Hair & beauty

Intip 5 Cara Cepat & Alami Untuk Menghilangkan Kantung Mata

By : Her World Indonesia - 2024-01-17 12:00:02 Intip 5 Cara Cepat & Alami Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Melihat lingkaran dengan warna gelap yang pekat membuat kamu panik. Terpapar jelas di wajah kamu bahwa kamu memiliki kantung mata. Mungkin adanya pekerjaan yang membutuhkan waktu sampai larut malam atau bahkan menangis dan begadang karena menonton drama korea terbaru. Inilah lima cara yang Her World bisa rekomendasikan untuk mengatasi kantung mata dengan cepat dan alami.



(Merasa malu karena kekurangan yang sangat terpapar jelas pada wajah. Foto: Dok.Anete Lusina / Pexels)



(Baca Juga : Lihat Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Gelap)


1. Kompres Dingin


Kantung mata tidak hanya menonjolkan warna gelap dibawah mata, tetapi juga kantung mata yang membengkak. Untuk mengatasi dan mengurangi pembengkakan sangat disarankan untuk menggunakan kompres dingin. Dapat berupa timun yang dipotong tipis dan didiamkan pada lemari es atau kompres es. Sekarang juga terdapat banyak kompres es yang khusus untuk mata yang dapat digunakan untuk mengurangi puffy pada mata.


2. Gunakan Kantung Teh

Menurut kamu kompres es sangatlah dingin dan tidak menyukai efek dingin yang mencolok. Menggunakan kantung teh hijau bisa menjadi jawaban yang kamu cari. Kafein yang ditemukan dalam teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga membantu aliran darah pada bawah mata. Setelah diseduh, masukan kantung teh hijau ke dalam lemari es selama 20 menit. Setelah itu, peras air sisa dan dioleskan pada bawah mata. Kantung teh hijau yang dingin digunakan diatas mata dan diamkan selama 15-30 menit. Jika kamu ingin fokus untuk menghilangkan warna kegelapan gunakan teh herbal seperti kamomil. Gunakanlah teh hijau atau matcha jika ingin mengurangi pembengkakan pada mata.


3. Daun Mint


Tidak hanya teh hijau saja yang kaya akan antioksidan. Daun mint juga terbukti untuk mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Meskipun sama, daun mint dan teh hijau memiliki keunggulan tersendiri. Teh Hijau dapat mengurangi kadar air sedangkan daun mint menghilangkan racun. Selain dari itu, daun mint bisa menghilangkan warna gelap pada kantung mata. Daun mint juga meninggalkan efek dingin ketika digunakan. Cara menggunakannya adalah dengan menghancurkan daun mint dan dicampur dengan madu atau minyak zaitun. Ketika sudah mencapai konsistensi paste, tinggalkan pada bawah mata selama 10 menit dan bersihkan.


4. Konsumsi Banyak Kandungan Kolagen dan Vitamin C


Apa yang kamu konsumsi setiap hari sangatlah berpengaruh pada tubuh. Makanan yang memiliki kandungan kolagen dan vitamin c akan mengurangi warna gelap pada tubuh, termasuk kantung mata kamu. Vitamin C dapat membantu mencerahkan kulit dan mengkonsumsi kolagen akan tetap melindungi elastisitas pada kulit sehingga mencegah kerutan, garis, dan pembengkakan.



5. Minum Air Putih


(Minum air akan membantu badan kamu. Foto : Dok.Andrea Piacquadio / Pexels)


Terlihat mudah tetapi minum air putih sesuai dengan takar yang diharuskan tidaklah mudah. Banyak sekali yang tidak mengkonsumsi air 2 liter sehari. Meskipun begitu, banyak masalah yang ada pada tubuh dapat sembuh dengan air putih. Jangan mengkonsumsi terlalu banyak alkohol dan minuman manis karena dapat membuat kantung mata semakin memburuk. Sangat dianjurkan untuk tidak melupakan air putih.


(Baca Juga : Ini Dia, 6 Rekomendasi Masker untuk Mengecilkan Pori-Pori )


Memiliki kantung di bawah mata dapat mengurangi kepercayaan diri. Semoga dengan cara yang direkomendasikan, kamu dapat mengatasi masalah dibawah mata kamu itu.



(Penulis : Ruby Ishak)


Hair & beauty