Hair & beauty

Ini Dia, 6 Rekomendasi Masker untuk Mengecilkan Pori-Pori

By : Her World Indonesia - 2024-01-10 11:30:02 Ini Dia, 6 Rekomendasi Masker untuk Mengecilkan Pori-Pori

Face mask atau masker wajah merupakan salah satu produk yang hadir dalam rangkaian penggunaan skincare dan menjadi salah satu produk skincare yang paling mudah digunakan juga dapat memberikan manfaat instan dalam hitungan menit. Dari berbagai permasalahan kulit yang ada, salah satu yang paling sering ditemukan adalah masalah pori-pori. Pori-pori yang terbuka dapat menjadi sarang kotoran dan minyak, menciptakan kulit tampak kusam dan tidak sehat.


Namun, penting untuk diingat bahwa pores are something that will stay with you for a lifetime karena pori-pori tidak bisa sepenuhnya hilang. Maka, yang dapat dilakukan salah satunya adalah menggunakan face mask yang dapat mengecilkan sekaligus membersihkan pori-pori yang ada.


Oleh karena itu, melalui artikel ini Her World ingin merekomendasikan beberapa masker wajah yang efektif untuk mengecilkan pori-pori.


1. Caudalie Instant Detox Clay Mask


(Face mask Caudalie yang banyak digemari. Foto: Dok. Caudalie/Instagram)


Brand yang berasal dari Prancis ini menjadi salah satu brand yang digemari beauty lovers untuk membantu mengatasi permasalahan pori-pori karena efeknya yang dapat dirasakan dengan cepat. Dengan memadukan rose clay dan grape marc masker ini mampu mengangkat kotoran, menghilangkan sebum berlebih dan mengencangkan pori-pori. Kemudian, setelah menggunakan masker ini, kamu akan segera merasakan lapisan kulit yang lebih segar dan pori-pori yang lebih bersih.


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker Lokal Ampuh untuk Wajah Glowing)


2. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask


(Face mask Lacoco dengan bahan utama Amazonian Charcoal. Foto: Dok. Lacoco/Instagram)


Berbeda ingredients dengan masker milik Caudalie, Lacoco menawarkan masker wajah yang diformulasikan dengan lumpur jeju yang dilengkapi dengan butiran scrub apricot sehingga masker ini memiliki fungsi ganda sebagai masker dan scrub. Mampu untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori, menghilangkan komedo, memperhalus tekstur kulit, dan menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit kering.


3. The Ordinary Salicylic Acid 2% Masque


(The Ordinary menawarkan Salicylic Acid 2% untuk membantu mengatasi masalah pori-pori. Foto: Dok. The Ordinary/Website)


Face mask ini merupakan salah satu masker wajah vegan yang cocok untuk semua jenis kulit karena diformulasikan dengan charcoal ditambah dengan salicylic acid, dengan target utama untuk mengecilkan pori-pori. Dengan tekstur gel, masker milik The Ordinary ini hanya dapat digunakan seminggu sekali untuk hasil deep cleansing yang maksimal dan efektif.


4. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask


(Masker ini menjadi salah satu mugwort mask yang paling digemari. Foto: Dok. Whitelab/Website)


Dikemas dalam jar plastik yang sederhana, masker ini juga ditambah dengan kandungan niacinamide yang berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah sekaligus kandungan cica yang dapat melawat jerawat. Secara keseluruhan, masker ini sangat efektif untuk mengatasi masalah pori-pori dan jerawat. Untuk hasil yang maksimal, masker ini dapat digunakan dua kali dalam seminggu.


(Baca Juga: 6 Cara Menggunakan Masker Wajah untuk Hasil Maksimal)


5. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask


(Masker andalan Innisfree untuk mengecilkan pori-pori. Foto: Dok. Innisfree/Instagram)


Dengan kemasan berwarna cokelat dan tekstur yang hampir sama dengan clay-mask lainnya, masker ini membantu mencerahkan wajah yang kusam sekaligus mengangkat komedo-komedo yang memendam sehingga efektif untuk membuat pori-pori di kulit kamu lebih bersih. Dengan packaging yang kecil dan aman masker ini memudahkan kamu saat dibawa bepergian. 


6. The Originote BHA Charcoal Probiotic Mask


(Salah satu produk facial mask The Originote yang efektif untuk mengatasi masalah pori-pori. Foto: Dok. The Originote/Website)


Terbilang baru dibandingkan yang lainnya, tetapi kemampuan masker The Originote BHA Charcoal Probiotic Mask sudah bisa dibandingkan dan berhasil menunjukkan bahwa kemampuannya untuk mengatasi pori-pori yang besar cukup efektif dengan harga yang cenderung murah. Masker ini mampu mengangkat debu, kotoran, zat kimia hingga bakteri yang terperangkap di permukaan dan pori-pori kulit. Dipadukan dengan probiotic, masker ini juga mampu menyeimbangkan mikrobioma pada kulit sehingga terhindar dari jerawat dan dapat mengurangi kerutan halus, tanda penuaan dini.


Itu dia beberapa rekomendasi masker yang bisa membantu kamu mengatasi masalah pori-pori. Choose your favorite!


(Penulis: Adila Firani)

Hair & beauty