Life & health

Ini Daftar Pemenang Dalam Critics' Choice Awards 2022!

By : Her World Indonesia - 2022-03-14 12:30:01 Ini Daftar Pemenang Dalam Critics' Choice Awards 2022!

Critics’ Choice Awards adalah salah satu ajang acara penghargaan sinematik bergengsi yang diadakan di Amerika. Meski begitu, nama resminya sekarang adalah Critics’ Choice Movie Awards. Acara ini baru saja diadakan kemarin di Fairmont Century Plaza Hotel Los Angeles dan the Savoy Hotel di London untuk menghargai pencapaian filmmaking dan program televisi tahun lalu.


Kemarin menjadi hari di mana para pemenang dari nominasi yang ada diumumkan. Sebelumnya, nominasi 27th Critics’ Choice Awards di bidang pertelevisian telah diumumkan pada 6 Desember dan untuk bidang perfilman pada 13 Desember tahun lalu. Terdapat 21 nominasi di bidang perfilman, serta 20 nominasi di bidang pertelevisian. Tidak hanya itu, Netflix juga mendapatkan banyak nominasi sebagai jaringan yang juga menampilkan film dan seri.


(Baca Juga: 15 Busana Yang Memukau Di Critics' Choice Awards 2020)


Awalnya, acara ini dijadwalkan akan tayang pada 9 Januari lalu. Tapi, penundaan harus dilakukan karena kekhawatiran penyebaran varian virus Omicron di Amerika. Pada 13 Januari akhirnya diumumkan bahwa acara ini akan berlangsung pada 13 Maret kemarin dengan aktor Taye Diggs sebagai host yang juga ditemani oleh komedian dan aktris Nicole Byer. Beberapa aktris dan penyanyi lainnya pun hadir dalam acara ini.



(Halle Berry menjadi pemenang SeeHerOfficial Award di Critics' Choice Awards. Foto: Dok. Critics Choice/Twitter)


Beberapa judul dan nama besar keluar menjadi pemenang dalam penghargaan ini. Dalam bidang perfiilman, The Power of the Dog yang merupakan film bertemakan psikologi drama western menjadi pemenang dari kategori Best Picture. Sedangkan untuk kategori Best Comedy, dimenangkan oleh film komedi-drama remaja Licorice Pizza


Kategori Best Actor dan Best Actress untuk film dimenangkan oleh Will Smith dan Jessica Chastain. Will Smith berperan sebagai Richard Williams dalam film drama biografi King Richard. Jessica Chastain sendiri berperan sebagai Tammy Faye Bakker dalam film yang juga bergenre drama biografi. Best Director dimenangkan oleh Jane Campion untuk film yang juga memenangkan kategori Best Picture


(Baca Juga: Pemain Serial Drama Di Nominasi Critics' Choice Awards 2021)


Sedangkan untuk pertelevisian, Succession dari HBO memenangkan Best Drama Series, serta Ted Lasso dari Apple TV+ untuk Best Comedy Series. Beberapa aktor dan aktris yang juga memenangkan penghargaan dalam bidang pertelevisian ini adalah Lee Jung-Jae, Melanie Lynskey, Jason Sudeikis, Jean Smart, Michael Keaton, Kate Winslet, dan lainnya. Itulah beberapa pemenang dari pengahargaan 27th Critics’ Choice Awards ini.



(Lee Jung-Jae memenangkan kategori Best Actor in a Drama Series. Foto: Dok. Critics Choice/Twitter)


(Penulis: Vania Ramadina)

Life & health