Fashion

Jangan Bingung Ketika Memilih, Ketahuilah 8 Jenis Bra !

By : Her World Indonesia - 2024-01-17 18:00:01 Jangan Bingung Ketika Memilih, Ketahuilah 8 Jenis Bra !

Salah satu pertanyaan tersulit ketika beranjak menjadi seorang wanita adalah bra apa yang sebaiknya digunakan. Perubahan dari menggunakan singlet menjadi bra merupakan langkah yang paling ditunggu tetapi juga paling menakutkan karena banyaknya tipe. Setiap bra memiliki kelebihan dan kegunaanya masing-masing. Di kesempatan kali ini, Her World akan menjelaskan delapan tipe bra dan akan membantu mencari bra yang paling cocok untuk kamu.


Perlu diketahui beberapa informasi sebelum kamu melihat tipe bra yang ada di pasaran saat ini. Meskipun gaya dan model yang berbeda, fondasi bra tetaplah terdiri dari beberapa bagian penting yaitu: tali, cup, center gore atau penyambung cup, underwire atau kawat di bagian bawah cup, wings, band, dan pengait.


Ukuran bra yang berada di toko dimulai dari Double A sampai Double D, terkadang juga ada yang sampai F. Angka yang kamu lihat tertera sebelum huruf alfabet merupakan lingkaran dada. Sedangkan huruf melambangkan besarnya dada.


(Baca Juga : 5 Ide Colour Combination yang Cocok Untuk Cream Outfit Kamu!)



1. Full Coverage Bra


(Warna hitam sangatlah warna klasik dan cocok untuk semua warna kulit. Foto: Dok. Victoria Secret)

Full coverage bra merupakan bra tradisional. Bra ini dapat memberikan dukungan pada dada kamu secara maksimal dan cup bra yang menutup seluruh dada. Masih menggunakan underwire atau kawat, tetapi akhir-akhir ini banyak yang tidak menggunakan kawat. Full coverage bra sangatlah nyaman sehingga sering menjadi pilihan banyak wanita untuk digunakan sehari-hari.


2. Demi Bra

(Menggunakan demibra bisa meningkatkan aset kamu.Foto: Dok. Victoria Secret)

Mirip dengan full coverage bra, tetapi memiliki cup bra yang menutup setengah dari dada. Memiliki medium coverage dan cocok digunakan untuk wanita yang memiliki dada yang lebih kecil dan kencang. Demi bra bisa kamu gunakan ketika baju yang dikenakan memiliki kerah yang agak rendah atau low-cut.



3. Strapless Bra

( Tidak usah khawatir ketika ingin memperlihatkan bahu dengan strapless bra. Foto: Dok. Victoria Secret)

Terdengar sama dengan namanya, strapless bra merupakan bra yang tidak menggunakan tali. Sering digunakan untuk pakaian yang memamerkan bahu. Meski tidak memiliki tali, penggunaan kawat dan pengait yang kuat dapat menahan bra agar tidak jatuh. Penting sekali ketika memilih strapless bra untuk memilih ukuran yang pas.


4. Sports Bra

(Jangan gunakanlah bra biasa ketika berolahraga, tetapi sportsbra. Foto: Dok. Victoria Secret)

Dibuat khusus untuk kamu yang suka beraktivitas seperti olahraga. Secara model agak berbeda dengan bra biasa. Sering kali terbuat dari bahan yang ringan,stretchy dan menyerap keringat. Tidak menggunakan kawat, tetapi memiliki band yang kuat sehingga dapat mendukung dada dengan maksimal.


5. Plunge Bra


(Desain yang mungkin terlihat aneh tetapi sangat bisa mendukung payudara kamu. Foto: Dok. Victoria Secret)

Bra yang didesain memiliki bagian tengah yang rendah agar bisa mengangkat payudara. Meskipun begitu, bra ini bisa menyokong payudara dengan baik. Sangat baik digunakan dengan atasan atau dress yang memiliki low cut atau v-neck.


6. Bralette


(Bingung ingin menggunakan atasan apa? Gunakanlah bralette. Foto: Dok. Victoria Secret)


Kerap kali digunakan oleh banyak selebriti papan atas ketika sedang menghadiri konser seperti Coachella. Saat ini gaya bralette lebih terlihat seperti baju crop top. Ketika kamu ingin memperlihatkan bagian samping dan tengah payudara kamu, bralette bisa menjadi opsi.


7.Unlined Bra



(Nyaman dan tidak terasa penuh dengan unlined bra. Foto: Dok. Victoria Secret)


Dari semua pilihan yang ada, kamu hanya memprioritaskan kenyamanan. Kamu juga tidak ingin terlihat bra yang menjiplak. Unlined bra adalah bra yang tidak mempunyai padding atau cup, hanya bahan kain saja. Dengan menggunakan kawat untuk bentuk dan mendukung payudara secara medium.


8.Push-up Bra


(Dada akan terlihat penuh ketika kamu menggunakan push-up bra. Foto: Dok. Victoria Secret)


Kamu ingin payudara kamu terlihat lebih terangkat, berisi dan bervolume. Push-up bra bisa menjadi bra yang cocok untuk kamu. Jenis bra ini didesain untuk membantu payudara kamu tetap kencang dan tidak turun. Kamu yang tidak percaya diri dengan ukuran dada kamu bisa mencoba bra ini.


(Baca Juga : Kacamata untuk Wajah Lebar, Berikut Ini 9 Tips Memilihnya!)


Semoga artikel ini bisa membantu kamu mencari bra yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu. Dengan berbagai tipe bra, lebih baik untuk memiliki lebih dari satu jenis di dalam lemari kamu. Kamu tidak pernah tahu kapan kamu membutuhkannya!


( Penulis : Ruby Ishak)

Fashion