succession Jadi Serial Terbaik

(Matthew Macfayden terima piala di Golden Globe Awards 2024. Foto: Dok. Golden Globes)


Di bidang televisi, Succession dari HBO menjadi serial terbaik yang berhasil membawa pulang empat penghargaan, yaitu “Best TV Series - Drama”, “Best Female Actor in a Drama Series” oleh Sarah Snook, “Best Male Actor in a Drama Series” oleh Kieran Culkin, dan “Best Supporting Male Actor in a TV Series” oleh Matthew Macfadyen. Tayang sejak tahun 2018, serial ini berakhir di musim keempat pada 28 Mei 2023.



4. Oppenheimer Menangkan Piala Terbanyak


(Cillian Murphy menangkan piala Golden Globes pertamanya. Foto: Dok. goldenglobes/Instagram)

Cillian Murphy berperan sebagai fisikawan Amerika Serikat legendaris J. Robert Oppenheimer yang mengembangkan bom atom pada film garapan Christopher Nolan satu ini. Berkat perannya ini, Cillian Murphy berhasil memenangkan piala Golden Globes pertamanya dalam kategori “Best Male Actor in a Drama Film.” Oppenheimer membawa pulang empat piala lainnya, termasuk “Best Film - Drama”, “Best Supporting Male Actor in a Film” oleh Robert Downey Jr., “Best Director in a Film” oleh Christopher Nolan, dan “Best Original Score in a Film” oleh Ludwig Göransson.


5. Piala Pertama Lily Gladstone


(Film Killers of the Flower Moon. Foto: Dok. IMDB)

Mencetak sejarah, Lily Gladstone menjadi aktris native American pertama yang memenangkan piala Golden Globes. Penghargaan ini ia terima dalam kategori “Best Female Actor in a Drama Film” berkat perannya sebagai Mollie Burkhart di film Killers of the Flower Moon. Digarap oleh Martin Scorsese, film ini juga dibintangi oleh pemain kelas atas lainnya Leonardo DiCaprio, Robert De Niro, dan Brendan Fraser.


6. Studio Ghibli Raih Animasi Terbaik


(The Boy and the Heron. Foto: Dok. Studio Ghibli)

Jadi karya terakhir Hayao Miyazaki, film Studio Ghibli The Boy and the Heron berhasil menangkan penghargaan “Best Animated Film”, menjadikannya anime pertama yang raih piala Golden Globes. Bintang ternama seperti Robert Pattinson, Christian Bale, Willem Defoe, Florence Pugh, dan Gemma Chan menjadi pengisi suara pada versi Inggris film ini.


(Baca Juga: 14 Gaya Terbaik Selebriti di Golden Globe Awards 2023)


7. Steven Yeun dan Ali Wong Wakili Asia di Golden Globes


(Steven Yeung dan Ali Wong. Foto: Dok. goldenglobes/Instagram)

Another milestone! Dua bintang utama serial Netflix Beef Steven Yeun dan Ali Wong berhasil jadi artis Asia pertama yang memenangkan kategori “Best Male & Female Actor in a Limited TV Series, Anthology Series or TV Movie” di Golden Globe Awards 2024. Tayang pada April 2023, Beef merupakan serial drama komedi berjumlah 10 episode yang dibuat oleh sutradara Korea Selatan Lee Sung Jin.


Itu adalah tujuh momen terbaik Golden Globe Awards 2024. Mana momen favoritmu? Apakah ada bintang, film, atau serial televisi favoritmu yang memenangkan penghargaan?



Life & health