Sex & relationship

Semoga Tidak Sungkan, Cobalah 7 Pertanyaan Truth Untuk Teman

By : Her World Indonesia - 2024-01-16 21:00:01 Semoga Tidak Sungkan, Cobalah 7 Pertanyaan Truth Untuk Teman

Banyak hal yang sulit diungkapkan tanpa adanya hal pemicu. Akhir-akhir ini kamu baru bertemu dengan seseorang yang baru atau bertemu kembali dengan teman lama yang jarang sekali berjumpa. Permainan truth or dare bisa dilakukan untuk mendekatkan yang jauh dan mengenal lebih dalam yang baru.  Pertanyaan Truth merupakan pertanyaan harus dijawab dengan jujur, sedangkan Dare merupakan tantangan yang harus dilakukan oleh pemain yang memilih dare. Inilah lima pertanyaan truth yang bisa kamu tanyakan terhadap sahabat kamu ketika bermain permainan ini.



(Truth or dare bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Foto: Dok. Ekaterina Bolovtsova/ Pexels)



(Baca Juga : 4 Ide Kado untuk Sahabat di Bawah 100 Ribu Rupiah!)


1. Apa Ketakutan Terbesar Kamu?


Ini merupakan salah satu pertanyaan yang dapat mengubah pandangan kamu terhadap sahabatmu. Ketakutan seseorang bisa menjadi faktor utama ketika membuat suatu keputusan. Dengan mengetahui ketakutan terbesar sahabat kamu, kamu dapat menghidari hal tersebut di masa depan. Contohnya, mungkin sahabat kamu takut akan ketinggian. Ketika kalian pergi keluar bersama, kamu bisa menghindari tempat wisata yang tinggi atau menaiki lift yang menggunakan kaca karena memperlihatkan ketinggian.


2. Apa Hal Yang Tidak Kamu Sukai Tentang Aku?


Setiap orang memiliki kesalahannya masing-masing. Kamu merasa pertemanan kamu saat ini sangatlah renggang, tapi kamu tidak yakin dengan alasannya. Ini bisa menjadi pertanyaan yang mungkin dapat mengungkit masalah atau perasaan terpendam sahabat kamu. Tanpa kamu sadari kamu mungkin pernah melakukan hal yang dia tidak sukai dan bertanya seperti ini dapat membuat sahabat kamu lebih terbuka.


3. Apa Mimpi Terbesar Kamu?


Seperti lagu Laskar Pelangi oleh Nidji, Mimpi adalah kunci. Salah satu hal terpenting untuk mengetahui seseorang adalah mengetahui mimpi-mimpi yang ingin diraih. Sama dengan mengetahui ketakukan terbesar teman kamu, kamu juga harus mengetahui mimpi terbesar dia. Kamu juga bisa memikirkan apakah dengan mimpi sahabat kamu, kalian bisa mempunyai persahabatan yang langgeng.


4. Rahasia Terbesar Kamu Adalah?


Ini mungkin bisa menjadi salah satu pertanyaan yang belum siap dijawab oleh semua orang. Banyak trauma maupun kelakuan yang sahabat kamu mungkin malu atau merasa tidak nyaman untuk diceritakan. Tujuan dari pertanyaan ini bukanlah untuk memaksa sahabat kamu untuk menjawab, melainkan untuk memperlihatkan bahwa kamu dapat mendukung dan menjadi tempat sahabat kamu untuk bersandar.


5. Kapan Terakhir Kali Kamu Menangis dan Kenapa?

Sama seperti pertanyaan nomor empat, kamu hanya menyalurkan sarana agar teman kamu dapat lebih terbuka dan percaya terhadap kamu. Selain dari itu, kamu tidak akan pernah tau keadaan sesungguhnya seseorang. Bisa saja teman kamu sedang stress berat dan ingin bercerita tetapi tidak bisa karena takut membebani kamu secara pikiran dan mental. Dengan mengutarakan pertanyaan ini, mungkin teman kamu dapat merasa lebih dekat dan akhirnya menumpahkan apa yang dia rasakan.



(Ketika dia menjawab pertanyaan kamu, dengarkanlah dengan baik dan seksama. Foto: Dok. Edmond Dantès / Pexels)



(Baca Juga : Intip 5 Alasan Kenapa Banyak Pasangan Memilih Childfree)


Permainan truth or dare bisa menjadi sarana atau cara untuk kamu dan sahabat kamu untuk membuka diri. Semoga dengan ini pertemanan kalian semakin erat dan tak terpisahkan!




(Penulis : Ruby Ishak)

Sex & relationship